1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Creature Zombie

Discussion in 'Dunia Lain' started by raynz, Nov 18, 2008.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. raynz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    848
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +14,841 / -0
    Zombie sebenarnya berasal dan muncul dari pulau Haiti di Karibia. Mereka adalah orang2 yang hampir mati, lalu dihidupkan kembali dari tubuh yang hampir mati tsb oleh para pendeta/dukun Voodoo (semacam ilmu ghaib/supranaturalnya suku-suku indian, tentunya ini pakai mantera-mantera). Mereka biasanya digunakan sebagai budak selama sisa2 hidup mereka yang sangat meyedihkan. Seperti halnya manusia, zombie pun dapat bergerak, makan, mendengar, dan berbicara, namun mereka tidak memiliki ingatan dan wawasan tentang kondisi mereka.

    Legenda tentang zombie telah beredar selama berabad-abad, namun baru pada tahun 1980 sebuah kasus baru didokumentasikan. Cerita ini dimulai pada thn 1962 di Haiti. Seorang pria yang bernama Clairivius Narcisse dijual kepada salah satu Dukun Voodoo oleh saudara laki2-nya, karena Clairvius menolak menjual bagian warisannya berupa tanah keluarga. Segera saja Clairvius dibuat meninggal dan dikuburkan. Namun, sebenarnya ia tidak benar2 mati, namun malah dijadikan zombie dan diperkejakan di perkebunan tebu bersama para pekerja zombie lainnya. Pada thn 1964, setelah pemilik zombie tsb meninggal, para zombie2 itu akhirnya menyebar dan mengembara melintasi pulau dalam keadaan “linglung” selama kurang lebih 16 tahun lamanya sebelum mereka2 ini ditangkap.

    Dr.Wade Davis, seorang ahli etnobiologi dari Harvard University, memutuskan pergi Ke Haiti untuk meneliti kebenaran cerita tsb dan ketika tiba disana ia benar2 menemui beberapa dukun2 voodoo yang mempraktekkan cara pemuatan zombi. Intinya, buatlah mereka “mati” dan buatlah mereka “gila”, sehingga pikiran mereka dapat ditundukkan. Seringkali dukun2 tsb secara diam2 memberikan semacam obat2-an utk mencapai hal ini. Cara membuat mereka mati tidak seperti yang kita bayangkan, misalnya dibacok pakai celurit, atau dipukul pake benda tumpul ,dsb. Namun dengan cara yang cukup unik, yaitu dengan campuran kulit katak yang biasa disebut “bufo bufo bufo” dan ikan puffer (jadi intinya mereka ini tidak benar-benar mati, alias nyawanya masih ada). Campuran ini dapat ditambahkan pada makanan, atau dioleskan pada kulit, terutama pada kulit yang lembut dan tidak rusak dibagian dalam lengan dekat siku. Kemudian setelah beberapa menit, para korban akan “terlihat” seperti mati, dengan napas dan detak jantung yang sangat lambat dan lemah. Nah kalau sudah begitu, maka orang2 yang melihatnya mengira ia telah mati dan segera dikuburkan. Tapi ingat, mereka ini belum benar2 mati, mungkin hanya dukun2 yang menyebabkan mereka seperti itulah yang benar2 mengetahui kondisi sebenarnya.

    Kemudian, setelah ia dikubur oleh keluarganya, para dukun harus menunggu terlebih dahulu selama kira2 beberpa jam untuk menggali dan kemudian mengambil jasadnya (tapi jangan terlalu lama karena mereka bisa mati beneran karena sesak napas didalam sana). Lalu bagaimana cara membuat mereka “gila”?, yaitu dengan memaksa mereka memakan sejenis pasta yang terbuat dari datura (rumput jimsons). Karena datura ini sifatnya memutus hubungan pikiran dengan realitas, dan kemudian menghancurkan seluruh ingatan yang ada.Setelah mengkonsumsi itu mereka akan kebingungan, tidak tahu ini hari apa, dimana mereka berada, bahkan dirinya sendiri ia tidak tahu. Nah, sekarang zombie yang telah berada dalam kondisi semipermanen menjadi gila, dijual ke perkebunan tebu sebagai budak pekerja. Mereka diberi datura lagi jika perasaan mereka terlihat mulai pulih. Jadi intinya, zombie yang sebenarnya itu bukan seperti yang digambarkan ddidalam game maupun film2 yang umumnya telah benar2 mati kaya vampire2 china yang bisa bangkit kembali, berjalan , lalu kemudian dapat bergerak menyerang manusia. Hal itu salah besar, zombie yang sebenarnya adalah seperti yang aku ceritakan diatas tadi.

