1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Halo IDWS Mania, forum Indowebster ada Super Moderator baru lho di lihat di sini
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

People 10 Pemimpin Militer Dunia Yang Sangat Berpengaruh

Discussion in 'Education Free Talk and Trivia' started by blacksheep, Oct 28, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    blacksheep Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,600
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,941 / -0
    Pemimpin dunia selalu identik dengan militer meskipun pemimpin tersebut tidak menjadi kepala negara. Sejarah mencatat ada beberapa pemimpin dunia yang telah mencapai keberhasilan mereka dengan pengetahuan dan tindakan militernya. Tetapi hanya beberapa militer genius yang benar-benar diperhitungkan sebagai komadan militer terbesar yang pernah hidup. Mari kita lihat 10 besarnya:

    10. Georgy Zhukov
    [​IMG]
    Georgy Zhukov memimpin Tentara Merah di Uni Soviet dan menyatukan seluruh Eropa Timur untuk membasmi Berlin selama Perang Dunia II. Dia adalah salah satu pahlawan dalam sejarah yang menyatukan Rusia dan Uni Soviet. Setelah jatuhnya Jerman, Zhukov menjadi komandan pertama dari zona pendudukan Uni Soviet di Jerman.

    9. Attila the Hun
    [​IMG]
    Attila the Hun adalah pemimpin Kekaisaran Hunnic yang memperbaharui budaya Asia Tengah ke Jerman modern. Dia adalah salah satu yang paling ditakuti musuh Barat dan kekaisaran Roman Timur. Attila terkenal dengan kekejamannya. Dia menginvasi Balkan melalui selat Gaul dan Perancis.

    8. William sang penakluk
    [​IMG]
    William the Conqueror (penakluk) yang memimpin invasi Norman dari Inggris yang terakhir kali dimana Inggris berhasil menaklukkan kekuatan asing. Tentaranya dikalahkan tentara Inggris di pertempuran Hastings dimana sebelumnya ia melakukan perjalanan long March ke London. Perlawanan Inggris sia-sia karena ia mengambil kendali Inggris dan mulai memerintah. Dia membuat banyak perubahan penting pada budaya tradisional Anglo-Saxon Inggris dan membawa ke dalam keberadaan budaya Anglo-Norman.

    7. Adolf Hitler
    [​IMG]
    Pemimpin Hitler Nazi Jerman dan Axis Powers ini menduduki sebagian besar benua Eropa dan beberapa wilayah benua Asia dan Afrika. Dia menaklukkan Prancis ketika dikalahkan selama memegang Amerika Serikat, Inggris dan Rusia pada Perang Dunia II. Tentara-tentaranya mendapatkan banyak kemenangan melalui sebuah rencana militernya yang tangguh; serangan kilat. Hitler akhirnya hilang dalam perang dan berkomitmen untuk bunuh diri.

    6. Genghis Khan
    [​IMG]
    Ghengis Khan adalah pendiri Kekaisaran Mongolia; terbesar dalam sejarah kerajaan disekitarnya. Kekaisaran Mongolia yang diduduki menjadi menjadi pusat Asia. Ini dicapai melalui penyatuan banyak suku melalui konfederasi di timur laut Asia dan sebagian besar wilayah di Cina dan seluruh Asia. Kekaisaran Mongolia memasukkan Eurasia termasuk yang paling besar dan bagian dari Eropa Timur, Asia Tengah dan Timur Tengah. Ghengis Khan waged successful campaigns against the Western Xia and Jin dynastys as well as the Khwarezmid Empire through excellent military intelligence and tactics. Ghengis Khan berhasil menaklukan dinasti Xia di barat dan dinasti Jin serta Kekaisaran Khwarezmidbaik melalui taktik militer dan intelijen.

    5. Hannibal Barca
    [​IMG]
    Hannibal menginvasi Kekaisaran Romawi melalui Alps. He defeated the Romans in a series of battles at Trebia, Trasimene and Cannae. Dia menaklukan Roma dalam serangkaian peperangan di Trebia, Trasimene dan Cannae. Tanpa kehilangan seorang pun prajurit medan perang Roma, dia dipertahankan oleh tentara Carthaginian di Italia selama lebih dari satu dekade setelah Perang Punic Kedua. Ia dianggap salah satu yang terbesar dalam strategi militer, bahkan musuh Roma mengadopsi beberapa taktik untuk mereka sendiri.

    4. Napoleon Bonaparte
    [​IMG]
    Napoleon adalah jendral Revolusi Perancis. Dia akhirnya mengambil kendali mutlak dari Republik Perancis sebagai Kaisar Perancis. Dia menjadi Raja Italia, Mediator dari Konfederasi Swiss dan Pelindung Konfederasi di Rhine. Dia mereformasi pemerintah dan ekonomi pulau Elba ketika dia diasingkan di sana.

