1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Warga Mojokerto Robohkan Paksa Mushola Milik LDII

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Shuichi, Feb 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,517
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +154,613 / -3
    Mojokerto - Sebuah mushola di Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, Mojokerto dirobohkan paksa oleh warga. Mushola yang dibangun sejak awal tahun 2009 itu kini rata dengan tanah.

    Dirobohkannya mushola itu diduga puncak dari kemarahan warga yang tidak ingin bangunan seluas sekitar 10x7 meter berdiri. Pasalnya, warga menganggap bangunan mushola itu tidak berizin. Kejadian itu dilakukan ratusan warga dini hari tadi sekitar pukul 02.00 WIB, Rabu (3/2/2010).

    "Warga tidak setuju dengan adanya bangunan. Jumlah jamaahnya sedikit dan di desa ini sudah ada masjid, buat apa membangun mushola," kata salah satu warga yang enggan disebut namanya kepada detiksurabaya.com yang jarak rumahnya sekitar 20 meter dari lokasi.

    Saat warga beraksi, tidak ada satu pun polisi yang berada di lokasi. Meski begitu mobil patroli Polsek Trowulan terlihat berada di lokasi. Belum diketahui apakah ada warga atau pemilik bangunan, M Amin, melapor ke petuga kepolisian. Pasalnya baik warga dan pemilik sangat tertutup.

    Dari pantauan detiksurabaya.com, lokasi mushola pascadirobohkan terlihat sepi. Bahkan pemilik tanah dan bangunan terlihat menutup rapat rumahnya yang lokasinya berhimpitan. Hanya dua wanita berjilbab yang terlihat mengintip dari jendela rumah, melihat aktivitas beberapa pemuda yang berada di lokasi.


    Sumber

    =================================================

    hahahahahha ... :hahai:
    ini ada lagi tindakan bodoh masyarakat Indonesia yg TOLOLNYA gk ketolong ...

    Bangunan tempat beribadah masa maen dirobohkan begitu saja...
    walupun tdk ada Izin utk mendirikan nya ...
    yah berpikir pake otak sedikit kek ...
    itu rumah ibadah ... :panda:

    bener" dach masyarakat Indonesia ini harus dibasmi semua ...
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,533 / -0
    :top:

    Inilah manifestasi dari "gotong royong" yang diajarkan di SD dulu :hahai:

    Nggak salah dibilang masyarakat kota nggak bergotong royong lagi, mana ada masyarakat kota ngerobohin bangunan gitu aja ga pake ganti rugi :hahai:

    Kadang2 ane mikir gotong royong = keroyokan :ngacir:
     
  4. Kingform555 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 12, 2009
    Messages:
    1,301
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +387 / -0
    warga ndeso....dikit dikit merusak :panda:
     
  5. flippin CO-ADMIN
    Music Enthusiast

    Offline

    Music Co-Admin

    Joined:
    Nov 5, 2008
    Messages:
    5,074
    Trophy Points:
    236
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +27,571 / -8
    baru menganggap udah merobohkan :swt:
    kalau memang tak berijin juga bisa diselesaikan dengan baik" :swt:

    ini komentar paling parah :swt:
     
  6. toimtoim M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    6,498
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +40,870 / -0
    beritanya sangat sedikit
    rawan mengundang pendapat2 awam yg "miring" :fufufu:

    mungkin musholla didirikan di atas tanah milik org laen
    ato jg musholla dipake utk aktivitas aliran sesat
     
  7. shangrila_21 M V U

    Offline

    --- ཞངརིལ ---

    Joined:
    Nov 12, 2009
    Messages:
    5,275
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +32,886 / -1
    Padahal walaupun jumlah jamaahnya sedikit dan sudah ada mesjid, musholanya bisa dibikin jadi fasilitas yang lain, sayang sekali jadi buang-buang uang..

    Para warganya juga salah tidak berpikir pake kepala dingin, tapi langsung main ngerusak-rusak doang. :panda:
     
  8. peter82 Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 5, 2009
    Messages:
    3,516
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +39,471 / -0
    kenapa cuma karena hal sepele main roboh2an :yareyare:
    banyak villa mewah di daerah konservasi gk berani di sentuh :yareyare:
    apakah karena uang lagi :yareyare:
     
  9. antipasat M V U

    Offline

    /人 ◕‿‿ ◕人\~☆

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    1,055
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +4,125 / -0
    Musholanya milik LDII ya? :???: Mungkin gara-gara warga sentimen aja sama jemaah LDII. :yareyare: Fanatisme berlebihan dalam beragama itu tidak baik.

