1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Whose Prayer Was More Powerful?

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Nawainruk, Oct 18, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Nawainruk M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 3, 2007
    Messages:
    1,042
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +98,387 / -0
    Sebuah kapal karam di tengah laut karena terjangan badai dan ombak hebat. Hanya dua orang lelaki yang bisa menyelamatkan diri dan berenang ke sebuah pulau kecil yang gersang.

    Dua orang yang selamat itu tak tahu apa yang harus dilakukan. Namun, mereka berdua yakin bahwa tidak ada yang dapat dilakukan kecuali berdoa kepada Tuhan.
    Untuk mengetahui doa siapakah yang paling dikabulkan, mereka sepakat untuk membagi pulau kecil itu menjadi dua wilayah. Dan mereka tinggal sendiri-sendiri berseberangan di sisi-sisi pulau tersebut.

    Doa pertama yang mereka panjatkan. Mereka memohon agar diturunkan makanan. Esok harinya, lelaki ke satu melihat sebuah pohon penuh dengan buah-buahan tumbuh di sisi tempat tinggalnya. Sedangkan di daerah tempat tinggal lelaki yang lainnya tetap kosong.

    Seminggu kemudian, lelaki yang ke satu merasa kesepian dan memutuskan untuk berdoa agar diberikan seorang istri. Keesokan harinya, ada kapal yang karam dan satu-satunya penumpang yang selamat adalah seorang wanita yang berenang dan terdampar di sisi tempat lelaki ke satu itu tinggal. Sedangkan di sisi tempat tinggal lelaki ke dua tetap saja tidak ada apa-apanya.

    Segera saja, lelaki ke satu ini berdoa memohon rumah, pakaian, dan makanan. Keesokan harinya, seperti keajaiban saja, semua yang diminta hadir untuknya. Sedangkan lelaki yang kedua tetap saja tidak mendapatkan apa-apa.

    Akhirnya, lelaki ke satu ini berdoa meminta kapal agar ia dan istrinya dapat meninggalkan pulau itu. Pagi harinya mereka menemukan sebuah kapal tertambat di sisi pantainya. Segera saja lelaki ke satu dan istrinya naik ke atas kapal dan siap-siap untuk berlayar meninggalkan pulau itu. Ia pun memutuskan untuk meninggalkan lelaki ke dua yang tinggal di sisi lain pulau. Menurutnya, memang lelaki kedua itu tidak pantas menerima pemberian Tuhan karena doa-doanya tak terkabulkan. Begitu kapal siap berangkat, lelaki ke satu ini mendengar suara dari langit menggema, "Hai, mengapa engkau meninggalkan rekanmu yang ada di sisi lain pulau ini?"

    "Berkahku hanyalah milikku sendiri, karena hanya doakulah yang dikabulkan," jawab lelaki ke satu ini. "Doa lelaki temanku itu tak satupun dikabulkan. Maka, ia tak pantas mendapatkan apa-apa."

    "Kau salah!" suara itu membentak membahana. "Tahukah kau bahwa rekanmu itu hanya memiliki satu doa. Dan, semua doanya terkabulkan. Bila tidak, maka kau takkan mendapatkan apa-apa."

    "Katakan padaku," tanya lelaki ke satu itu. "Doa macam apa yang ia panjatkan sehingga aku harus merasa berhutang atas semua ini padanya?" "Ia berdoa agar semua doamu dikabulkan!"

    Kesombongan macam apakah yang membuat kita menganggap bahwa hanya harapan dan doa-doa kita yang terkabulkan? Betapa banyak orang yang tidak mengorbankan sesuatu demi keberhasilan kita. Tak selayaknya kita mengabaikan peran orang lain.
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Karel M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    2,520
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +1,244 / -0
    Waaaaaa bener bgt tuuuh....
    Intinya dibalik kesuksesan orang pasti ada yang membantu juga......
    Jangan sombong.....:boong:

    Kok kayaknya idenya pernah dibaca????

    Cari Pom bensin dolo!!!!
    Mau beli Pertamaxxxx:motor:
     
  4. Durenile M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 24, 2009
    Messages:
    2,157
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +800 / -0
    yep, jangan sombong, orang sombong ga pernah sukses
     
  5. 1p1s Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Tul , sering kali kita ngk sadar bahwa orang2 disekitar kita perhatian ama kita

    kadang kita ngelupain mereka ato mungkin ngejauhin mereka:piss::piss:
     
  6. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,265 / -0
    nilai dari postingan ini:

    you are what you've done, not what you've got.
    kesombongan bukanlah segalanya... tapi justru dapat menghancurkan segalanya.
     