    3. Julius Caesar
    [​IMG]
    Julius Caeser mengambil kendali mutlak dari Kerajaan Romawi beserta tentaranya. Dia mengalahkan optimates yang dipimpin oleh Pompey dalam Perang Saudara, dan mengalahkan di Gauls dari Alecia selama Perang Gallics, dipimpin oleh Vercingetorix yang bersatu dengan Roma. Dia akhirnya dibunuh oleh Brutus.

    2. Alexander yang agung
    [​IMG]
    Alexander Agung menaklukkan banyak wilayah yang dikenal didunia pada usia 30. Dia melumatkan Kekaisaran Persia, mengalahkan tentara Darius III pada pertempuran Issus, dan mempengaruhi penyebaran budaya Helenistik di seluruh kerajaan itu. Alexander mengajari pertama kali penggunaan formasi ruas untuk tentara-tentaranya.

    1. Cyrus yang Agung
    [​IMG]
    Cyrus yang Agung adalah pendiri Kekaisaran Persia Achaemenid, La Median, Lydian dan Neo-empayar Babilon. Kerajaannya tersebar sampai di tiga benua. Tidak seperti kebanyakan dinasti lainnya, kerajaannya cukup bertahan lama karena ia mewarisi infrastruktur politik yang kuat. Dia dianggap oleh banyak orang sama dengan Alexander Agung.
    Code:
    http://www.maubaca.com/serba-serbi/551-10-pemimpin-militer-dunia-yang-sangat-berpengaruh.html
     
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.




    Promotional Content
  3. Offline

    a1d12s88 Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    24,338
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +73,020 / -0
    benito mussolini gak masuk to gan
     
  4. Offline

    up_yer_ass Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 5, 2008
    Messages:
    286
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +473 / -0
    bagaimana dengan joseph stalin?
    sebenarnya seh banyak pemimpin tp yang ini keknya yang besar2 banget aja
    dan dilihat jg per abad
     
  5. Offline

    Kuro_kaze Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 14, 2009
    Messages:
    563
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +675 / -0
    Koq Genghis Khan ke 6 ya...padahal kemampuannya menaklukan hampir seluruh Asia dan wilayah Eropa tidak bisa diremehkan lho, dibandingkan Alexander, wilayah kekuasaan dan kemampuan Genghis Khan jauh lebih hebat, bahkan ada yang bilang kalo prajuritnya hanya bermodalkan Busur dan Panah yang terbilang kuno dan sederhana.......
     
  6. Offline

    Karel Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    2,518
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,244 / -0
    Kok hitler bukan posisi satuuuu:voodoo:

    Hitler tuh bisa ngehancurin armada inggris,prancis dgn cepet....
    Itu padahal terbentuk dari Jerman yang masih terpuruk saat itu,kalo inggris ama prancis saat itu kan dah berkembang,apalagi inggris,tp nyatanya tetep kalah tuuuuh....

    :sembah:Heil Hitler!!!!:sembah:
    :lol::lol::lol::lol:
     
  7. Offline

    moonshine Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    418
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +83 / -1
    khalik bin walid kok gak masuk padahal persia dan romawi dia taklukan hanya dengan sedikit pasukan......ketika perang yarmuk 200 ribu pasukan romawi tidak bisa berkutik dihadapan 25 rb pasukan khalid
     
  8. Offline

    ladai Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    417
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +301 / -0
    Hmmm, kalo gw sih nambahin Jenderal Heinz Gudderian. Dia orang yang mengkonsep Taktik serbuan Tank, Full Mechanized Infantry istilah kerennya ....:boong:
    Gudderian juga yang pertama kali mencetuskan Tank adalah bagian dari serbuan Infantri, bukan cuma sebagai pendukung Infantri dan pendukung tembakan artileri....
    Selain Napoleon, Gudderian salah satu Jenderal favorit gw :hero:
     
  9. Offline

    rizzanr Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 13, 2009
    Messages:
    2,794
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,411 / -0
    sebagian nama2 d atas ada d game age of empire

    genghis khan ama attila the hun
     
  10. Offline

    Shuichi Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,528
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +151,843 / -2
    Keren infonya :top:

    Semuanya Jenderal" Terkenal ...
     
