1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Saran Who's reading this topic

Discussion in 'Kotak Suara IDWS' started by PierroTrix, Jan 10, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. PierroTrix M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    6,934
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +28,904 / -0
    Pertama2, saya ucapkan selamat tahun baru untuk seluruh rekan2 IDWS tercinta.. semoga di taon yg baru ini IDWS bisa semakin maju dan seluruh orang yang turut berpartisipasi dalam forum IDWS bisa sehat2 selalu.. :cheers:

    ga tau ya udah yg pernah kasih saran ini ato blom (di KSP tretnya udah kebanyakan tret, jadi males juga nyari sampe ke belakang2..) <--- bisa dijadiin masukan juga buat ngerapiin KSP.. :hehe:

    saya sering maen ke beberapa forum laen selain IDWS, dan ada beberapa forum yg menggunakan fitur "who's reading this topic" atau "who's on this thread". fitur ini cukup menarik ya, soalnya kita bisa ngeliat siapa aja yg lagi membuka tret yg kita buka juga. dan bermanfaat juga karena dengan mengetahui siapa aja yg lg baca tret itu, jadi kadang bisa langsung interaksi dengan user yg ada (saling PM2an ato VM2an.. :hehe:)

    selain itu, dengan adanya fitur ini pun kita bisa tahu tret yg kita masuki itu lagi rame ato lagi sepi pengunjung..

    sekian masukan dari saya, atas perhatiannya saya ucapkan terima kasih.. :maaf:
     
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    @pierrot

    maksud u fitur lama yang berbunyi:
    :???:

    engga memberatkan server kah itu :???:
     
  4. PierroTrix M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    6,934
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +28,904 / -0
    oh.. dulu di IDWS ada fitur itu ya?? :???:
    iya, bener fitur itu.. di forum2 laen, namanya aja yg beda.. :hehe:

    emank seh pertimbangan utamanya memberatkan server.. :panik:
     
  5. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,257 / -0
    Nggak tau dulu sempat ada atau tidak. :???:
    Mungkin user yg lebih awal bergabung lebih tau.
    Yang jelas sejak gw mulai aktif, fitur itu tidak ada.
    Tapi afaik itu fitur bawaan VBulletin.
    Cmiiw.
     
  6. cyk0rz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 20, 2008
    Messages:
    707
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +48,794 / -0
    fitur itu dah lama diilangin, keknya banyakan negatifnya dibanding positif imo.
     
  7. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    kayaknya kurang efisien dah

    lagian kan harus di refresh biar tau siapa yg lagi liat topiknya... sejauh yg saya tau
     
  8. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,533 / -0
    OOT: ngesearch di KSP mah masih mantep, kalau negsearch di SF laen, bisa dapet banyak tret yang dicari salah satu dari semuanya :ngacir:

    OT: fitur itu rasanya ga begitu penting deh... mengingat interaksi seputar informasi di tret yang bersangkutan dilakukan ya... di tret itu juga, selain itu kalau mau komunikasi sama temen kan bisa liat di friends, atau kalau emang kebelet mau PM/VMan sama seseorang cari aja namanya di member list :ngacir:

    Fitur itu IMO ga penting, paling bisa jadi bahan omongan kecil kalau tiba2 waktu ngegajes di lonji VIP ada tulisan:

    lain dari itu ga bisa memberi informasi penting... ya soalnya kalaupun kita tau itu trit rame ga enjamin kalau kita ngepost bakal direspon, bisa aja yang rame cuma ngebaca doang terus ngabur tanpa ngepost (salah satunya orang kaya gini gw nih)
     
  9. mellody Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    1,494
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,577 / -0
    Mungkin maksud TS seperti ini?

    [​IMG]
     
  10. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,533 / -0
    @Mellody:
    maksudnya tulisan "Who's viewng this thread" di bagian bawah forum waktu kita lagi ngeliat suatu thread, yang isinya ya user mana aja yang lagi baca
     
  11. mellody Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 27, 2008
    Messages:
    1,494
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,577 / -0
    Oh, yang itu, saya pernah liat, tapi saya juga ga begitu perhatikan, soalnya saya bukan pemerhati user lain, biasanya kalo mau tau user yang aktif di suatu thread at SF apapun, bisa keliatan dari nama-nama yang sering nongol disana...

    Kaya misalnya bro Raestloz yang memang helper di thread ini :malu:
     
  12. PierroTrix M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 22, 2009
    Messages:
    6,934
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +28,904 / -0
    @mellody:
    ya, seperti yg dibilang ama bro Raeslotz.. tp ide yg brapa yg viewing itu bagus juga.. :hehe:

    @Raeslotz:
    plat tertentu dikasih fitur invisible.. :hihi:

    btw, hm.. gitu aja seh.. kayaknya tret ny di closed aja.. timingnya kayakny blom tepat.. smoga nanti kalo IDWS udah lebih berkembang (server melimpah juga), mungkin baru bisa dipertimbangin untuk fitur2 seperti ini.. :hehe:

    thx to all yang udah berpartisipasi.. :maaf:

    tolong di close tretnya.. :bye:
     
  13. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,533 / -0
    OOT: IMO fitur yang berapa viewing itu justru kalah penting dibanding who's viweing this thread, soalnya itu adalah berapa yang ngeliat seluruh SF tersebut, bisa aja 1 viewer itu lagi ngelurk di thread di page paling belakang atau malah ga ngeliat thread apapun tetap diitung "viewing" terlalu luas cakupannya

    OT: ane kurang ngerti juga, tapi kayaknya itu fitur lumayan memberatkan deh sampe diilangin gitu

    Tapi ane kurang tau juga, soalnya fitur "forum jump" yang katanya memberatkan server aktif lagi tuh :ngacir:
     
    • Like Like x 1
  14. tivaro27 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 25, 2008
    Messages:
    1,228
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,828 / -0
    Dulu pernah ada kok! Tapi lalu hilang tanpa kabar ... yah mungkin karena memberatkan makanya gak di aktifkan lagi! lalu klo ada yang liat trus mo apa??? biar bisa berinteraksi kan bisa liat si bersangkutan OL atw kaga dr lingkaran ijo di kiri bawah. Tapi ini juga bisa di non aktifkan (invisble) ama yg bersangkutan klo dia jd donatur di IDWS ujung2nya sama aja!
     
  15. om3gakais3r M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 25, 2009
    Messages:
    3,045
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,621 / -0
    lebih baik enggak ada, soalnya ngegangguin lurker yang ga pengen diketahuin orang dia lagi baca itu trit/topic..

    kata gw sih mendingan JUMLAH yang baca, bukan SIAPA yang baca..

    regards,
     
  16. CottonBud Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 10, 2008
    Messages:
    5,585
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +29,594 / -0
    disable karena memberatkan.

    klo gk memberatkan, pasti di enable X :d
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.