1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

10 Herbivora yang perlu di waspadai ...

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by gusrus, Feb 18, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    gusrus Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,429 / -0
    Ketika kita berpikir mengenai makhluk yang paling berbahaya, seringkali yang menduduki peringkat pertama adalah macan, singa, beruang, dan lain sebagainya. Kita sering beranggapan bahwa hewan paling berbahaya adalah karnivora. Daftar di bawah ini akan mengabaikan anggapan tersebut. Berikut adalah sepuluh makhluk yang kita kira tidak berbahaya namun ternyata sangat berbahaya.

    10. Gelada Baboon
    [​IMG]
    Babon Gelada adalah monyet yang begitu memukau, dengan rambut lebat dan wajah datarnya yang menjengkelkan. Berhabitat di pegunungan Ethiopia, makanan utama mereka adalah rumput. Terlihat tenang, tapi sebenarnya mereka dipersenjatai dengan taring yang sangat menyeramkan. Walaupun mereka jarang menyerang manusia di alam liar, hewan ini dikenal sangat liar dan agresif.

    9. American Bison
    [​IMG]
    Dengan berat yang bisa mencapai satu ton, Bison Amerika adalah salah satu dari dua herbivora raksasa yang masih ada di Amerika Utara setelah Zaman Es. Mereka sering diburu oleh manusia hingga hampir punah namun berkat perlindungan pemerintah setempat mereka masih terdapat di Taman Nasional. Apa yang tidak diketahui mengenai bison adalah mereka lebih banyak membunuh turis daripada beruang dan serigala!! Mereka biasanya tidak akan menyerang hingga Anda memasuki “derah pribadinya”.

    8. Gorilla
    [​IMG]
    Gorila jantan dewasa yang memiliki warna rambut hitam keperakan, dapat mencapai berat 200 kg, setara dengan kekuatan 10 lelaki dewasa. Mereka adalah herbivora yang tenang, namun jantan dewasanya tidak ragu-ragu untuk menyerang apabila ada yang mengancam keluarganya. Memiliki lengan yang besar dan panjang , taring tajam, dan dapat berlari dua kali lebih cepat dari manusia, gorila yang sedang marah dapat seseram predator lainnya.

    7. Cassowary
    [​IMG]
    Kasuari adalah salah satu burung terbesar di dunia. Hidup di dalam hutan hujan Australia dan New Guinea, kasuari adalah burung yang eksotis. Jambul berongga yang ada di atas kepalanya digunakan untuk menghasilkan frekuensi rendah untuk berkomunikasi dengan kasuari lainnya pada jarak yang berjauhan. Kasuari termasuk di dalam daftar ini karena mereka adalah salah satu burung yang paling mematikan di dunia. Makanan mereka adalah buah-buahan, tetapi apabila diganggu, mereka akan meloncat, melancarkan kung fu style-nya, lalu menendang musuhnya dengan cakarnya yang panjang dan tajam layaknya pisau. Senjatanya itu dapat dengan mudah merobek perut laki-laki dewasa, dan diketahui bahwa kasuari tidak hanya menyerang manusia, tapi juga anjing liar bahkan kuda dan sapi!!

    6. Rhinoceros
    [​IMG]
    Terdapat lima spesies badak di Afrika dan Asia. Kesemuanya besar, kuat, temperamen, dan mematikan. Culanya terbuat dari rambut, namun tetap berbahaya sehingga dapat membunuh musuhnya. Badak Indian juga memiliki gigi yang tajam dan digunakan untuk menggigit. Dan tentu saja, Badak Indian dapat menginjak-injak Anda dengan mudah dengan beratnya yang dapat mencapai tiga ton. Sederhananya, hewan ini adalah tank hidup dan berpikir yang memiliki akselerasi tinggi.

    5. Wild Boar
    [​IMG]
    Babi liar tidak sepenuhnya vegetarian, mereka juga biasanya memakan hewan-hewan kecil seperti serangga, kadal, dan katak pada waktu-waktu tertentu dan tidak menolak jika diberi bangkai. Bagaimanapun juga, seperti spesies babi lainnya, makanan utamanya adalah tumbuhan. Jantannya dapat mencapai berat 300 kg (yang ada pada gambar melebihi satu ton) dan memiliki gading yang besar dan tajam yang dapat menyobek perut predator dengan mudah. Jantan dewasanya diketahui dapat mengatasi sekumpulan serigala tanpa bantuan!! Betinanya memiliki gading yang lebih kecil tapi tetap saja berbahaya, terutama apabila sedang ada anaknya.

