1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Wisata baru di Jakarta: Wisata Kemiskinan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by raven, Jan 13, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. raven M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    422
    Trophy Points:
    222
    Ratings:
    +7,811 / -0
    [​IMG]

    sumber: detiknews.com

    apakah bro n sis setuju dengan wisata seperti ini? :???:
    kalo saya sih engga :oii:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. CerealLiller M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 17, 2009
    Messages:
    242
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +270 / -0
    Mo gmana lg.
    Kemiskinan udah merajalela d Indonesia.
    Pa lg jakarta.
    Jurang yg miskin ama yg kaya udah jauh bgt.
    :niceinfo:
     
  4. GondrongEdan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 19, 2009
    Messages:
    172
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +381 / -0
    heran ni orang,. maksudnya apa bikin wisata kek begini,.
    mau nyari keuntungan di atas kesusahan orang lain,.? :cerutu:
    kemiskinan bukan lah bahan tontonan :awas:
     
  5. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,720 / -0
    ada gunanya juga, supaya pemerintah nggak menutup mata sama kemiskinan...
    lagipula orang2 tersebut juga merasa terbantu karena rata2 pesertanya ngasih sumbangan...daripada ngandalin pemerintah daerah yang nggak jelas ...
     
  6. escafl0wne Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,138
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,199 / -2
    sah2 aja:???:
    sapa tau ntar daerah kumuh jadi kek ancol:hehe:
     
  7. sanngtimur Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 4, 2009
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +44 / -0
    nahh... kalo emang gak mau wisata kemiskinan terus berkembang,
    ayo dong berantas tu kemiskinan.. pemerintah jangan cuma protes doang.
    ini nih dah nyindir secara halus tapi tepat sasaran..!!

    saya menilai tur ini bakal punya pasar sendiri, emang sih kebanyakan wisatawan pengen melihat budaya dan keindahan alam, tapi 'wajah kemiskinan' itu realistis sekali dibanding kehidupan di sekitar objek wisata resmi lainnya yang kebanyakan memang udah di "poles" sedemikian rupa..
    walau kalau dilihat dari sisi kemanusiaannya rada memberatkan juga idenya ini..

    :piss:
     
  8. adadajah M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    532
    Trophy Points:
    126
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +765 / -0
    weleh....
    daerah masyarakat miskin aja dijadiin tempat wisata...
    mudah-mudahan orang2 asing tidak beranggapan buruk akan kedatangan mereka ketempat tersebut melihat keadan masyarakat miskin dinegara kita
     
    • Like Like x 1
  9. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,749 / -0
    Cara lain yg gampang adalah dgn tur di Ciliwung.

    Itu kaya'nya Dinas Pariwisata malu dgn ini. :bolakbalik:
     
  10. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    wisata malam kota tua kalah neh....
     
  11. hidey-holey M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Nov 7, 2008
    Messages:
    12,341
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +23,720 / -0
    memalukan bangsa sendiri di hadapan bangsa lain:swt:
    kalo mau memberi wisata seharusnya bukan ke turis asing, tapi ke para pejabat negeri sendiri:rokok:
     
  12. hanifrazor M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 2, 2010
    Messages:
    332
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +736 / -0
    Sepertinya ini ide yang bagus :top::top::top::top::top:
    Para rakyat miskin mungkin akan mendapatkan sebagian kedermawanan turis :) :)
     
  13. Animers M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    4,533
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,846 / -0
    Intinya Biar para turis yang mengikuti wisata ini bisa ikut menolong kemiskinan di Jakarta ini
     
  14. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    ide yang kreatif
    gak da salahnya kok buat wisata seperti ini.

    lumayan buat jera pemerintah kotanya, yang terkesan gak peduli.
    kalo dilihat "orang asing", gimana deh mukanya :haha:
     
  15. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    20,953
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +71,885 / -15
    Ini kan zaman edan, bro. :haha: Apa sih yang gak bisa diduitin di negeri ini?
    Karena yang ngadain LSM mungkin gak tepat kalo disebut wisata. Lebih tepatnya kegiatan bakti sosial bersama para bule. :XD:

    Lha... orang miskin dikasih duit dollar. Entar bingung nukerinnya, ujung-ujungnya malah ada calo yang ngebeli dollar dari mereka dengan harga seenaknya. :hammer:
     
  16. LaKude M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 9, 2009
    Messages:
    693
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +6,353 / -0
    Hmmm__mungkin bule2 sasarannya adalah aktivis lingkungan__
    gw lebih setuju klw yg jdi turis orng indonesia__:yareyare:

    lebih keren klw d ajak dulu k daerah sudirman baru ke daerah miskin gtu___:rokok:
     
  17. biskuit Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2007
    Messages:
    328
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +83 / -0
    ati - ati ntar turisnya kecopet lagi tuh...

    xiixixi
     
  18. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,568 / -0
    Mungkin istilahnya jangan tur kali yah, perjalanan sosial ato apa kek...
     
  19. ixs110 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 1, 2009
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    benar..... dia gak memperhitungkan dampak negatif dari ulah dia.....
     
  20. rechajulay M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 12, 2008
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,454 / -0
    wtf.. yg jelek koq mau dibanggain n dipamerin :onfire:
     
  21. inggo M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 11, 2008
    Messages:
    21,683
    Trophy Points:
    246
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +191,406 / -0
    gw sangat setuju... solusi gampangnya biar ga ada paket wisata ini... pemerintah daerah harus concern dengan rakyat miskin...
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.