1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News Wisata Pulau Komodo Akan Terapkan Sistem Kartu Anggota Tahunan Seharga Rp 14 Juta

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Feb 6, 2020.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,429
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +85 / -0
    Sistem kartu anggota tahunan akan diberlakukan bagi wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo. Wisatawan yang ingin berkunjung ke Pulau Komodo menggunakan kartu anggota tahunan seharga 1.000 dollar AS atau sekitar Rp 14 juta. Sistem kartu anggota tahunan Pulau Komodo ini segera diberlakukan pada tahun 2020.

    "Pada 2020 ini mulai diberlakukan sistem keanggotaan bagi wisatawan yang berwisata ke Pulau Komodo," ujar I Wayan Darma selaku Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Nusa Tenggara Timur, seperti dikutip Antaranews.com.

    "Bagi wisatawan yang berkunjung ke Komodo harus mengantongi kartu anggota yang diterbitkan oleh Pemerintah NTT (Nusa Tenggara Timur)," lanjutnya. Menurut dia, arus kunjungan wisatawan ke Taman Nasional Pulau Komodo tak terpengaruh oleh pemberlakuan sistem kartu anggota tahunan bagi wisatawan ini.


    [​IMG]
    Para wisatawan yang berkunjung ke Pulau Komodo harus memiliki kartu anggota tahunan seharga Rp 14 juta per tahun(SHUTTERSTOCK/MO WU)

    "Melalui penataan yang baik di Pulau Komodo maka wisatawan akan mendapatkan layanan yang memadai dan optimal. Pemberlakuan tiket dengan sistem keanggotaan tidak berpengaruh pada arus kunjungan wisatawan ke daerah itu," ungkap I Wayan Darma. Ekosistem Taman Nasional Komodo perlu dijaga kelestariannya, mengingat Komodo termasuk hewan langka di dunia.

    Oleh karena itulah, diberlakukan pembatasan jumlah kunjungan wisatawan. Menurut I Wayan Darma, Pemerintah NTT menargetkan Pulau Komodo akan dikunjungi 50.000 wisatawan dengan adanya sistem tiket kartu anggota tahunan.

    Hingga kini pun sudah banyak wisatawan dari berbagai negara yang mengajukan permohonan demi mendapatkan kartu anggota tahunan untuk berwisata ke Pulau Komodo. Setelah kajian teknis oleh sejumlah pihak dalam pengelolaan bersama Pulau Komodo selesai dilaksanakan, sistem tiket kartu anggota tahunan ini akan diberlakukan.



    Sumber: Portal IDWS
     
  2. roiyants Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 15, 2013
    Messages:
    10
    Trophy Points:
    2
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Kartu anggota ini apakah berlaku untuk semua wisatawan baik wisman maupun wisdom? Manurut aku sih tetap harus dibedakan tarifnya kalaupun diberlakukan untuk keduanya.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.