1. Sssst, ada Administrator baru di forum Indowebster lho... cek di sini
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
    Dismiss Notice
  4. Indowebster membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator Zona Movies and TV Series. Open Recruitment Moderator Zona MTV (SF Movies, TV Shows, Profile, Fansubs & Encoders, Movie Maker)
    Dismiss Notice
  5. Tertantang untuk menjadi bagian dari staff forum? Indowebster Corner membuka kesempatan bagi kamu-kamu yang berminat untuk melamar menjadi moderator. Open Recruitment Moderator Indowebster Corner
    Dismiss Notice
  6. Mau bergabung dan mengembangkan forum Female Insight Indowebster? Daftar diri kamu menjadi moderator Female Insight! Informasi lebih lengkap, buka link ini
    Dismiss Notice

Info 10 Bek Terbaik Sepanjang Masa

Discussion in 'Soccer' started by chucky, Dec 12, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Offline

    chucky Post Hunter Veteran

    Joined:
    Dec 16, 2007
    Messages:
    3,382
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +7,652 / -0
    FOKUS: Sepuluh Bek Terbaik Sepanjang Masa
    Kini giliran para pemain bertahan terbaik dunia untuk kita ulas. GOAL.com Indonesia memilih sepuluh nama berikut, tapi Anda bisa saja mempunyai pilihan sendiri. Siapakah mereka?

    FOKUS: Sepuluh Bek Terbaik Sepanjang Masa
    galleria zoom

    Oleh Dyah Ayu Wanodyasari

    Berbicara tentang para bek kelas dunia, tentu Italialah gudangnya. Tapi, apakah bek terbaik sepanjang masa juga berasal dari Italia? Belum tentu.

    GOAL.com Indonesia kali ini mencoba merangkum sepuluh nama yang cocok dimasukkan sebagai bek-bek terbaik dunia. Seperti yang sudah-sudah, prestasi individual, klub dan negara pastilah menjadi pertimbangan utama.

    Berikut pilihan terbaik kami dari nomor sepuluh ke nomor satu:

    10. Daniel Passarella (Argentina)

    Inilah pemain serba bisa dari Argentina. Jago bertahan maupun menyerang, dan membantu terciptanya peluang bagi rekan setimnya, sekaligus menyapu bersih usaha lawan-lawannya. Ia juga dikenal efektif dalam eksekusi penalti dan tendangan bebas. Dengan 134 gol dalam 451 pertandingan, ia pernah mencetak rekor sebagai bek paling haus gol sepanjang masa. Meski demikian, rekor yang sama di Serie A Italia masih menjadi miliknya hingga saat ini. Ia sering dibandingkan dengan Beckenbauer.

    Prestasinya yang paling menonjol adalah dua kali juara dunia bersama Argentina, yaitu pada 1978 dan 1986. Ia juga memenangkan Liga Utama Argentina selama empat kali bersama River Plate.

    9. Giacinto Facchetti (Italia)

    Meski karirnya berawal sebagai pemain depan, Facchetti kemudian beralih menjadi salah satu bek paling efektif dalam sejarah sepakbola Italia. Rentetan gelar yang dikoleksinya antara lain adalah Scudetto pada 1963, 1965, 1966, dan 1971; Coppa Italia 1978; Piala European Champions Club (sekarang Liga Champions) 1964 dan 1965; Piala Intercontinental 1964 dan 1965, serta pemenang Euro 1968. Hebatnya lagi, semua gelar klubnya diraih bersama satu klub, yaitu Inter Milan.

    Tak heran jika Pele memasukkannya dalam daftar FIFA 100.

    8. Lothar Matthaus (Jerman)

    Matthaus baru bermain sebagai pemain belakang saat usianya sudah merambah 30-an. Sebelumnya ia lebih banyak berada di lini tengah. Toh dimanapun ia bermain, Maradona menyebutnya sebagai rival terberat. Dan kenapa tidak? Tak kurang dari tujuh gelar Bundesliga pernah menjadi miliknya, ditambah dengan tiga Piala Jerman, sebuah mahkota Serie A, dua Piala UEFA, satu Kejuaraan Eropa, serta Piala Dunia. Komunitas sepakbola Jerman menobatkannya menjadi pemain terbaik pada 1990 dan 1999, dan FIFA pun tak segan memberikan gelar pemain terbaik dunia 1991 padanya.