    4. Cape Buffalo
    [​IMG]
    Hewan ini terlihat seperti sapi raksasa, tapi sebenarnya mereka adalah herbivora yang paling ditakuti di Afrika. Sangat temperamen, herbivora ini hidup di tengah-tengah predator ganas seperti singa dan hyena. Tidak ada pilihan, mau tidak mau mereka harus menjadi hewan yang tangguh dan kuat. Tanduk besar dan tajam serta kukunya adalah senjata yang mematikan, dan mereka adalah salah satu dari sedikit hewan yang rela kembali untuk membantu temannya. Jika seekor kerbau tertangkap oleh singa atau terluka, seluruh kerbau lainnya akan turun membantu. Hal yang sama juga terlihat pada kerbau Asia yang dapat tumbuh lebih besar lagi.

    3. Elephant
    [​IMG]
    Anda pasti seringkali melihat gajah sebagai hewan yang tenang, bahkan bersahabat, tetapi sebenarnya mereka adalah salah satu makhluk terganas. Gajah sering kali membunuh penjaga kebun binatang daripada hewan lainnya, dan karena ukuran dan kekuatannya, mereka sulit dihentikan. Gajah dapat menyerang karena berbagai alasan: melindungi anaknya, daerahnya, bahkan hanya karena bad mood. Pada kondisi tertentu, selama hormonnya sedang meningkat drastis, gajah jantan dapat menyerang membabi buta terhadap apa saja yang dlihatnya, termasuk singa, badak, bahkan manusia. Untuk alasan inilah kebun binatang dan sirkus sering menyimpan gajah jantan.

    2. White Lipped Peccary
    [​IMG]
    Sejenis babi liar ini hidup di hutan hujan Meksiko, Amerika Tengah dan Selatan. Mereka memiliki taring yang sangat tajam dan diasah melalui pertarungan dengan sesamanya. Mereka hidup di dalam gerombolan yang sangat besar, bisa mencapai 500 bahkan 1000 ekor. Layaknya Cape Buffalo, mereka memiliki jiwa solidaritas yang tinggi. Satu-satunya cara untuk menghindarinya adalah dengan memanjat pohon. Di Amerika Selatan, sejumlah pemburu kehilangan salah satu bagian tubuhnya atau bahkan digigit menjadi potongan-potongan kecil ketika mereka tidak sanggup memanjat pohon dengan cepat. Predator liar seperti jaguar dan puma cukup cerdas unutk menghindari serangan hewan ini.

    1. Hippotamus
    [​IMG]
    Kuda nil adalah hewan paling berbahaya di antara seluruh herbivora di Afrika. Mereka membunuh lebih banyak orang ketimbang singa, leopard, dan buaya. Sangat menjaga wilayahnya, kuda nil jantan dapat mencapai berat tiga ton bahkan lebih, dan diketahui dapat menyerang di dalam air dan daratan, di mana mereka dapat berlari sangat cepat walaupun berbanding terbalik dengan perawakannya yang gemuk. Kuda nil memiliki rahang yang sangat besar dan kuat (bukaan rahangnya dapat mencapai 1300) serta taring terpanjang di antara mamalia, dan dapat menggigit buaya dewasa. Bayangkan, jika itu terjadi pada Anda!!



    :idws:
    :idws:
    :idws:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    n4n0Br4in Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2010
    Messages:
    2,995
    Trophy Points:
    131
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,308 / -0
    :hahai: gila, WILD BOAR ny gede amat!!!
    Bs lawan Gajah tu!! :lol:
     
  4. Offline

    apple0093 Rockstar Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,686
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,370 / -0
    ane pernah liat videony buaya dimakan kuda nil, :takut: bner2 mengerikan
     
  5. Offline

    bosscha Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 17, 2009
    Messages:
    909
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,297 / -0
    itu tuh burung kasuari??

    burung kasuari yang ada di papua??

    buset.. serem amat yah

    :takut:
     