    Lalu bagaimana analisis Kimia-nya dari Pembuatan Zombie itu?

    Para dukun2 voodoo menggunakan kulit katak bufo dan ikan pufer untuk membuat seseorang menjadi zombie. Kulit katak jenis “bufo bufo bufo” itu sangat berbahaya ,terdapat beberapa kandungan kimia yang bersifat racun mematikan didalamnya,yaitu biogenetik amina, bufogenin, dan bufotoksin. Sedangan ikan puffer dikenal di Jepang dengan nama Fugo. Racunnya disebut “tetrodotoksin”,racun saraf yang mematikan. Efek penghilang rasa sakitnya 160.000 kali lebih kuat daripada kokain. Memakan ikan jenis ini bisa membuat “Keblinger” karena kandungan racunnya. Di Jepang, banyak orang2 yang mati setelah menyantap ikan jenis ini, pada umumnya toksin tsb dengan cepat menurunkan suhu tubuh dan tekanan darah, selain itu dapat menyebabkan orang yang memakannya mengalami koma.

    Sedangkan datura adalah sejenis rumput jimson (nama latinnya brugmansia candida), tumbuhan ini mengandung bahan kimia atropin, hyoskiamin dan skopolamin yang apabila dikonsumsi akan menyebabkan kita kehilangan ingatan. Bahkan jika mengkonsumsinya telalu banyak, kelumpuhan dan kematian akan mendatangi kita. Orang yang memberi bahan kimia diatas haruslah cukup terampil, harus bisa memperkirakan takaran secukupnya pada manusia yang mau dijadikan zombie supaya nantinya tidak mati beneran.
     
    • Thanks Thanks x 4
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kurama013 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2008
    Messages:
    1,615
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,019 / -0
    ea, zombie jd bener2 ada yah..
    keren juga kalo dibayangin..tapi ternyata zombie tetep aja manusia..
    cuma yg dihilangin daya ingatnya seluruhnya sama "kondisi" tubuh yg dibuat lemah..
    wagh wah..pak raynz..ada contoh foto zombie nya gak ya ???:???:
    soalnya beda dari game-nya/fantasy2 yg lainnya..

    disini berarti zombie nya masih manusia khan ??????
    :onion-52:
    hmm..penasaran...

    btw, nice info :top:
     
    • Thanks Thanks x 1
  4. gaptek_boyz M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 16, 2008
    Messages:
    424
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +6,492 / -0
    wow.. brengsek juga tuh dukun, behuehuee
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  5. raynz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 10, 2008
    Messages:
    848
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +14,841 / -0
    wah ga ada tuh bung kurama,,
    ntar deh gw cariin lagi..
    tapi menurut gw zombie tu kaya manusia yang udah mati trus udah kering dan tidak punya pikiran apa2 lagi,, soalnya aslinya dia dah mati, yang ngisi tubuhnya hanyalah setan2 si dukun itu..
    duh, kok jadi agak mistis gini nih..
    hehehe
     
  6. underbon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 1, 2008
    Messages:
    1,011
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,321 / -0
    berarti zombie itu bukan dari orang mati trus hidu lagi kan........
     