    Sayang karirnya sebagai pelatih tidak secemerlang itu. Ia dipecat dari timnas Hongaria dan Red Bull Salzburg.

    7. Fabio Cannavaro (Italia)

    Kapten Italia ini merupakan bek pertama yang dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Dunia oleh FIFA setelah Italia menjuarai Piala Dunia pada 2006. Pada tahun yang sama, ia juga memenangi gelar Pemain Terbaik Eropa, dan dua kali terpilih dalam pasukan FIFPro World XI, yaitu pada 2005/06 dan 2006/07.

    Sayang, walau pernah meraih gelar juara La Liga dua kali dengan Real Madrid, ia belum pernah menang di Serie A.

    6. Roberto Carlos (Brasil)

    Roberto Carlos tampil di tiga Piala Dunia bersama Brasil. Selain membawa timnya ke final 1998, ia juga menjadi pemain kunci pada saat Brasil menang empat tahun kemudian. Kontribusinya sebagai pengeksekusi tendangan bebas juga tidak bisa diremehkan, termasuk pada 3 Juni 1997, ketika ia mencetak gol dari jarak 35 m saat melawan Prancis.

    Di Real Madrid, ia meraih empat gelar juara La Liga, tiga Liga Champions dan dua Piala Intercontinental. Ia juga merupakan salah satu dari enam pemain yang tampil lebih dari seratus kali di Liga Champions. Pele memasukkannya dalam daftar 125 pemain sepakbola terhebat sepanjang masa pada Maret 2004. Ia juga mendapat pengakuan sebagai legenda sepakbola internasional, dengan diberikannya Penghargaan Kaki Emas 2008.

    5. Lilian Thuram (Prancis)

    Bek Prancis paling sukses, dengan koleksi berbagai trofi dari empat klub di tiga negara, dan dua gelar internasional bersama timnas Prancis. Kemampuannya dalam membaca permainan dan menempatkan diri di lapangan membuatnya berbeda dari pemain bertahan kebanyakan.

    Ia telah tampil dalam 142 pertandingan untuk Prancis, yang menjadikannya pemain yang paling sering diturunkan. Meski kurang mendapat pujian jika dibandingkan dengan bintang Prancis lainnya, seperti Zinedine Zidane dan Theirry Henry, perannya di timnas tidak kalah pentingnya. Ia membantu Prancis memenangkan Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000.

    4. Franco Baresi (Italia)

    Baresi menggawangi lini bertahan AC Milan dalam masa yang oleh banyak pengamat dinyatakan memiliki empat bek terbaik sepanjang sejarah, yaitu ia sendiri, Paolo Maldini, Alessandro Costacurta dan Mauro Tassotti. Ia juga menghabiskan seluruh karirnya di AC Milan dengan 532 pertandingan.

    Ia mengoleksi enam Scudetto, tiga Piala Eropa dan Piala Dunia 1982, walau hanya sebagai cadangan. Paolo Maldini banyak berguru padanya, dan bahkan perkembangan karirnya kemudian mirip dengan Baresi. Ketika kemudian ia gantung sepatu, Milan memutuskan untuk menyimpan nomor punggung 6 yang selalu dikenakannya, sebuah penghargaan yang jarang dilakukan di Italia.

    3. Bobby Moore (Inggris)

    Pemain bertahan yang tenang, Moore banyak dipuji karena kemampuannya dalam membaca arah pertandingan dan mengantisipasi pergerakan lawan. Ia bukan bek yang hanya mengandalkan tekel keras. Pele menyebutnya sebagai pemain bertahan paling jujur yang pernah dilawannya.

    Pada 29 Mei 1963, ia menerima ban kapten timnas Inggris ketika baru berusia 22 tahun, dan menjadi kapten tim senior Inggris termuda sepanjang masa. Prestasi terbesarnya adalah membawa Inggris menjuarai Piala Dunia 1966.

    2. Paolo Maldini (Italia)

    Ia tidak hanya hebat karena memiliki kesetiaan yang besar kepada klubnya, AC Milan. Lebih dari itu, ia adalah bek paling berprestasi. Bersama Milan, ia meraih tujuh Scudetto dan lima titel Liga Champions. Sebagai pemain yang paling banyak tampil untuk timnas Italia, Ia juga menjadi langganan tetap gelar pemain terbaik sepanjang karirnya. Tidak kurang dari Lilian Thuram pernah mengakui ingin sepertinya.