  6. Offline

    dejivrur Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,103 / -2
    ngomong ngomong soal kasuari, temen gw yg gawe di papua baru balik kemaren
    trus cerita, ternyata kasuari, tulang punggung, kaki sampe kepalanya dijadiin senjata sama orang papua
    jadi tulangnya diambil dari kepala, tulang punggung sama kaki, dirakit sedemikian rupa kayak hampir membentuk cakar gitu, trus kepala burungnya sendiri juga sebenarnya bahaya juga, di pasangin di cakar bentukan tulang tulang kasuari ono, sekali libas kepala tulang kepala utuh(dengan paruhnya) minimal kalo dipukulin ke kepala musuh langsung bocorrrrr paling gawat sampe mati, bolong ke otaknya katanya, itu senjata udah jarang katanya, burungnya mulai langka soalnya

    lethal banget tu senjata sampe susaaaaaahhh banget buat keluar dari papua... dia sampe mesti nyogok petugas airport buat bawa itu senjata ke jakarta sini...

    burung kasuari, setelah mati pun tulang tulangnya mematikan(kalo dirakit jd senjata perang papua)
     
  7. Offline

    Chopsuey03 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 11, 2009
    Messages:
    709
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +133 / -0
    ama kebo ja ane takut pa lagi ma bison yang sampe satu ton berat nya gak kebayang kalo sampe kelindas bison ngamuk :gaswat:
     
  8. Offline

    JnExe Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 26, 2008
    Messages:
    1,057
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +10,464 / -0
    tapi salut juga sih, baru tau ada wild boar ampe segede itu...
    kira2 di taman safari udah ada wild boar segede itu ga ya??
     
  9. Offline

    hidey-holey Superstar Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,336
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,690 / -0
    nomor 1 kuda nil ya....
    memang bahaya nih makluk, membunuh manusai lebih banyak daripada hewan lainnya, padahal bentuknya lucu dan empuk
     
    Last edited: Feb 18, 2010
  10. Offline

    GamaKireta Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 20, 2008
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +110 / -0
    Hewan herbivora lebih menjaga "teritori" mereka, berbeda dengan karnivora yang emang nyari makanan...

    nah k-lo dah begini, mau salahin sapa ? k-lo misalnya ternyata banyak korban di pihak manusia oleh karena hewan herbivora :???:
     
  11. Offline

    angelzinc Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 6, 2009
    Messages:
    717
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +31,153 / -0
    untung ae jauh dr idup gw :hehe:
    ahah seumur-umur gw gak bakal deket ama tuh hewan
     
  12. Offline

    deathscythe666 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Sep 6, 2009
    Messages:
    564
    Trophy Points:
    126
    Ratings:
    +1,682 / -0
    waw
    gw ga nyangka kuda nil bakal dpt rank1:kaget:
    padahal mukanya kalem, tapi hiyyyyy
     
  13. Offline

    audeh Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    1,648
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,093 / -0
    :kaget: gila babi liarnya gede amat udah kaya badak

    kudanil emang diam" mematikan :swt:
     
  14. Offline

    wantek Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    1,050
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +274 / -0
    tambahin, soal kebo liar di afrika itu dulu pas orang barat ke afrika, mereka sering nembakin tuh binatang supaya kabur, meski ga mati, efeknya sekarang kalo liat manusia, apalagi kalo kebonya lagi ga bareng temennya, langsung dikejar, ditanduk, n diinjek2!!!
     
  15. Offline

    aldehida Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    1,979
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +16,332 / -0
    kudanil keliatannya sih lucu tapi kalo mulutnya udah dibuka macan aja takut sama kudanil, gw pernah nonton macan y gigit anak kudanil dan akhirnya macan kabur pas ibunya dateng
     
  16. Offline

    Fadilicious Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 25, 2009
    Messages:
    169
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +72 / -0
    Ngeri2,,
    mudah2an tuh hewan2 gak pernah ngebahayain gw,,
     
  17. Offline

    yosuacuber Silent Reader Members

    Joined:
    Aug 25, 2010
    Messages:
    147
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    itu wild boar kn babi hutan.. serem bnget bisa jdi segede gitu [​IMG]
     
  18. Offline

    juli_games Silent Reader Members

    Joined:
    Jun 25, 2010
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +20 / -0
    keren... iya mereka sangat menjaga wilayah mereka... sama kaya indonesia yg menjaga wilayah dari malaysia... :)
     
  19. Offline

    AeroConfident Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 27, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    buset dah no 1 kuda nil, ga salah tuh?

    keqnya harus was was d ama kuda nil.
     
  20. Offline

    moron Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    664
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +26 / -0
    anjrit tu wildboar umurnya brp bisa sampe segede ntu? :panik:
     
  21. Offline

    am4terazu Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Jul 25, 2009
    Messages:
    2,631
    Trophy Points:
    162
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,767 / -0
    burung kasuari...??
    ohh, yg bisa jadi senjata primitif yg forbidden itu ya.... :hehe:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.