1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Yahoo Meme, Ber-Twitter di Yahoo

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by LaKude, Dec 19, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. LaKude M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,353 / -0
    Yahoo Meme, Ber-Twitter di Yahoo

    [​IMG]

    Kesuksesan Twitter membuat Yahoo terinspirasi dengan menghadirkan aplikasi Yahoo Meme. Sepintas Yahoo Meme mirip Twitter sebagai micro blogging. Ada hal yang lain dari Yahoo Meme yang ditawarkan untuk …

    Yahoo nampaknya mulai berbenah diri agar semakin diminati pengguna setianya. Tersebutlah Yahoo Messenger yang sering dipakai sebagai media chat para pengguna dunia maya, dan kini Yahoo pun mulai menambah fasilitasnya dengan menyesuaikan dirinya terhadap minat penggunanya.

    Selain Yahoo Profile yang bertransformasi mirip jejaring sosial facebook, kini pun Anda bisa ber-micro blogging a la Twitter di Yahoo. Hmm? seperti apakah dia?

    Yup, namanya Yahoo Meme, aplikasi ini memposisikan diri kepada user-nya yang ingin ber-micro bloging ala Twitter. Yahoo Meme merupakan produk blog mikro dari Yahoo. Memang sepintas mirip dengan Twitter dengan penyediaan pesan singkat ke pengguna Yahoo lainnya.

    Twitter memang lebih dahulu hadir jika dibanding dengan Twitter, tapi justru ini menjadi peluang bagi Yahoo untuk memperbaiki fasilitas yang kurang di Twitter dan situs sejenisnya.

    Diantara kelebihan Yahoo Meme jika dibanding dengan yang lainnya adalah penyediaan aplikasi RT/Retweet layaknya aplikasi twitter pihak ketiga dengan sebutan “repost” . Di Yahoo Meme Anda bisa berbagi multimedia seperti? foto, video, dan audio langsung dari Meme tanpa bantuan pihak ketiga. Fasilitas ini tidak disediakan oleh situs Twitter dan jejaring lainnya.

    Setiap update dapat dikomentari langsung dibawahnya. Lain di Twitter, lain pula di Meme, di Meme tidak ada batasan karakter untuk format text.

    Meme ini memang masih dalah tahap pengembangan awal (alpha phase). Seperti yang dikutip dari Aktualisasi (03/09) oleh Adam Somantrie.

    Salah satu hal yang mungkin bisa menahan orang untuk menggunakan Meme adalah keharusan menggunakan akun Yahoo!. Otomatis, Anda harus memiliki (atau membuat terlebih dahulu) akun Yahoo! sebelum menikmati layanan Meme. Artinya, seluruh email notifikasi terkait akun Meme Anda akan dikirimkan ke email Yahoo! Anda. Cukup merepotkan jika Anda tidak menggunakan Yahoo! sebagai layanan email utama Anda.

    Namun apakah kehadiran Yahoo Meme ini bisa bersaing dengan Twitter, Plurk atau microblogging lainnya, hanya waktu lah yang bisa menjawabnya. Kita tunggu saja bagaimana Yahoo Meme ini hingga selesai dalam proses pengembangannya.

    Sumber

    selain yg mirip pesbuk__yahoo juga bwt yg mirip twitter__
    weleh-weleh___ :keringat:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Pujols M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +32 / -0
    beuh, persaingan semakin kuat, jadi banyak pilihan buat masuk ke dunia jejaring sosial, yang punya konten dan layanan uniklah yang akan menang.....

    jaman sekarang emang jaman saling contek-mencontek ide, hanya saja dalam penyampaiannya dikemas berbeda antara yang satu dengan yang lainnya.... :hahai:

    ide emang mahal..... :boong:
     
  4. tu_kuul Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 13, 2009
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    bagus lah makin banyak persaingan kan end user yg di untungkan:piss:

    btw nggak ada nama lain apa selaen yahoo meme:hahai:
     
  5. LaKude M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,353 / -0

    emg knp ama kata meme gan?? :hihi:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.