  11. Offline

    icham Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    993
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,236 / -0
    Napoleon Bonaparte !!!
    Konon kabar'a beliau seorang muslim

    nie inpo'a

    Siapa yang tidak mengenal Napoleon Bonaparte, seorang Jendral dan Kaisar Prancis yang tenar kelahiran Ajaccio, Corsica 1769. Namanya terdapat dalam urutan ke-34 dari Seratus tokoh yang paling berpengaruh dalam sejarah yang ditulis oleh Michael H. Hart.

    Karier militer Napoleon menyuguhkan paradoks yang menarik. Kegeniusan gerakan taktiknya amat memukau, dan bila diukur dari segi itu semata, bisa jadi dia bisa dianggap seorang jendral terbesar sepanjang jaman. Sebagai seorang yang berkuasa dan berdaulat penuh terhadap negara Prancis sejak Agustus 1793, seharusnya ia merasa puas dengan segala apa yang telah diperolehnya itu. Tapi rupanya kemegahan dunia belum bisa memuaskan batinnya, agama yang dianutnya waktu itu ternyata tidak bisa membuat Napoleon Bonaparte merasa tenang dan damai.

    Akhirnya pada tanggal 02 Juli 1798, 23 tahun sebelum kematiannya ditahun 1821, Napoleon Bonaparte menyatakan ke-Islamannya di hadapan dunia Internasional. Namanya berubah menjadi ‘Aly (Ali) Napoleon Bonaparte’.

    Apa yang membuat Napoleon ini lebih memilih Islam daripada agama lamanya, Kristen ?

    Berikut penuturannya sendiri yang pernah dimuat di majalah Genuine Islam, edisi Oktober 1936 terbitan Singapura.
    "I read the Bible; Moses was an able man, the Jews are villains, cowardly and cruel. Is there anything more horrible than the story of Lot and his daughters?"

    "The science which proves to us that the earth is not the centre of the celestial movements has struck a great blow at religion. Joshua stops the sun! One shall see the stars falling into the sea... I say that of all the suns and planets,..."

    "Saya membaca Bible; Musa adalah orang yang cakap, sedang orang Yahudi adalah bangsat, pengecut dan jahat. Adakah sesuatu yang lebih dahsyat daripada kisah Luth beserta kedua puterinya?" (Lihat Kejadian 19:30-38)

    "Sains telah menunjukkan bukti kepada kita, bahwa bumi bukanlah pusat tata surya, dan ini merupakan pukulan hebat terhadap agama Kristen. Yosua menghentikan matahari (Yosua 10: 12-13). Orang akan melihat bintang-bintang berjatuhan kedalam laut.... saya katakan, semua matahari dan planet-planet ...."

    Selanjutnya Napoleon Bonaparte berkata :

    "Religions are always based on miracles, on such things than nobody listens to like Trinity. Yesus called himself the son of God and he was a descendant of David. I prefer the religion of Muhammad. It has less ridiculous things than ours; the turks also call us idolaters."

    "Agama-agama itu selalu didasarkan pada hal-hal yang ajaib, seperti halnya Trinitas yang sulit dipahami. Yesus memanggil dirinya sebagai anak Tuhan, padahal ia keturunan Daud. Saya lebih meyakini agama yang dibawa oleh Muhammad. Islam terhindar jauh dari kelucuan-kelucuan ritual seperti yang terdapat di dalam agama kita (Kristen); Bangsa Turki juga menyebut kita sebagai orang-orang penyembah berhala dan dewa."

    Selanjutnya :
    "Surely, I have told you on different occations and I have intimated to you
    by various discourses that I am a Unitarian Musselman and I glorify the prophet Muhammad and that I love the Musselmans."

    "Dengan penuh kepastian saya telah mengatakan kepada anda semua pada kesempatan yang berbeda, dan saya harus memperjelas lagi kepada anda di setiap ceramah, bahwa saya adalah seorang Muslim, dan saya memuliakan nabi Muhammad serta mencintai orang-orang Islam."

    Akhirnya ia berkata :
    "In the name of God the Merciful, the Compassionate. There is no god but God, He has no son and He reigns without a partner."

    "Dengan nama Allah yang Maha Pengasih dan Maha Penyayang. Tiada Tuhan selain Allah. Ia tidak beranak dan Ia mengatur segala makhlukNya tanpa pendamping."

    Napoleon Bonaparte mengagumi Al-Quran setelah membandingkan dengan kitab sucinya terdahulu, Alkitab. Akhirnya ia menemukan keunggulan-keunggulan Al-Quran, juga semua cerita yang melatar belakanginya.

    Dalam buku yang berjudul ‘Bonaparte et I'Islarn oleh Cherlifs, Paris, halaman 105’, Napoleon Bonaparte berkata sebagai berikut: "I hope the time is not far off when I shall be able to unite all the wise and educated men of all the countries and establish a uniform regime based on the prinsiples of the Qur'an wich alone can lead men to happiness.”