  7. fay_ang M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 11, 2009
    Messages:
    841
    Trophy Points:
    101
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +388 / -0
    nice story. orang yang sombong adalah orang yang berpandangan sempit. Dalam segala hal apapun, sebaiknya kita melihat sesuatu dari segala sudut pandang, bukan hanya dari sudut pandang kita saja. dengan begitu, pikiran kita akan lebih terbuka, kesombongan pun sirna dan kita akan menjadi lebih bijaksana.
     
  8. fuadpahing Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,565
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +9,963 / -0
    menyentuh nih :swt:

    jangan merasa sombong, dan jangn melupakan rekan lain yang sama2 kesusahan :nangis:

    ni seperti nyata :swt: perlu banyak berdoa nih
     
  9. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,655 / -0
    baik bener doa orang keduany :nangis:

    yah bener jg sih kita manusia ga mungkin hidup tanpa bantuan org lain
     
  10. Van M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 30, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +122 / -0
    Crita ini ngingatin gwe yg suka berbagi kesusahan ama temen tp menikmati kesenangan sendiri.:haha:

    Jd malu sendiri...:aghh:
     
  11. SilverRegret M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 28, 2009
    Messages:
    494
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +46 / -0
    biasa lah klo mnusia sombong, memang uda dr dasarnya jelek
    (ga terkecuali wa sdri~)
    mengkhianati satu sama laen~
    menyakitin satu sama laen~

    mungkin mmg lbh baek klo dunia yg menyedihkan ky gni diancurin aja~
     
  12. Allred M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 6, 2009
    Messages:
    307
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +110 / -0
    Wah bagus banget ceritanya.. semua orang harus baca nih.. bener2 mengingatkan kalo manusia itu ga ada apa2nya jadi ga boleh sombong..
     
  13. CY_T_Anezaki M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 3, 2009
    Messages:
    2,154
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,698 / -0
    Whoa..whoa

    nice story

    bener jg ya dr luar emang tidak tampak apa2
     
  14. mikail M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 19, 2008
    Messages:
    1,012
    Trophy Points:
    101
    Ratings:
    +88 / -0
    sbuah kisah yg sangat menarik sekali dan mengharukannn :matabelo:
     
  15. shilphid Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 28, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    Sebagai manusia terkadang kita merasa tamak atau bakhil.

    Bahkan kita juga tak mau atau enggan mendoakan (yang baik-baik) orang lain?

    Padahal dengan mendoakan orang lain kita juga akan didoakan oleh malaikat setara dengan doa kita kepada orang lain.

    Tak akan merugi jika kita saling berbagi dan mendoakan, karena Allah pasti menggantinya dengan yang setimpal bahkan lebih dari itu.

    Sebaliknya, malaikat mendoakan agar Allah mengambil harta-harta orang bahil.

    mengapa kita susah ketika sahabat kita mendapat kesenangan dan senang ketika sahabat tertimpa kesusahan?
     
  16. biggerzandlongz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    940
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +277 / -0
    di balik kesuksesan seseorang...
    tentu ada orang lain yg mendukungmu...
    jangan seperti kacang lupa dengan kulitna...
     
  17. darknetwork M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 11, 2009
    Messages:
    1,767
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +8,415 / -0
    "Dan janganlah kau berjalan di muka bumi ini dengan sombong"
     
  18. ruychii M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 5, 2008
    Messages:
    214
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +5 / -0
    keren2 bro ceritanya...sayang klo menurut gw hanya dengan usahalah harapan kita bisa bisa menjadi kenyataan dan bukan dengan doa...
     
  19. Akatsuki_Rolan40 M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Feb 22, 2009
    Messages:
    18,276
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +108,957 / -1
    Kadang manusia memang suka melihat covernya ajah, tanpa melihat isinya.....

    Dan memang cmn TUHAN doanks yg bs melihat seutuhnya & paling tahu isi hati & pikiran manusia........
     
  20. andykaze Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    133
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +0 / -0
    tapi sebenernya sayang nih bagi "1st person" paling enggak dapet kapal yah bagi2 dah :onegai:
     
  21. eka23 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    539
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +1,631 / -0
    keren.....bagus banget ceritanya
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.