1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Waraney bukan organisasi preman

Discussion in 'JaBoDeTaBek' started by Gunawan02, Jan 14, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Gunawan02 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 14, 2015
    Messages:
    215
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +0 / -0
    Bitung – Munculnya organisasi bernama Waraney Puser Intana di Sulawesi Utara, sempat memunculkan kekhawatiran organisasi ini seperti kelompok preman baru. Apalagi para anggotanya rata-rata anak anak muda. Waraney puser intana kini mempunyai sekitar 11 ribu anggota di Sulawesi Utara,

    Organisasi pemuda ini, memang muncul di tengah arus ketidak harmonisan antar warga di sejumlah daerah di Indonesia yang mengancam persatuan dan kesatuan bangsa. Karena itu ada kekhawatiran di sejumlah kalangan masyarakat organisasi ini akan sama dengan kelompok preman. Namun anggapan ini ditepis Ketua Waraney Puser Intana, Kota Bitung, Robby Lengkong.


    "Waraney Puser Intana adalah murni organisasi adat Minahasa yang terdiri dari para generasi muda dengan tugas utama menjadi partner pemerintah, aparat keamanan dan tokoh masyarakat untuk menciptakan Kamtibmas. Waraney puser intana, kini sudah mempunyai anggota sekitar 10 ribu 8 ratus orang di 15 kabupaten dan kota se-Sulawesi Utara." ujar Roby, Sabtu(19/10). Saat di temui, Celebes tv.


    Organisasi Waraney Puser intana kini terus melebarkan sayapnya hingga ke kecamatan di tingkat kabupaten maupun kota se-Sulawesi Utaran. organisasi ini mempunyai anggaran dasar dan angaran rumah tangga yang berasaskan Pancasila dan Undang-Undang dasar 1945.

    Lebih lanjut Robby mengatakan organisasi ini berfungsi sebagai kelompok kontrol social dan patuh pada pemerintah serta aturan hukum para pengurus dan anggota Waraney puser intana juga diminta harus patuh pada aturan organisasi serta tetap menjalin komunikasi dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama serta aparat keamanan di wilayah masing-masing.(red)

    www.cahaya.cohttp://www.cahaya.co/kanal/read/2/165/waraney-bukan-organisasi-preman.html
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.