    “Saya meramalkan bahwa tidak lama lagi akan dapat dipersatukan semua manusia yang berakal dan berpendidikan tinggi untuk memajukan satu kesatuan kekuasaan yang berdasarkan prinsip--prinsip ajaran Islam, karena hanyalah Qur'an itu satu-satunya kebenaran yang mampu memimpin manusia kepada kebahagiaan.”

    Beberapa sumber lain yang menyatakan ke-Islaman beliau:

    * Buku ‘Satanic Voices - Ancient and Modern’ dengan penulis David M. Pidcock (1992 ISBN: 1-81012-03-1), pada hal. 61
    * Surat kabar Perancis ‘Le Moniteur’, yang menulis bahwa beliau masuk Islam pada tahun 1798.
    * Buku ‘Napoleon And Islam’ dengan penulis C. Cherfils (ISBN: 967-61-0898-7).

    Islam hadir tidak hanya mayoritas di suatu negara tapi juga sebagai minoritas khususnya di benua Eropa dan Amerika. Napoleon Bonaparte adalah salah satu contoh dari pribadi muslim yang sukses sebagai minoritas di Perancis.
    Meskipun pada akhirnya Napoleon dimakamkan secara Kristen di Perancis pada tgl 15 Desember 1840 di gereja Paris, namun sepertinya hal tersebut sebagai sesuatu untuk mengaburkan fakta bahwa beliau adalah seorang Muslim. Sama halnya di Indonesia, Pattimura yang seorang muslim bahkan cicitnya menyatakan mereka adalah muslim, lalu tiba-tiba menjadi Thomas Mattulesi Pattimura.

    Terlepas dari semua hal tersebut, kiranya kita mesti merenungkan ucapan beliau tidak lama setelah mempelajari isi Al-Quran dan sebelum masuk Islam; yang pertama menguntungkan kaum muslimin dan yang kedua membahayakan mereka. Ucapan yang keluar dari mulut politikus besar ini dan menguntungkan kaum muslimin adalah, "Aku telah belajar dari buku ini, dan aku merasa bahwa apabila kaum muslimin mengamalkan aturan-aturan komprehensif buku ini, maka niscaya mereka tidak akan pernah terhinakan."

    Adapun kata-kata yang membahayakan kaum muslimin adalah, "Selama Al-Quran ini berkuasa di tengah-tengah kaum muslimin, dan mereka hidup di bawah naungan ajaran-ajarannya yang sangat istimewa, maka kaum muslimin tidak akan tunduk kepada kita, kecuali bila kita pisahkan antara mereka dengan Al-Quran."

    Wallahu a’lam.

    sumber : http://www.semuabisnis.com/articles/10353/1/Napoleon-Bonaparte-adalah-Seorang-Muslim/Page1.html
     
  12. Offline

    eagleflyfree Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 26, 2008
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +30 / -0
    Mestinya Guderian masuk tuh, bareng sama Rommel. Zhukov itu sebenarnya ga terlalu istimewa, dia diuntungkan oleh blunder2 yang sengaja dibikin oleh Hitler dan banyaknya jumlah tentara soviet saat itu. Secara strategi sih biasa2 aja, buktinya di Leningrad dia dikepung abis
     
  13. Offline

    darthvicious Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    202
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +5 / -0
    kemal attaturk dgn pasukan turkinya . . . satu2nya pihak axis d perang dunia 1 yg berhasil lolos dari kekalahan menyedihkan bagi negaranya

    einshower, si jenius dalam mengatur bawahan sehingga sekutu akhirnya bs mengalahkan blok axis

    leonidas dgn spartannya (dan pasukan dari polis lain yg ikut membantu) yg berhasil menahan persia cukup lama sehingga yunani bisa mengkonsilidasi kekuatannya untuk menghadapi persia

    masi banyak lagi . . .

    btw . . . yg bagian william the conqueror itu, maksudnya dia adalah penakluk inggris yang terakhir, setelah itu tidak pernah lagi inggris ditaklukkan oleh invasi dari luar kepulauan inggris, jd william itu bukan orng inggris aslinya
     
  14. Offline

    shangrila_21 --- ཞངརིལ --- Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    5,277
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +32,607 / -1
    jenderal sudirman kok ngga masuk yah... :swt:
    padahal dulu dia ngebikin buku tentang taktik gerilyanya, sampai2 dulu di saat perang vietnam, para tentara vietnam disana malah mempelajari taktik gerilyanya dari jenderal sudirman.
    dan hingga sekarang buku taktik gerilya buatan jenderal sudirman jadi buku wajib dasar buat pasukan marine AS
     