    Satu-satunya kekurangannya adalah ia tidak pernah merasakan juara Piala Dunia.

    1. Franz Beckenbauer (Jerman)

    Italia boleh saja menyumbangkan banyak nama dalam daftar ini. Tapi, tidak ada yang lebih patut berada di posisi puncak daripada "Sang Kaisar". Buktinya, banyak pemain yang merasa bangga jika dibandingkan dengannya. Selain seabrek trofi yang dikoleksinya, kejeniusannyalah yang membuat ia menjadi sosok yang susah dilupakan. Sepak terjangnya di lapangan sangat elegan.

    Lebih dari itu, ia adalah pemikir ulung yang membawa revolusi di dunia sepakbola dengan menciptakan peran libero menyerang. Sebelumnya, tak seorangpun pernah berpikir bahwa seorang sweeper juga perlu untuk maju untuk membantu penyerangan, apalagi mencetak gol. Beckenbauer menciptakan taktik ini, dan menjadikannya sebagai bagian dari sepakbola modern.
     
    Last edited: Oct 23, 2009
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan

    Silahkan upgrade akun anda menjadi VIP atau Gatot Kaca untuk menghilangkan tulisan dan iklan di bawah ini. Satu klik iklan dari anda, sangatlah berarti bagi forum tercinta ini.







    Promotional Content
  3. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    lothar mattheus di bawah fabio cannavaro?:hammer:

    gw bilang ini orang setara franco baresi....... dan ini salah satu orang harus disuru main kembali utk mengajari bek2 zaman sekarang gimana cara bertahan yang baik dan gimana cara membantu penyerangan sebagai seorang bek......... :dribble:
     
    Last edited: Dec 12, 2008
  4. Offline

    torchik Silent Reader Members

    Joined:
    Oct 2, 2008
    Messages:
    100
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +27 / -0
    wahhh keren2 nih list nya

    tp kok gk ada nama Gaetano Scirea yah

    dia kan salah satu bek yg plg hebat di jamannya

    dan gk pernah dapet kartu sama sekali
     
  5. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    @torchik: teliti juga :D

    kalo aq sih nganggep Backenbauer sebagai defensive midfielder (mungkin karena gaya mainnya malah mirip neeskens dari belanda) :D

    aniwei, Frank Rijkaard ko g ada ya??
     
    • Like Like x 1
  6. Offline

    meganyo Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Dec 9, 2008
    Messages:
    1,362
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +373 / -0
    Beckenbauer memang yang terhebat sih....
    hahaha......
     
  7. Offline

    sipakko_n Silent Reader Members

    Joined:
    Dec 13, 2008
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +13 / -0
    Tapi gw belum pernah ntn Beckenbauer
    jadi menurut gw neh..no 1 tetep Maldini heheheh
     
  8. Offline

    DamnTwistedPerson Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 30, 2008
    Messages:
    4,409
    Trophy Points:
    162
    Ratings:
    +2,697 / -0
    beckenbauer blom pernah liad?
    kwokwokwo mesti liad, menurut gw dia bukan cman bek terhebat tapi jugapemain n pelatih terhebat di jamannya, maradona juga kalah :lol:
    menurut gw loh
     
  9. Offline

    Recs Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 4, 2008
    Messages:
    4,444
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,230 / -0
    Ada 1 nama yang paling berjasa menangin italia di piala dunia tapi ga masuk tu...

    Marco Materazzi... wakakakakak:haha::haha::haha:
     
    • Thanks Thanks x 2
    • Like Like x 1
  10. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    dia masuk daftar 10 Bek paling Kontroversial sepanjang masa :haha:
     
    • Thanks Thanks x 1
  11. Offline

    yazi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 4, 2008
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +25 / -0
    Kalo Maldini ikut d piala dunia 2006 kmrn. Gw rasa dia yang lebih pantes jadi BEK NO. 1 di Dunia...
    Tapi itu kok ada Franco Baresi jg masuk daftar 10 Bek Terbaik ya???
    Bukannya posisi dia lebih ke defensive midfielder???
     
