1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Yang Harus di Hindari Agar Hubungan Pasangan Tetap Harmonis

Discussion in 'Lifestyle' started by altri, May 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. altri Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    3,826
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +41,553 / -0
    Pernikahan merupakan sesuatu yang sangat sakral, sampai-sampai mereka memiliki satu prinsip yang sangat dasar yaitu menikah sekali seumur hidup. Oleh karena itu, mereka akan melangkah ke satu jenjang pernikahan harus mengenal lebih dekat atau istilah kata bibit bebet dan bobot dari pasangan harus jelas. Bahkan ada juga pasangan yang melakukan perjanjian pranikah sebelum melangkah ke pelaminan.

    Setiap pasangan mulai dari berteman, pacaran bahkan pasangan menikah pun pastinya akan ditimpa berbagai macam permasalahan. Mulai dari masalah kecil yang bisa menjadi besar, apalagi jika sudah tidak ada komunikasi diantaranya. Bahkan ditengah jalan, akibat dari berbagai permasalahan, sebuah pasangan keluarga bisa retak.

    Oelh karena itu, jika pernikahan Anda ingin langgeng ada beberapa hal yang harus pasangan dihindari dalam perjalanan pernikahan yaitu :

    Kurangnya rasa hormat. Sebagai pasangan, kita harus bisa saling menghormati, karena dengan saling menghormati keluarga kita akan terjalin dengan harmonis. Misalnya dengan menghindari kata yang bisa menyakitkan perasaan pasangan atau jangan membicarakan keburukan pasangan Anda pada teman.

    Selalu merasa diri sendiri paling benar. Jangan terlalu sering Anda memarahi pasangan karena Anda bisa menyakiti perasaannya apalagi jika memarahi di depan umum. Tanpa disadari Anda telah membuka aib keluarga Anda. Cobalah untuk menjaga hubungan yang seimbang, dengan saling memberi saran atau masukan tanpa mengeluarkan emosi. Yang lebih penting adalah jangan pernah menasihati pasangan dengan nasihat yang kita sendiri tak bisa memenuhinya.

    Bersikap mengesalkan. Tanpa kita sadari, kadang kita memiliki kebiasaan yang kurang disenangi pasangan. Cobalah untuk dewasa, berubahlah demi pasangan dengan mengurangi hal-hal yang bisa mengesalkan pasangan.

    Kurang mendengarkan pasangan. Jangan pernah memotong pembicaraan jika pasangan Anda sedang berbicara. Cobalah untuk memperhatikan apa yang dibicarakan oleh pasangan Anda.

    Kurang kehangatan seksual. Salah satu kunci keharmonisan keluarga adalah s*ks. Oleh karena itu, jika timbul masalah dengan masalah ranjang, konsultasikan dengan ahli.

    Sering berbohong atau banyak menyimpan rahasia. Saling tahu satu sama lain akan lebih membuat hubungan terasa nyaman, karena itu hindari terlalu banyak menyimpan rahasia pribadi pada pasangan. Jangan sering mengatakan sesuatu yang tak ada realisasinya, sebab hal itu akan mengecewakan pasangan.

    Emosi tak terkendali. Mengendalikan emosi saat terjadi perbedaan pendapat adalah sebuah tindakan yang bisa melanggengkan pernikahan.

    Keterlaluan dalam bercanda. Sebuah gurauan kadang memang menyenangkan, tapi kalau kebablasan, bisa menyinggung pasangan. Hati-hati melontarkan joke kepada pasangan. Ini memang masalah kecil, namun jika berlebihan kita tidak sadar kalau sudah berkata yang menyinggung perasaanya bisa merusak hubungan keluarga.

    Yang lebih penting adalah, jangan pernah berselingkuh jika ingin hubungan Anda tetap berlanjut harmonis.


    Sumber
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Yan_arah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 11, 2010
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,407 / -0
    :siul:

    wah..
    buat catatan ke depan jika dah berkeluarga nih...

    :lalala: :tkp1:
     
    • Like Like x 1
  4. DanEEL M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    738
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +212 / -0
    mantabh :top:
    dokter cinta ini keknya brader altri :hehe:
     
  5. mazznoer1 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 12, 2010
    Messages:
    1,079
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,225 / -0
    Buat bekal untuk mengarungi bahtera cinta
     
  6. incridible Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2010
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +67 / -0
    :terharu:.
    bner bgt kk..
    kita mesti saling menjaga & mengasihi. sesama pasangan..:matabelo:
     
  7. ian_rush M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 22, 2010
    Messages:
    56
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +562 / -0
    wuih ini buat yg mo nikah dan berkeluarga y gan?

    kata2 ini yg tepat jika hubungan tetap harmonis.^^
     
  8. putraxxx M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 29, 2009
    Messages:
    574
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +10,034 / -0
    Mantab :top: saya setuju tuh gak rahasia rahasiaan. jangan sampe gara gara rahasia jadi curiga...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.