  7. kurama013 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 7, 2008
    Messages:
    1,615
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,019 / -0
    kalo gw bilang kek orang hidup(khan dilemahin sensor napas dan detak jantung sangat lambat dan lemah)
    baru dikasih obat2an untuk menjadi seperti zombie,
    tepatnya orang hidup dilemahin sampe ampir mati tapi gak mati..
    :haha:
    gimana yah ngomongnya ??:???:
     
  8. blochins M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 15, 2008
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +4 / -0
    gw pernah liat cuplikannya, vodoo gitu, tapi setau gw maks cmn bisa sejam tuh mumi idupnya(info waktu itu) kalo bisa sampe makan minum segala sih merinding jg gwe T_T
     
  9. Lyn M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 7, 2009
    Messages:
    251
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +15 / -0
    kalo kayak gini jadi lebih serem daripada zombie2 yang ada di tv dan game donk
     
  10. Hiei Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    213
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    wah" ....

    apa mungkin jg di penduduk IDWS da yg zombie yach :em0100:
     
  11. gemburu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 8, 2009
    Messages:
    429
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +39 / -0
    mungkin modnya nih yang kek zombie:hihi:

    kerja terus buat kemajuan ini forum:top:
     
  12. Winoko21 M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 11, 2008
    Messages:
    2,822
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +211,228 / -0
    jadi zombie itu bener" ada.....
    bukan gara" virus tapi gara" kulit kodok, ikan puffer & rumput jimson.....

    k'lo di sini dukun cuman bisa melet & nyantet....
    di sana dukunnya bza bikin zombie.....
     
  13. Niddif M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    467
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +34 / -0
    mana yang zombie, panggilkan ghostbuster,
    tapi ghostbuster nanganin zombie gak yah:onion-39:
     
  14. Arthuria M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 5, 2009
    Messages:
    1,234
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +259 / -0
    yaaa yg namanya cerita fiksi kan walaupun ada latar belakangnya yaa pasti dilebih2in laa. misalnya aja Dracula, itu kan aslinya dari Vlad teppes yg hobinya nusuk lawan2nya trus di pamerin di pekarangan kastilnya, trus ada gosip dia demen minum darah orang.
    tapi for all itu informasi yang cukup bagus. terima kasih udah berbagi ^^
     
  15. zekusion M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 28, 2008
    Messages:
    15,077
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +38,044 / -0
    wooww.. behind the storynya zombie.. keren keren ^^
    serem jg c.. lbh serem drpd zombie game
    lbh ga manusiawi buat zombienya.. :p

    serem bgt ni klo penurunan populasi dunia dijadiin zombie.. T.T
     
  16. sanzotaroshi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    713
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +411 / -0
    kesimpulan yang g dapet sih, nih dukun keren juga ngerti kimia, bisaaaa aja nemu racikannya, ternyata orang2 jadul hebat juga yah (g bilang jadul karena voodoo ud ada dari jaman dolo)..

    berarti si manusia dibuat sangat lemah dan dibuat semacam lupa segalanya, sehingga pengaruh si dukun lebih mudah untuk masuk ke pikiran kita yah... berarti si manusia ini lom mati yah, cuma dibuat semacam gila doang...

    great info :top:
     
    • Like Like x 1
  17. rubah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 15, 2009
    Messages:
    825
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +29 / -0
    wow.. hebat tuh infonya..
    sayang ga da contoh foto zombi yg dah "jadi"..

    ternyata zombi di real life masih lebih manusiawi daripada zombi di game..
     
  18. totix Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    wakakaka.. zombie itu ada juga ternyata.. gue pikir cman di film2 aja.. hahaha..
    wew.. thx infonya.. ^^
     
  19. CY_T_Anezaki M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Macem resident evil gt ya ?

    tp itu kan kena virus mgkn sama aja kali ya
     
  20. TheMightyDork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    753
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +102 / -0
    ini sih secara garis besarnya hipnotis mungkin ya:???:
    abis kok bukannya jadi zombi malah jadi kayak orang yang otaknya abis dikures..

    bahaya juga tuh kalo korbannya tewe cakep:lol:
    *brb cari daonnya:haha:

    kalo zombie kan bener" undead..yang tubuh nya dah ga karuan dan mamam daging(gara"kbanyakan nonton RE :haha:)
    IMO
     
  21. Luciell M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +4,595 / -0
    Hem,,kalo yang udah matinya 100 tahun bangkit lagi bukan jadi jombi dunk jadi hantu tengkorak (rorongkong hirup in sunda mah)...!!
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.