1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Wisata Yuk, Kunjungi Wisata Mebel di Jepara

Discussion in 'Travelling and Culinary' started by jarkone, Jan 15, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jarkone Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 12, 2015
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Furnitur – Kabupaten Jepara dikenal sebagai penghasil kerajinan mebel ukir bertaraf Internasional. Boleh saja daerah lain mempunyai produk-produk mebel dan furnitur dengan berbagai desain. Akan tetapi untuk masalah motif ukir-ukiran, Jepara masih tak tertandingi. Ukir-ukiran inilah yang menjadikan produk-produk furnitur Jepara mempunyai kekhasan tersendiri.

    Enam kilometer menuju utara dari alun-alun Jepara, tepatnya di desa Mulyoharjo Tepus, terdapat sebuah sentra kerajinan ukir dan patung yang merupakan produk unggulan Jepara. Sepanjang jalan berpaving ini dipenuhi aneka produk khas Jepara dari kayu jati, kayu meh atau trembesi, maupun mahoni.

    Karya ukir yang dibuat meliputi patung, souvenir, mebel ukir, hiasan interior, dan lainnya yang dipengaruhi aneka macam budaya. Centra ukir ini biasanya menjadi tujuan utama para wisatawan untuk berbelanja aneka kerajinan ukir. Selain harga yang ditawarkan lebih miring, keindahan pahatan kayu di sentra ukiran ini menjadikan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan, baik mancanegara maupun domestik.

    Selain kawasan kedungcino-Mulyoharjo, masih ada delapan kawasan lain yang terkenal dengan waisata furnitur dan mebel jepara yaitu kawasan Krasak-Gemiring, kawasan Bundo-Sekuro, Kawasan Ngabul-Mindahan, kawasan Bulakbaru-Dongos, kawasan Kawak-Plajan, kawasan Tegalsambi-Sukosono, kawasan Kuwasen-Kecapi, dan kawasan Mantingan-Sukosono.

    Jepara bukan hanya terkenal sebagai tempat wisata mebel karena Anda juga dapat mengunjungi obyek wisata Pantai Kartini yang terletak 2,5 km ke arah barat dari Pendopo Kabupaten Jepara. Obyek wisata ini berada di kelurahan Bulu kecamatan Jepara dan merupakan obyek wisata alam yang menjadi dambaan wisatawan.

    Berbagai sarana pendukung seperti dermaga, sebagian aquarium Kura-kura, motel, permainan anak-anak (komedi putar, mandi bola, perahu arus), dan lain-lain telah tersedia untuk para pengunjung. Suasana di sekitar pantai yang cukup sejuk memang memberikan kesan tersendiri buat pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau acara santai lainnya.

    Tempat di Jepara yang tak kalah populer untuk tempat berlibur di Jepara adalah Karimun jawa yang merupakan surga wisata laut di Pulau Jawa dengan biota laut yang sangat luar biasa. Karimunjawa memiliki beranekaragam biota laut, pantai-pantai pasir putih , pulau-pulau kecil yang indah, serta masyarakat yang ramah menjadi daya tarik taman laut nasional Karimunjawa.

    Bagiaman? tertarik untuk berlibur di Jepara, Selain ketiga tempat wisata tersebut, Jepara masih memiliki banyak obyek wisata seperti pantai pasir putih Bandengan, Masjid dan makam Mantingan serta benteng Portugis yang terletak di Desa Banyumanis Kecamatan Keling atau 45 km di sebelah utara Kota Jepara.

    Sumber dikutip dari : http://www.penginapanonline.com/informasi-umum/yuk-kunjungi-wisata-mebel-di-jepara.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. atphaty Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 24, 2010
    Messages:
    43
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25 / -1
    mau donk liburan ke jepara.. biar bsa belanja furnitur buat ganti yg lama... tp ongkos kirimny brp y?
     
  4. danwild Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 17, 2013
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +14 / -3
    kalo mau beli mebel,,emang di jepara yg paling ajib barangnya...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.