1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

WN Jepang Keliling Cari Sumbangan di Bali

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by keemchee, Mar 20, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,043 / -7
    [​IMG]

    Denpasar (Antara Bali) - Chisato Tomimura (29) yang sudah sekitar dua tahun tinggal di Bali, nekat berkeliling seorang diri di seputar Lapangan Puputan Renon, Kota Denpasar, untuk mencari donasi guna disumbangkan ke Jepang.

    "Tolong donasinya untuk Jepang. Kasihani warga kami dilanda gempa dan tsunami," teriaknya berulang-ulang di tengah ribuan warga yang tengah berolah raga jalan pagi di seputar lapangan yang terdapat obyek wisata Monumen Perjuangan Bajra Sandhi itu, Minggu.

    Wanita lajang asal Tokyo yang mengaku bekerja di bidang perlindungan hutan itu tak segan-segan membawa kotak kecil bertuliskan "Donation for Japan". Dia terus keliling dengan menyodorkan "kotak amal" tersebut kepada banyak orang yang ditemuinya hingga siang hari.

    Berkat kenekatannya, yang tak malu-malu keliling seorang diri mencari sumbangan, dia mendapat simpati dari banyak orang, dari yang hanya menyumbang uang logam senilai Rp100 hingga yang terbesar Rp100 ribu.

    Simpati juga ditunjukkan oleh seorang pria lajang yang tengah berolah raga di tempat tersebut, Gie Nugraha, dengan mendampingi perempuan bertubuh langsing yang mengaku tinggal di kawasan belakang Konsulat Jepang di Renon, Denpasar tersebut.

    Berapa banyak hasil donasi yang diperolehnya, belum diketahui. Chisato Tomimura terlihat masih sibuk memilah-milah uang yang diperolehnya untuk kemudian dihitung. "Kelihatannya cukup banyak," ucapnya dalam Bahasa Indonesia yang masih sering terdengar lucu.

    Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk solidaritas dirinya sebagai warga Jepang terhadap musibah gempa dan tsunami yang menimpa negaranya, Jumat (11/3), disusul kekhawatiran kebocoran reaktor nuklir di Fukushima.

    "Saya melakukan aksi ini atas dorongan dari diri saya sendiri. Walaupun mungkin hasilnya tak seberapa, saya ingin melakukan sesuatu yang berharga untuk negara saya," ujar Chisato yang namanya juga ada dalam jejaring sosial Facebook.

    Rencananya, hasil donasi tersebut diserahkan melalui Konsulat Jepang di Bali untuk kemudian disalurkan bagi masyarakat negeri Matahari Terbit tersebut.

    Selain melakukan aksi penggalangan dana secara langsung, Chisato juga menempatkan "kotak amal" di sejumlah tempat, seperti di Rumah Makan Soto Pak Lik di kawasan Renon.

    Sumber: Warta Kota
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. arcanine M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 30, 2009
    Messages:
    542
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +3,012 / -0
    Oh ya?
    Masa sih ada warga Jepang seperti itu.
    Terlihat di media2 mereka teguh dalam menghadapi cobaan, -baca ga minta2.
     
  4. dora_luffy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 23, 2010
    Messages:
    490
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +103 / -0
    No offense, jangan-jangan orang yang hanya ingin memanfaatkan kondisi dan keadaan?:bloon:
    Habisnya jauh banget cuma untuk minta-minta, biaya ke Indonesianya juga udah berapa.......
     
  5. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,918 / -0
    masa sih ....:bingung:
     
  6. donicry Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 15, 2011
    Messages:
    12
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kelamaan gaul sama orang indonesia kali gan,haha no offense
     
  7. finoeci M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    2,362
    Trophy Points:
    211
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,553 / -0
    yah,namanya juga spontanitas rasa kemanusian,gak ada salahnya juga kan..
     
  8. terongsquad M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    714
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +22,174 / -0
    justru gw bangga dengan sikap seperti itu. sekecil apapun yg dia lakukan, dia lakukan itu buat negaranya.

    mungkin gw gak akan bisa seperti dia di tempat gw saat ini, kalo sekiranya indonesia kena musibah.

    penghargaan masyrakat indonesia tehadap hal2 tertentu memang sedikit unik.

    kadang yg sepatutnya dihargai malah tidak dihargai. dan yg sebnarnya gak penting malah diberi apresiasi. :keringat:
     
  9. Royal_Knight M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 21, 2011
    Messages:
    1,047
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +3,132 / -0
    salut walaupun dia sudah jauh dari negaranya dia tetap peduli dengan penderitaan saudara2 nya:terharu:
     
  10. dark_chris M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 22, 2008
    Messages:
    2,108
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,081 / -0
    yg minta kan uda tinggal lama di indonesia
    di tulis koq di beritanya..

    gak baca yach???
     
  11. ocky_de_larocha Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Aug 3, 2010
    Messages:
    18,122
    Trophy Points:
    266
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +353,081 / -3
    yg kaya gini yg harus di tiru oleh warga indo:terharu:
     
  12. jimmy168 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2011
    Messages:
    1,978
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,391 / -0
    semangat yang luar biasa :top:
    semangat untuk menolong saudara yang membutuhkan adalah hal yang patut dicontoh :top:
     
  13. erkou M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 28, 2010
    Messages:
    222
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +5 / -0
    salut buat Chisato... turut prihatin ya chi-san...
     
  14. lucaviend M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jul 23, 2009
    Messages:
    20,376
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,850 / -0
    salute for her...:sembah:
     
  15. gophexz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    1,644
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,839 / -0
    kenapa di sini ga ada anak" cewe nihonjin yg minta sumbangan ya kan saya bisa ngasih tuh ma mereka :mimisan:
     
  16. silver_bullet M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 22, 2010
    Messages:
    2,367
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +16,194 / -0
    ketauan ga baca semuanya :yareyare:

    :tkp2:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  17. shindecade M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 16, 2010
    Messages:
    5,818
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,850 / -2
    :top: layak di contoh
    demi menolong sesama, dia rela keliling lapangan buat ngumpulin sumbangan :terharu:

    pofil pict FB chisato
    [​IMG]
    [​IMG]
    dari FB nya :matabelo:
     
    Last edited: Mar 21, 2011
  18. Hamtar0 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 7, 2011
    Messages:
    53
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +5 / -0
    demi negaranya , warga jepang yang tinggal di negara kita rela keliling mencari sumbangan buat negaranya.....
     
  19. Double_DecaKiva_DenBlades M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    17,534
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +36,874 / -0
    rela meminta2 demi orang orang di negaranya yang tertimpa musibah:terharu:
    2 jempol for U :top:
     
  20. ithikithik M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 3, 2010
    Messages:
    2,069
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +57,494 / -0
    semua cewek jepang itu pada takut karo koe her,, :yareyare:
     
  21. thundergod08 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 27, 2010
    Messages:
    558
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +69 / -2
    patut di contoh nih gan....
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.