    Kemarin gereja, sekarang mushola... besok wihara kali yang jadi sasaran. :panik:
     
  10. redhorn3 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    217
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +136 / -0
    LDII itu apa ya? Jgn2 ada sentimen antara masyarakat dengan LDII
     
  11. bakakurosu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 15, 2008
    Messages:
    1,856
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +11,533 / -0
    LDII itu memang agak aneh menurut gw...mereka agak ekslusif...
    masalahnya ... klw bukan jemaah mereka yg sholat disana, lantai bekas sujudnya langsung mereka pel...bekas lantai yg kita injak langsung sja mereka pel segera, dan hanya bekas injakannya saja...

    ---------
    tapi yang jadi masalah dalam kasus ini, alasannya untuk merobohkan musholla itu masih blum jelas...
     
    Last edited: Feb 3, 2010
  12. yudi_haryanto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 6, 2009
    Messages:
    4,618
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +22,593 / -0
    dasarny sih jemaah LDII emang g bergaul dgn orang lain selain komunitasny sendiri tentuny,selain itu mushola LDII juga hanya untuk kalangan dalam alias g boleh digunakan oleh orang lain,sangat berbeda dgn mesjid atau mushola lain yg bebas d masukin orang untuk ibadah.untuk sebuah komunitas yg sangat kecil,mungkin langkah LDII yg membuat mushola dianggap sebagian besar warga mengganggu kalo g mau d bilang mubazir

    mungkin itu jadi salah satu alasan warga merusak mushola LDII (selain alasan izin tadi)

    tp yg namany perusakan tempat ibadah sih,g bisa main hajar aja,langsung d rubuhin kayak gitu kan g etis bgt.
     
    • Like Like x 1
  13. g4kuto M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 18, 2008
    Messages:
    875
    Trophy Points:
    96
    Ratings:
    +120 / -0
    wah anarkis bangetz... katanya negara kita menghormati perbedaan beragama, walo sama aliran juga sampe ngerusak segala
     
    • Like Like x 1
  14. Raestloz M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 5, 2009
    Messages:
    4,991
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +4,533 / -0
    Kagak usah mau LDII :ngacir:

    Di Palembang, Mesjid Agung itu ga boleh dimasuki non-muslim, siapapun dia apapun agamanya, non-muslim lewat pager aja ga boleh :em0100:

    Maksud saya, eksklusif ga masalah koq, selama ga mengganggu (saya ga bisa masuk ya apa ruginya kan) tapi tindak anarkis kan udah kelewatan. Orang bangun tempat ibadah memangnya kenapa... kan bukan lokasi "maksiat", buat orang ibadah aja

    Kalau mau ibadah aja dilarang, apa kata dunia :ngacir:
     
  15. blueplanetto M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    2,905
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +7,826 / -0
    oh itu toh ajaran LDII itu, dari dulu gw tau ajarannya tapi gak tau namanya :hahai:
    Sumber berita tidak lengkap :hero: mengapa tidak mencantumkan pendapat warga, bisa saja di situ sudah membuat keresahan.
     
  16. summonedskull M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,981
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,796 / -0
    kalau meman si LDII begitu, wajar akhirnya warga berserk

    soalnya udah menyimpang dari ajaran sebenarnya :piss:
     
  17. SanD5 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 12, 2008
    Messages:
    1,932
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +11,716 / -0
    klo masjidnya penuh kan bsa pake musholla, daripada jauh2 ke mesjid kan enak
    ini malah dirobohin :panda:
     
    • Like Like x 3
  18. RockD M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    583
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +882 / -0
    tapi kan tetep aja tempat untuk Ibadah kk..
    masa maen robohkan aja..:hulk:
    kan bisa di musyawarahkan dulu... dan klo hasil musyawarahnya memang harus dirobohkan, perlengkapan2 yang ada di mushalla seperti Al-qur'an dsb.
    diamankan duluh... baru dah, bisa dirobohkan dengan mufakat (dengan persetujuan kedua pihak tentunya).
     
    • Like Like x 8
  19. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,318 / -0
    wah... komen2nya kok kek pada tau kondisi sesungguhnya di lapangan yah... :hmm:
     
    • Like Like x 1
  20. TheIllusiveMan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +27 / -0
    wes jangan dibasmi donk,ntar klo dibasmi TS kena basmi juga lagi :hahai:

    btw emang itu tindakan main hakim ndiri keterlaluan,klo ga suka didirikan mendingan ga usah dipedulikan,buat yg mo beribadah di mushola atau mesjid itu terserah jamaahnya aja,klo diancurin gini kan ngebuang² duit sama resource :mentah:
     
  21. kzha M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 10, 2009
    Messages:
    1,869
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +7,159 / -0
    :niceinfo:
    saya ga berani komen,. karena ga tau kondisi yg sesungguhnya ,.. :ngacir:
     
    • Like Like x 1
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.