1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

3.000 Brand Manfaatkan Iklan Digital XL

Discussion in 'Free Talk Zone' started by aquabiruhati, Dec 10, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. aquabiruhati Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2015
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    PT XL Axiata Tbk (XL) menggenjot layanan mobile advertising AdReach dengan hadirnya layanan 4G LTE XL di 30 kota di seluruh Nusantara. Operator yang mayoritas (66,5%) sahamnya dimiliki Axiata Group, Malaysia ini, tak ragu memasang target tinggi untuk tahun 2016.

    Direktur Digital Services XL, Ongki Kurniawan mengatakan, XL melihat peluang bisnis iklan digital ke depan sangat besar, terutama karena behavior pelanggan sampai dengan saat ini semakin tergantung dengan media mobile atau ponsel pintar. Karena itu, ponsel dapat menjadi media yang sangat efektif dan mampu membangun engagement yang baik dengan target pasar.

    “Saat ini tidak kurang dari 3.000 brand telah memanfaatkan layanan iklan digital AdReach dari XL. Sebagian di antaranya adalah brand ternama dari enam kategori bisnis utama, yaitu consumer good, elektonik, otomotif, e-commerce, travel, dan perbankan,” kata Ongki Kurniawan dalam keterangan yang diterima Investor Daily, Selasa (1/12).

    Selain itu, lanjut Ongki, XL juga siap melayani dan mendukung kalangan Usaha Kecil Menengah (UKM). “Ada sekitar 300 UKM yang telah memanfaatkan layanan AdReach,” kata Ongki.

    UKM merupakan salah satu target klien dari AdReach. XL sudah menyediakan solusi khusus dengan harga terjangkau bagi UKM beriklan. Adreach juga sudah bekerja sama dengan beberapa komunitas untuk membantu UKM dalam beriklan. Sebagai contoh, Komunitas Tangan di Atas (TDA), HIPMI, Bank Perkreditan Rakyat, dan Gopher (periklanan Google).

    “Kontribusi UKM di dalam bisnis AdReach secara kesuluruhan adalah sebesar 10%,” kata Ongki.

    Ongki menyebut beberapa keunggulan pada layanan AdReach XL. Di antaranya adalah AdReach dapat mengetahui siapa yang akan disasar, waktu yang disesuaikan dengan objective brand, serta hasil lebih effektif yang dapat diukur dan dianalisis.

    Selain itu, AdReach mempunyai keunggulan dalam inovasi solusi, yang sesuai dengan objective brand dan menggabungkan solusi media mobile dengan media sosial, seperti Facebook, Instagram, dan Twitter.

    Visi XL dalam menyelenggarakan layanan Moble Adversiting adalah menjadi media agnostic atau bebas yang dapat melayani brand secara end to end. Melalui Adreach, XL akan terus mengembangkan solusi iklan digital yang semakin efektif untuk mencapai objective dari para brand kliennya.

    “Salah satunya adalah mengombinasikan antara keunggulan teknologi telko dengan sosial media, sehingga secara profil segmen menjadi target akan lebih tajam dan terukur. Hadirnya layanan internet cepat 4G akan mendukung pencapaian target pada tahun depan,” kata dia.

    Ongki menambahkan, hadirnya layanan 4G LTE akan sangat berpengaruh dalam pengembangan layanan mobile advertising. Keberadaan akses internet cepat akan mempermudah penyampaian iklan kepada pasar yang dituju, tidak hanya berbentuk teks, juga berupa gambar dan video.

    Dengan demikian, lanjut Ongki, iklan yang disampaikan akan mampu lebih meningkatkan engagement antara pelanggan dengan materi iklan. Iklan menjadi lebih efektif karena secara user experience pelanggan juga akan lebih baik karena mendapatkan kualitas gambar dan akses pada layanan data yang lebih baik.

    Hingga akhir tahun ini, lanjut Ongki, layanan 4G LTE XL setidaknya hadir di 30 kota di seluruh Indonesia. Sebagian besar dari kota-kota tersebut merupakan kota besar yang mana juga menjadi target pemasaran pemilik brand. “Perluasan wilayah layanan 4G LTE untuk tahun depan, juga sudah dipersiapkan sejak saat ini,” kata dia.

    Seiring dengan hal itu, pengguna smartphone 4G terus meningkat pula. Hal ini tidak terlepas dari mudahnya pelanggan XL dalam berpindah ke layanan 4G, mengingat ekosistem yang lengkap, termasuk kemudahan dalam mendapatkan ponsel 4G berharga terjangkau.

    Meski demikian, lanjut Ongki, bisnis iklan digital ini masih memiliki tantangan yang tidak sedikit. Selain hal-hal yang terkait dengan regulasi, tantangan pada bisnis ini adalah menyangkut masalah adopsi industri terhadap media digital, kebiasaan pelanggan, dan perkembangan teknologi.

    Sumber
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. funkyjerryc M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    517
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +61 / -0
    wah manajemen planning nih,
    mantep,, lanjutkan xl..
     
  4. Digiwebster Members

    Offline

    Joined:
    Apr 13, 2017
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    bangga pake XL yang udah bisa mengembangkan solusi digital advertising yang semakin creative di indonesia dengan agency iklannya.
    intip juga portfolio digital advertising ane di http://www.thankgoditsmonday.id yaa
     
    Last edited: May 5, 2017
  5. septiano93 Members

    Offline

    Joined:
    Aug 15, 2017
    Messages:
    3
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Wahhh bangga dengan XL dan 3000 brand digital lainnya. sudah mulai melek teknologi dan ketinggalan jaman hehe. Boleh dicoba nih ada jasa digital agency jakarta red tree asia juga. bisa diliat portofolio ane
     
Tags:
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.