1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Wow, Utang Polri Capai Rp 36,9 Triliun

Discussion in 'Gossip' started by rudiykipkal, Nov 25, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rudiykipkal Members

    Offline

    Joined:
    Mar 13, 2014
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +3 / -0
    [​IMG]

    Ternyata banyak yang tidak tahu jika korps seragam cokelat memiliki utang kepada pemerintah sebesar Rp 36,9 triliun. Rinciannya, utang luar negeri untuk proyek Kredit Ekspor (KE) sebesar US$ 2,9 miliar (Rp 35 triliun), soft Loan dari Korea Selatan bernominal US@ 82,25 juta (Rp 984 miliar), dan proyek pinjaman dalam negeri sebesar Rp 1 triliun.
    "Utang KE misalnya, untuk 130 proyek selama 11 tahun dari 2001 hingga 2013. Sedangkan, utang soft Loan untuk tiga proyek selama tiga tahun, serta utang dalam negeri untuk 35 proyek selama lima tahun dari 2010 hingga 2014," terang Ketua Presidium Indonesian Police Watch (IPW), Neta S. Pane, lewat rilisnya kepada Infonitas.com, Minggu (23/11).

    Neta menilai, jika proyek pengadaan Polri yang melahirkan utang yang cukup besar itu diluar proyek pengadaan yang dibiayai APBN dengan rata-rata anggaran mencapai Rp 3 triliun per tahun. Besarnya utang yang dibebankan Polri dari proyek KE ini sudah saatnya dievaluasi pemerintah agar dapat ditinjau ulang.
    Selain itu, lanjut Neta, Pemerintahan Presiden Jokowi juga perlu melakukan evaluasi dan audit yang menyeluruh terhadap proyek-proyek pengadaan di Polri yang dibiayai utang. Baik yang KE, soft Loan maupun pinjaman dalam negeri.
    "Sehingga bisa diketahui secara persis, apakah proyek itu bermanfaat, mangkrak atau tidak tepat guna," ungkapnya.

    Lebih jauh, Neta mengemukakan jika tidak ada evaluasi atau audit yang menyeluruh terkait proyek tersebut. Secara tidak langsung, proyek tersebut hanya membebani pemerintah dengan utang-utang baru. Aapalagi Polri sudah merancang utang baru sebesar 1,8 miliar dolar AS (Rp 22,5 triliun) untuk proyek KE 2015-2019.

    "Sudah saatnya pemerintahan Jokowi melakukan Revolusi Mental dalam proyek pengadaan di Polri sehingga tepat guna dan bermanfaat bagi jajaran bawah Polri maupun masyarakat," tukasnya.

    ---------------
    source here
    ---------------

    Wow Wow Wow akhirnya saya tahu sekarang :)
     
  2. anjingencuk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 28, 2014
    Messages:
    613
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +276 / -716
    itu bkn utang kali gan, yg bikin minus kebanyakan disunat ma oknum d dalem..:lol:
     
    • Dislike Dislike x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.