    • Like Like x 1
  15. Offline

    mulia24 Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    284
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +47 / -0
    mussolini belum (maaf kalau salah) pantas masuk sepertinya, walaupun pernah berjaya saat serbuan ke ethiopia, kekalahan italia yang begitu cepat dan bertekuk lututnya mussolini pada raja italia (hanya dengan kudeta kecil) dan hitler membuktikan betapa lemahnya mussolini (padahal mussolini jauh lebih senior dibidang politik dan militer ketimbang hitler).

    stalin bukan pemimpin militer murni, dia hanya memimpin negara soviet. kekuatan militer soviet di pegang 2 jendral/marsekal terkemuka soviet yang sekaligus ditugasi merebut berlin (salah satunya ada di artikel ini <zhukov>). walau dia memiliki insting militer tajam (seperti hitler) dia tidak bertindak langsung sebagai commander in chief atas militernya tidak seperti hitler, sampai2 ada pemeo, mundur selangkah pun dari tanah yang telah direbut tentara jerman harus seizin hitler. :hot:

    sepertinya nomor2 pada pemimpin2 militer di artikel tidak mencerminkan kemampuannya, mungkin dibuat random. :piss:

    sepertinya nomor2 pada pemimpin2 militer di artikel tidak mencerminkan kemampuannya, mungkin dibuat random. :piss:
    rencana pembangunan kembali militer jerman dibuat jauh sebelum perang dunia II, setelah perjanjian (kalau tidak salah) versailes yang membatasi jumlah militer jerman dan melarang angkatan udara jerman, jerman tidak serta merta diam, insinyur2 jerman terus mengembangkan persenjataan jerman, secara diam2, mereka telah membuat blue print dan prototype walaupun tidak diproduksi karena terikat perjanjian tsb. maka ketika jerman terjun ke WWII, jerman telah siap untuk memproduksi senjata2 yg telah dirancang.
    demikian juga dengan kehidupan sosialnya, di jerman, sebelum WWII meletus (emangnya balon) hitler telah melakukan semacam wajib militer secara tidak langsung, pelajaran2 disekolah telah diganti, musik,biologi dan bebrapa yg dianggp tidak perlu dihapus dan diganti dengan olahraga untuk menjaga stamina pemuda (anak sekolah) jerman agar siap terjun perang, pelajaran mate bahkan di modifikasi bukan untuk menghitung teori2 tetapi nyata untuk militer yakni kecepatan peluru jatuh, jangkauan tembakan meriam dan sebagainya.
    inggris dan prancis kalah (inggris hanya kalah di daratan eropa pada awal perang) karena ideologi kuno para jendralnya yang masih memencarkan tank diantara infantri dan menganut teori perang WWI yakni trench war :hot:. coba deh cek pemimpin utama militer prancis waktu prancis diserang, usianya diatas 70 tahun :lempar:

    wah, maaf, tidak pernah dengar untuk yang satu ini :maaf:

    maaf, saya ralat sedikit, yang dicetuskan adalah tank adalah kesatuan tersendiri, bukan bagian dari infantri support, tank bergerak sebagai pembuka jalan untuk serbuan pasukan infantri, sementra artilerri mendukung dari belakang infantri. demikian prinsip Guderian yang pernah saya baca dlu. :piss: mohon maaf jika salah :maaf:
     
  16. Offline

    ilcloud Senpai Most Valuable Users

    Joined:
    Mar 2, 2009
    Messages:
    5,401
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +7,306 / -0
    kritik sedikit buat ts...
    definisi pemimpin militernya cukup kabur..
    kurang jelas antara mana yang memimpin negara secara militeristik ato yang turun langsung ke medan perang...
    untuk yang pertama jelas kaya hitler ato napoleon, yang kedua kaya attila ato jengis, ato kaya yang bro mulia gak tau, khalid bin walid...
    kedua pemilihannya memang tergantung siapa (versi mana) yang ngeluarin...
    kalo yang ngeluarin sarjana barat, emang pasti hasilnya kebanyakan oang2 barat...
    sebab lebih banyak catatan historis di barat tentu....
    beda kalo yang ngeluarin orang yang lebih konsen mempelajari budaya asia...
    kalo gw pribadi sih, alexander agung ato cyrus kalo ketemu sama salah satu dari trio kongming, zhou yu, ato sima yi malah bisa kalah telak...
    sebab dari dua orang itu gak ada wrisan historis tentang taktik perang mereka...
    apalagi kalo kita masukin pemimpin dari eropa zaman dark - middle ages yang "cuma" ngandelin charge buat nyerang musuh....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.