1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Waspada Wabah Cacar Monyet

Discussion in 'Intensive Health Unit' started by janartocahya, Aug 5, 2022 at 7:16 PM.

  1. janartocahya Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 9, 2020
    Messages:
    40
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    Wabah Cacar monyet atau monkeypox telah mengakibatkan kepanikan, akibatnya Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengumumkan 'darurat kesehatan masyarakat yang menjadi perhatian internasional' atau PHEIC.

    Yang bisa diartikan cacar monyet menjadi darurat kesehatan secara global dan wajib diwaspadai. Adapun dengan status tersebut, diharapkan terciptanya respons internasional yang terkoordinasi, membuka peluang pendanaan hingga kolaborasi dalam vaksin maupun pengobatan.

    Menurut WHO cacar monyet sendiri adalah virus yang ditularkan dari binatang ke manusia dengan gejala mirip cacar biasa namun lebih parah, Ciri-ciri cacar monyet memang agak lebih parah dari cacar biasanya, karena benjolan berisi airnya lebih banyak dari cacar biasa, dengan gejala demam, lemah, menggigil dan sebagainya tetapi tidak sampai menyebabkan yang fatal. Walaupun tingkat kematian sebanding dengan SARS, virus cacar monyet kurang menular. Perkiraan kematian akibat SARS adalah 14 sampai 15 persen. Tingkat kematian kasus cacar bisa mencapai 30 persen.

    Cacar monyet biasanya disertai demam, ruam, dan pembengkakan kelenjar getah bening, dan dapat menyebabkan komplikasi medis. Biasanya penyakit ini sembuh sendiri, dengan gejala berlangsung dua sampai empat minggu.

    Tidak ada vaksin cacar monyet tapi, menurut WHO, vaksin cacar biasa 85 persen efektif melawan cacar monyet. Beberapa negara punya stok vaksin cacar biasa.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.