1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Fauna 4 Jenis Serangga Yang Mengerikan

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by blacksheep, Sep 10, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,963 / -0
    Serangga, hewan mungkin kecil ini tampaknya lemah, apalagi karena ukuran mereka yang tidak terlalu signifikan jika dibanding dengan tubuh manusia. Cukup satu jari sudah mampu menghentikan kehidupan mahluk mungil ini. Tapi jika kita tahu, berapa banyak jumlah hewan ini, mungkin kita akan mulai merasa ngeri. Menurut perkiraan terakhir, jika kita membuat perbandingan jumlah manusia dan jumlah serangga, maka perbandingannya adalah 1 manusia dibanding 1,5 juta serangga di dunia ini!

    Dari perhitungan diatas, rasanya sudah cukup ngeri bukan? Apalagi ternyata serangga-serangga dibawah ini:

    4. Lebah Penyengat Jepang (vespa mandarinia japonica)
    Asal: Jepang
    [​IMG]
    Kenapa Mengerikan?
    Ukuran lebah satu ini luar biasa, seukuran jempol orang dewasa! Selain itu senjata lebah satu ini menyeramkan, ia bisa menyemprotkan racun yang akan melelehkan daging! Bukan hanya itu, ternyata racun menyeramkan ini juga lengkap dengan feromon, sejenis senyawa kimia, yang mampu memanggil semua lebah penyengat yang ada untuk bersama-sama mengeroyok mahluk malang yang tersiksa oleh racun tadi.

    Lebah satu ini mampu terbang sampai 50 mil dalam satu hari! Tempat tinggalnya? bukan cuma di tempat terpencil, tapi mereka bahkan diketahui hidup di pinggiran Tokyo!

    Yang lebih menyeramkan lagi:
    Lebah satu ini benar-benar memperlakukan serangga (atau mahluk hidup kecil) lain secara luar biasa sadis. Seekor lebah dewasa akan terbang bermil-mil untuk menemukan makanan bagi anak-anak mereka. Seringkali, makanan yang dimaksud adalah sarang lebah lain!

    Cara mereka mendapatkan makanan lebih sadis lagi. Mereka akan terbang ke sarang tersebut, kemudian menyemprot sarang yang ada dengan racun mereka, dan hasilnya? Ribuan lebah akan datang dan menyerang sarang tersebut. Hampir semua sarang lebah yang mereka serbu tidak dapat melawan kekuatan lebah seram ini. Kejadian sadis akan bertebaran, dengan kepala dan bagian tubuh lebah lain akan bertebaran di mana-mana. Dan kemudian, anak-anak lebah dari sarang yang diserang ini akan diculik dan dibawa ke sarang lebah raksasa ini, hanya untuk dijadikan makanan bagi anak-anak mereka!


    3. Semut Peluru (Paraponera clavata)
    Asal: Hutan Tropis dari Nikaragua sampai Paraguai
    [​IMG]
    Kenapa Mengerikan?
    Ukurannya dua centi lebih! Tinggalnya di pepohonan dan cara menyerangnya adalah dengan menjatuhkan diri kepada siapapun yang dianggap menyerang sarangnya, padahal terkadang mahluk sial tadi sama sekali tidak tahu ada sarang semut ini, yang berada di ketinggian dan perlindungan dedaunan pepohonan. O ya.. tapi sebelumnya sih, semut ini akan memberi peringatan. Caranya: ia akan mendesis! Benar! Semut satu ini dapat mendesis!!

    Nama Peluru disandang oleh semut ini bukan tanpa alasan, tapi karena sengatnya yang luar biasa menyakitkan! Apalagi karena suara mendesis yang dibuatnya sebelum menyerang! Mengerikan sekali!

    Yang lebih menyeramkan lagi:

    Orang-orang asli Nikaragua dan Paraguai menggunakan semut ini sebagai salah satu ritual kedewasaan. Caranya? Anda akan dibuatkan semacam lengan baju khusus yang penuh berisi ratusan semut ini! Jadi begitu ditempelkan, reaksi semut tadi akan langsung menggigit! Apapun yang ada didekatnya akan digigit!

