1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Warga Kembar di Desa Kodinhi

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by yoshikanji, Jul 28, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. yoshikanji Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Dec 18, 2009
    Messages:
    18,455
    Trophy Points:
    266
    Ratings:
    +38,451 / -0
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]
    [​IMG]

    Desa Kodinhi, Kerala, India, tak ubahnya desa kloning. Begitu mudah menemukan orang kembar di sana. Betapa tidak, di antara 2.000 keluarga di sana, ditemukan sedikitnya 250 pasang kembar dan mayoritas identik.

    Andaikata misteri kembar di Kodinhi itu terkuak, tentu banyak pasangan infertil yang terbantu. Mereka tak perlu merogoh kantong sedalam-dalamnya untuk ikut bayi tabung.

    Sayang, hingga kini, pertanyaan mengapa banyak kembar yang lahir di desa muslim di pelosok India itu tak kunjung terjawab. Mulai ahli makanan hingga ahli kesuburan tertarik untuk menelitinya.

    Daily Telegraph melansir, pada 2008 saja, setidaknya ada 15 kembar yang lahir di desa itu. Tahun ini diperkirkan angkanya bertambah, bahkan mencapai puncaknya. Dalam lima tahun terakhir, lebih dari 60 pasang kembar yang lahir, setiap tahun selalu bertambah.

    Pakar setempat yang tertarik pada misteri kembar itu, Dr Krishnan Sribiju, telah mempelajari keunikan medis di Kodinhi selama lebih dari dua tahun. Dia menyatakan, dalam data di desa tersebut, ada 250 pasang kembar yang terdaftar, namun Sribiju yakin bahwa angka sesungguhnya lebih dari itu.

    ''Menurut saya, ada sekitar 300 hingga 350 kembar di Kodinhi,'' ujarnya.

    ''Yang sangat mengagumkan adalah jumlah kembar setiap tahun terus bertambah. Begitu banyak, saya rasa dalam sepuluh tahun mendatang saja akan berlipat menjadi dua,'' tegasnya.

    Fenomena kembar itu dimulai sejak tiga generasi yang lalu. ''Sepengetahuan saya, keunikan ini mulai antara 60 hingga 70 tahun lalu,'' kata sang dokter.

    Dia tidak dapat menduga apa yang melatarbelakangi fenomena tersebut. ''Tapi, saya kira ini berhubungan dengan apa yang dimakan dan diminum oleh warga desa.''

    Ada dugaan bahwa sumber air minum warga desa tersebut mengandung sesuatu yang ''hebat''. Sementara itu, pakar nutrisi menyebutkan, terdapat banyak makanan kaya estrogen yang baik untuk kesuburan kandungan, seperti ubi jalar, jewawut, kedelai, dan gandum.

    Jika misteri kembar itu terpecahkan, dia berharap dapat membantu pasangan infertil yang menantikan kehadiran si kecil di tengah mereka, tanpa harus melalui bayi tabung

    Fenonema kembar tersebut memang tak lazim. Sribiju melihat adanya faktor genetik dalam kasus itu. Meski demikian, dia mematahkan anggapan yang menyatakan bahwa kembar yang tak lazim tersebut disebabkan sumber polusi yang tidak diketahui. Itu merujuk pada kelahiran kembar yang sehat tanpa kelainan.

    Dia memaparkan, orang Asia rata-rata memiliki angka kelahiran kembar terendah di dunia, hanya empat per seribu. Namun, yang terjadi di Kodinhi itu memang luar biasa. ''Jumlah kembar di sini sekitar 45 dalam 1.000 kelahiran".

    Yang tak kalah menarik, para warga tidak melakukan terapi kesuburan sama sekali karena itu dilarang menurut keyakinan mereka. Kelahiran kembar terjadi alami.

    Gara-gara mayoritas kembar, banyak kejadian lucu di desa tersebut. Salah satunya tantangan berat yang dialami para guru di sekolah menengah Seethi Sahib Memorial, Distrik Malappura. Ada 20 pasang kembar identik yang menimba ilmu di sekolah tersebut.

    Para pengajarnya puyeng. Pasalnya, mereka mesti mengenali muridnya satu per satu. Tentu tugas itu tidak mudah karena banyak siswanya yang bak pinang dibelah dua. Walhasil, sang guru kerap keliru memanggil nama murid.

    Jika tak benar-benar dipelototi, bisa saja si murid seenaknya menggoda guru, misalnya saling menggantikan saat ulangan. Beruntung, ada tanda lahir yang bisa jadi patokan. Misalnya, ada yang memiliki tanda lahir di leher. Selebihnya, penampilan mereka sama persis, mulai ujung kaki sampai ujung rambut. Bahkan, belahan rambut atau dandanan si murid kembar itu begitu mirip.

    Fenomena banyaknya kelahiran kembar tersebut sebenarnya juga ditemukan di Nigeria dan Spanyol. Meski fenomena itu mejadi pembahasan sejak tujuh tahun silam, hingga sekarang tak kunjung diketahui bagaimana bisa terjadi.

    Ada pakar yang menyebut bahwa perempuan berkulit hitam lebih mudah mendapatkan stimulasi hormon (kembar)



    artikel lain: http://www.indowebster.web.id/showthread.php?t=68230&p=3403274&viewfull=1#post3403274
     
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Cel_Ona Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 16, 2010
    Messages:
    230
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +7 / -0
    wuah fenomena menarik neh, tp apa bener tuh cuma gara2 nutrisi doang?
    dan klo gw liat kayanya kembarnya ce-ce , co-co, ngga ada yg co-ce yah
     
  4. priezt Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 6, 2010
    Messages:
    2,042
    Trophy Points:
    262
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +27,215 / -0
    LoL.. lucu juga tuh kembar identik dalam satu desa..
    yg penting orang tuanya mengenal anaknya masing2, jgn ampe ketuker haha

    @ atas,
    iya ce-co emang jarang banget ditemukan, persentasenya dikit bgt
     
  5. break777 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    1,163
    Trophy Points:
    196
    Ratings:
    +5,141 / -0
    wah. . ada2 aj. .psti bngung tuh org yg dteng brkunjung k desa it. .
     
  6. masuakal M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    May 29, 2009
    Messages:
    4,511
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,652 / -0
    berarti ortu di sana selalu siap siap buat anak kembar yah :lol:
     
  7. simomone M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jul 27, 2009
    Messages:
    3,523
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +37,193 / -0
    keren langka banget kejadian kayak gini, bener tuh mungkin gara2 makanan yang biasa mereka makan, mungkin tanah disana mengandung zat2 tertentu yg bisa merangsang terjadinya anak kembar..

    gurunya gak ada yang kembar :???: kalo ada gantian juga gurunya jadi bisa ngerjain balik muridnya :lol:
     
  8. Dj-Jelin-MQ M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Oct 31, 2008
    Messages:
    2,021
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +21,407 / -0
    hebat bener satu desa banyak yg kembar :niceinfo:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.