  12. Offline

    javi_1502 Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Nov 8, 2008
    Messages:
    573
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +567 / -0
    Salute to Lilian Thuram..Kalo dia nggk positif Gagal Jantung pasti niy pemain bakalan nambah lagi gelarnya musim ini..Liat aja tuch Barca lagi di atas angin..:P

    Cannavaro pada Pildun2006 sich menang coz om Zidane nanduk bek paling kontoversi sepanjang masa Marco Matterazi..Kalo nggk gitu pasti om Zidane & Prancis yang menang..:em0100:
    Waktu Pildun 2006 bek Italia yang mnurut gua terbaik itu si Grosso..Grosso banyak berjasa untuk kemenangan tim..Canna justru nggk terlihat menonjol..
     
  13. Offline

    davidavk Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    158
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +529 / -0
    Memang Om Franz Beckenbauer legenda sejati...pasti dia kepilih gara2 menang lawan belanda yah pass world cup th nya lupa (kalo ngga salah waktu itu belanda di perkuat oleh Johan Cruyff).
    dan gw salut sama negara Italia dr 10 nama beck terbaik terdapat 4 org dari negara italia (memang italia sebagai penghasil beck2 terbaik!!)

    BTW Bek dari negara kita Indonesia kira2 kapan yah bisa masuk list itu ??? :D :D
     
  14. Offline

    zfreesand Members

    Joined:
    Dec 11, 2008
    Messages:
    1
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wah....kalo d pikir2 sih 10 bek terbaik terlalu sedikit.
    gimana kalo di tambah jadi 20.
    kan kasian yang mau ngasi comment ngk punya favorite.
    w rasa Cafu ngk kalah habatnya ama Carlos.
    Ferdinand juga ngk d masukin tuh...
    wah...gimana sih?????
     
  15. Offline

    yazi Beginner Most Valuable Users

    Joined:
    Oct 4, 2008
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    57
    Ratings:
    +25 / -0
    ^
    Italia emang gudangnya bek berbakat.
    Soalnya udah karakter bermain Italia yg mengandalkan Catenaccio sebagai strategi bertahan. Makanya dari situlah muncul bek-bek berbakat^^
     
  16. Offline

    Recs Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 4, 2008
    Messages:
    4,444
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,230 / -0
    Cafu emang mantap bro... dia ini pemain dengan rekor piala dunia paling mantap.

    Terhitung dia sudah mengikuti 4 piala dunia, 3 kali final piala dunia 1994, 1998, 2002 dan menjuarai 2 yaitu pada tahun 1994 dan 2002.

    Yang patut dicatat lagi ia tidak sekedar tercantum dalam daftar pemain tapi memang menjadi pemain inti dan salah satu tulang punggung tim Brazil.

    Gw juga baru inget Cafu... emang buat daftar beginian penuh subjektifitas juga:haha:

    Kalo soal Rio Ferdinand sih memang menurut gw dia belum cocok masuk 10 terbaik sepanjang masa... IMO kalo nama seperti Gianluca Zambrotta aja gak masuk kayanya gak adil kalo Ferdinand masuk, dari segi prestasi aja udah keliatan Zambrotta mungkin layak masuk... Ferdinand di level negara (berhubung negaranya payah) gak ada pencapaian yang berarti.
     
  17. Offline

    doubledoank Post Hunter Most Valuable Users

    Joined:
    May 31, 2008
    Messages:
    2,057
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +1,296 / -0
    si "Billy" Costacurta juga nga masuk list... padahal ini juga bek sadis dari angkatannya Maldini.....
     
  18. Offline

    Feischmaker Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,021 / -0
    @doubledoank: setuju!!! Costacurta >> Maldini (ini subjektif banged lo) :haha:
     
  19. Offline

    Recs Post Hunter Veteran

    Joined:
    Aug 4, 2008
    Messages:
    4,444
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +7,230 / -0
    Yo'i, namanya pendapat kan boleh berbeda2:haha:
    Kalo gw si tetep Maldini > Costacurta wkwkwkwk:hihi::hihi:
     
  20. Offline

    mannyrive Silent Reader Members

    Joined:
    Nov 2, 2008
    Messages:
    80
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    roberto carlos, pastinya...
     
  21. Offline

    ironBee Lurking Around Most Valuable Users

    Joined:
    May 5, 2008
    Messages:
    1,742
    Trophy Points:
    127
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +629 / -0
    setuju... beckenbauer emang pantes jadi bek terbaik

    tapi kok rijkaard atau frank de boer ga masuk ya?



    :haha: :haha:

    kalo materazzi mah masuknya 10 bek terlicik / terkontroversial :D
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.