    Tujuannya adalah dengan mengenakan lengan baju tadi selama 10 menit, sampai tangan kaku! Dan ritual ini tidak dilakukan hanya sekali, tapi sampai 20 kali berturut-turut! Menarik? Kayaknya sama sekali enggak, menyeramkan malah


    2. Semut Tentara (Eciton burchellii)

    Asal: Amazon
    [​IMG]
    Kenapa Mengerikan?
    Ukurannya semut ini memang tidak sebesar semut peluru, hanya setengahnya saja. Tapi coba lihat ukuran sengat yang ada di depan rahangnya! Sengatnya yang luar biasa besar dan kuat ini berukuran setengah dari badan semut ini sendiri! Semut satu ini terkenal mampu 'membersihkan' semua mahluk hidup yang dilewatinya, berapapun ukuran badannya. Dan satu hal lagi, karena mereka buta, jadi semut ini tidak akan pernah peduli, apa atau berapa ukuran hewan yang 'dibersihkannya'

    Semut ini disebut tentara, karena satu koloni semut ini terdiri dari lebih dari satu juta ekor serangga, dan seluruhnya adalah batalion bergerak! Mereka tidak membuat sarang seperti semut pada umumnya. Mereka hanya membuat semacam tempat tinggal sementara sampai ratu mereka menetaskan telur yang pada ujungnya akan menambah kekuatan koloni semut menyeramkan ini.

    Bayangkan bahwa semut ini tidak pernah berhenti bergerak, begitu telur menetas dan menjadi larva, semut ini akan mengangkut larva mereka dengan hati-hati dan bergerak, seperti karpet bergerak yang mematikan di dasar hutan. Sambil merambat membongkar dan 'membersihkan' semua mahluk malang yang tidak sengaja bertemu dengan karpet hitam seram ini. Beberapa laporan mengatakan bahwa hewan sebesar kuda bisa bersih tinggal tulang ketika bernasib malang bertemu dengan koloni semut seram ini.

    Yang lebih menyeramkan lagi:

    Semut ini benar-benar tentara, mereka mau dan rela menggunakan badan mereka untuk menjadi semua betuk kebutuhan koloni, mulai dari 'tembok' atau 'atap' untuk menghindari dampak buruk cuaca, atau jembatan sehingga mereka dapat menyeberang dengan mudah, sejauh apapun, dan selama apapun itu! Kesimpulannya: mereka sama sekali tidak bisa dihentikan!


    1. Lalat Bot (family oestridae, genus dan species bervariasi)
    Asal: kebanyakan ditemukan di Amerika Tengah dan Selatan
    [​IMG]
    Kenapa Mengerikan?
    Lalat satu ini mengerikan luar biasa, mengapa? karena ternyata mereka mampu berkembang menjadi spesies khusus sampai ada nama khusus, misalnya: Lalat Bot Perut Kuda, Lalat Bot Hidung Kambing, dan coba tebak.. ternyata ada juga Lalat Bot Manusia!

    Masing-masing lalat bot ini memiliki berbagai macam siklus reproduksi yang mengerikan, dan tiap akhir siklus ini, akan ada seekor belatung besar dan gemuk yang akan menempelkan diri di daging hidup masing-masing inangnya, dan tidak sekedar menempel, mereka memakan daging inang ini hidup-hidup!

    Lalat Bot Perut Kuda misalnya, akan meletakkan telur mereka di rerumputan, yang akan dimakan oleh kuda, bersamaan dengan telur lalat. Telur ini kemudian akan menetas di mulut kuda, karena panas tubuh kuda. Kemudian mereka akan masuk ke dalam perut kuda, dan akan membuat lubang-lubang kecil di perut kuda sampai puas dan jadi gemuk. Setelah siap, mereka tinggal ikut sistem pencernaan kuda, dan akan menjadi lalat setelah keluar dari tubuh kuda, dan siklus awal akan terjadi lagi!

    Lalat Bot Manusia lebih sadis lagi, mereka akan meletakkan telur mereka di tubuh lalat biasa atau nyamuk, yang tentunya akan berusaha mendarat di tubuh manusia. Begitu mendarat, telur tadi secara tidak sengaja akan jatuh ke tubuh manusia, dan karena panas tubuh manusia, telur ini akan menetas menjadi larva. Larva lalat ini kemudian masuk ke dalam kulit, dan tumbuh besar dibawah kulit dengan perlahan-lahan memakan daging manusia!

    Yang lebih menyeramkan lagi:
    Larva tadi tidak tinggal diam dan tidak pemilih. Mereka dapat tumbuh dimanapun tergantung dimana telur tadi terjatuh, jadi dengan kata lain, bisa di hidung, bisa di saluran air mata, atau bahkan di otak! Sudah ada beberapa bukti kejadian ini...
    Code:
    http://beritanyata.blogspot.com/2009/09/4-jenis-serangga-yang-mengerikan.html
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    Ibuju Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    1,273
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +3,201 / -0
    Nice info gan,serem jga klo dipikir, btw bkn repost kan?
     
  4. Offline

    rdpdpdpdp Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 20, 2009
    Messages:
    2,681
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +18,082 / -0
    gila banget masak bisa lelehin daging............:top:
     
  5. Offline

    kzha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,868
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    yang ini asli serem amat bro,.. :onion-97:
    untung deh kaga ada di Indonesia,.. :onion-84:
     
  6. Offline

    zaoldyck_88 Silent Reader Members

    Joined:
    May 7, 2009
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +14 / -0
    hahaha....klo mnurut gw sadiis smw ne serangga!!
     
  7. Offline

    beruang_90 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 2, 2009
    Messages:
    363
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +423 / -0
    Gila menyeramkan banget serangga2 itu...

    tapi salut tuk semut tentara mereka kompak banget sampai2 mau menjadiklan badan mereka sendiri demi koloni....
    salut dah...

    lalt bot tu serem juga ya...
    kita mana tau kalo da telur or larva tu lalt di bdan kita....
     
  8. Offline

    michaelrawi Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Lalat yang mengerikan o_O.. Untung ga pernah lihat di indo... (sukur2 kl emang ga ada)
     
  9. Offline

    silentlone Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 29, 2009
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    :onion-30::onion-30: ehehehhe, jadi takut deket lalet ...
     
  10. Offline

    rockrip Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +6 / -0
    humff

    seremmm...... kalo ke sengat gimana ya :((
     
  11. Offline

    PseudoAngel Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    969
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +999 / -0
    wah gw kira cuma semut tentara yang mengerikan :P
     
  12. Offline

    pchan Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 24, 2008
    Messages:
    582
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +143 / -0
    weleh kalo yg lalat bot gw pernah liat di rot***.com tuh foto,,,
    ampe kakinya abis di makan larva lalat...weks
     
  13. Offline

    reavolutionz Silent Reader Members

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    41
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +10 / -0
    4. Lebah Penyengat Jepang (vespa mandarinia japonica)
    Asal: Jepang
    [​IMG]

    Nama nya Kerenn :top:
    hhahaha :)
     
  14. Offline

    valr1st Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    768
    Trophy Points:
    67
    Ratings:
    +181 / -0
    itu semuk tentara yg kek di film mcgyver itu yah yg ngebabat tanah ama orang2 di desa itu
     
  15. Offline

    Pensil Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 2, 2009
    Messages:
    159
    Trophy Points:
    116
    Ratings:
    +2,718 / -0
    HFGUTHGCHKGCRYD, gokiiillll....

    gw dari dulu uda takut yg namanya serangga2 gokil gara2 pernah digigit laba2, sekarang ane malah lebih parno abis baca ini thread...

    NICE info bgt!!! top!
     
  16. Offline

    nicander Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    2,017
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +7,139 / -0
    serem banget lalatnya

    hidup di indonesia gak yah?:onion-04:
     
  17. Offline

    banop Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 19, 2009
    Messages:
    1,720
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,900 / -0
    [​IMG]

    yg ini pernah gw baca, benar2 mengerikan ....
     
  18. Offline

    Arnez Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +86 / -0

    untung hidup di indo coba di USA nih pasti dah jadi spiderman :hahai::hahai:
     
  19. Offline

    nomenclature Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 12, 2009
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,536 / -0
    Hueeee kebetulan buanget...baru aja nonton tentang 'si vespa' dan 'si tentara' ini DiscChannel...

    Btw...feromon itu ada disemua makhkluk hidup kan..setau gw ini tu sejenis hormon ato senyawa yg dimiliki para pejantan termasuk manusia untuk mengundang lawan jenis..CMIIW..^^

    dari yg gw tonton barusan...semut ini emang sadis..tapi ada kejadian dimana "si tentara ini justru meyelamatkan seseorang yg tergilas traktornya sendiri dengan menyebarkan senyawa dari badannya yg dapat mencegah bakteri jahat merusak jaringan pada luka yg terbuka"

    [​IMG]
     
  20. Offline

    khuma_putry Senpai Regional Leader

    Joined:
    Nov 7, 2009
    Messages:
    5,421
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +114,706 / -8
    g'usah jauh2 ma lebah d jepang... lebahnya indonesia ajjah ane takut setengah mati.

    masalahnya tetangga ane pernah d sengat ma lebah sekujur tubuhnya dan bentoel2, kasian banget,

    ane jadi takut sendiri kalau melihat lebah sekarang :nangis:
     
  21. Offline

    onaben Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 22, 2009
    Messages:
    499
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +147 / -0
    wih lalat bot bisa tinggal dimana aja mengerikan :takut:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.