1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Waktu lebih berharga dari harta

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kiefs, Jan 27, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. kiefs M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 8, 2009
    Messages:
    1,194
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +747 / -0
    Ada seorang ibu yang mempunyai 8 anak,4 anak laki2 dan 4 anak perempuan.
    Yang sudah lama ditinggalkan suaminya.ibu ini harus bekerja keras untuk mencukupi kehidupan anak2nya.
    Kemudian waktu berjalan lama,anak2nya pun sudah besar dan dari anak yg pertama sampai yg ketujuh merantau bekerja diluar negeri,tinggal anaknya yang bungsu tidak merantau karena matanya cacat.
    Si bungsu adalah anak yg baik,rajin dan sangat menyayangi ibunya..dia selalu bekerja keras untuk membantu ibunya dan memberikan yg terbaik untuk ibunya..
    Ibunya sering mengungkit ketujuh anaknya yg bekerja dluar negeri dalam waktu yg lama tidak ada kabar..
    Ibu itu sering menanggis karena rindu dgn anak2nya sehingga ia jatuh sakit
    Lalu ibu itu berkata dengan si bungsu ''anak ku,waktu ibu tidak banyak lagi,ibu sangat berharap sebelum pergi,bisa bertemu dgn kakak2 mu,ibu tidak tahu bagaimana kabar mereka.
    Tidak lama kemudian tujuh anaknya,semua telah berhasil dan sukses dan memiliki segalanya.harta yg banyak,mobil dan rumah yang mewah.
    Suatu saat tujuh saudara ini pulang dan ingin memberikan kebahagian dan segala yang diingin ibunya.apa pun yg diinginkan ibunya mereka mampu penuhi.
    Kepulangan mereka tentu memberikan
    Sebuah kejutan untuk ibunya.
    Ketujuh anaknya merasa bangga karena
    Mereka bisa membahagiakan ibunya..mereka membeli rumah yang mewah,mobil yg mahal untuk membawa ibunya pergi jalan2,namun apa yang terjadi ternyata ibunya tidak bisa menikmati semua itu,ibunya terbaring lemas dan tak mampu untuk bangun,ibunya menanggis melihat anak2nya telah berhasil.namun sayang sekali hanya bisa melihat anak2nya dalam waktu yang singkat karena mereka mau kembali mengurus usaha mereka.
    Ibunya tidak tega membiarkan anak2nya pergi,karena ibu ini sangat mengharapkan semua anak ada disampingnya waktu menghembuskan napas terakhir.
    Tetapi anak2nya tidak tahu apa yg benar2
    Diinginkan ibunya.

    Si bungsu menghampir ibunya dan menanggis merasa minder dan malu karena melihat semua yg kakak2nya berikan kepada ibunya.
    ''Bu,maafkan aku,aku tidak berguna dan tidak bìsa memberikan apapun untukmu'.kata si bungsu,ia sangat menyesal karena terlahir cacat.
    'anak ku jangan menanggis,kau adalah anak yg terbaik dari 8 anak ku.
    Apalah artinya rumah yg mewah,uang yang banyak dan mobil yg mahal.lihatlah,ibu terbaring lemas,tidak bìsa bangun untuk menikmati semua itu,namum ibu sangat bahagia bagi ibu,kau lah yg anak yg sukses.kau terlahir cacat namun kau melayani ibu dengan tenagamu dan menemani ibuku dengan semua waktumu penuh dengan cinta dan kasih sayang.ingatlah anakku,semua yg kakakmu berikan itu tidak sebanding yg kau berikan.

    Akhrinya sang ibu menghembuskan nafas terakhir,hanya sibungsu yg temani sampai terakhirnya..

    Dear pembaca,terkadang kita hanya mengira bahwa uang adalah segala-galanya yg dapat membeli sesuatu yg diinginkan.
    Uang tak bisa membeli kebahagian.
    Tetapi waktu mampu melakukan segala sesuatu,dgn waktu kita bisa mendapatkan kebahagian.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kuznetsov M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 28, 2009
    Messages:
    694
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,703 / -0
    :terharu:

    Gila y....kisahnya....emang uang gak bisa beli kebahagiaan...
    Kesetiaan lah yg bisa memberikan kebahagiaan..

    Btw :top: bwt ceritanya
     
  4. dhiika M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 8, 2009
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    192
    Ratings:
    +10,866 / -0
    wooooowww:onion-72:
    ceritanya sangat mengharukaannn..
    mantep nih
     
  5. masih_pemula M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +896 / -0
    ceritany ngga sesuai judul.. :kaget: tapi ceritanya bagus sih.. :piss:
     
  6. ricki Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 15, 2010
    Messages:
    3,994
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +907,316 / -1
    :top: banget ceritanya

    emang kita terkadang lupa bahwa sebenarnya ibu tidak menginginkan balasan apa2 dari kita.....dan apa yang kita miliki seharusnya bisa membuat ibu kita senang dan tenang...bukan hanya dinilai dari materi saja
     
  7. Angel0fDarkness M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 31, 2009
    Messages:
    885
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +1,020 / -0
    :tolong: kisah yang menyedihkan.
    :panda:kurang ajar banget sih tu anak udah tau orang tua sakit malah ditinggalin
     
  8. frissa4me M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 20, 2009
    Messages:
    735
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +130 / -0
    tapi bro,,realitas g semudah itu lo,,kbnyakan org munkin menganggap hny dongeng aj hal ky gni mah
     
  9. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    tapi terlepas dari dongeng atau bukan

    setidaknya ada pesan moral yang disampaikan lah

    bahwa ternyata waktu kebersamaan itu berharga...
     
  10. slazers Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 27, 2009
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +12 / -0
    yah.... kdg2 anak2 berpikir kalo ortu bisa bahagia kl diberikan brg2 mewah......
    pdhl semua brg mewah di dunia ini tidak sebanding dgn waktu berkumpul bersama.......
     
  11. garrensan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 21, 2009
    Messages:
    537
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +191 / -0
    Waktu bisa menggantikan uang walau tidak banyak.....
     
  12. kyuzuryu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 7, 2010
    Messages:
    32
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +9 / -0
    ngebacanya jadi bikin mau pulang kampung

    maklum anak rantau :malu:
     
  13. masih_pemula M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +896 / -0
    ini baru judul yang pas.. baru mw gw tulis, ehh udah keduluan.. :hahai:
     
  14. ilovekajol Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +25 / -0
    makan gak makan asal ngumpul....
    atawa
    ngumpul gak ngumpul asal bisa makan????

    uang emang gak bisa membeli kebahagiaan
    tetapi kalo ada uang n bisa kumpul bersama emang lebih membahagiakan...

    sayang ibunya gak ngungkapin kalo dia butuh anak2nya tuk di samping dia di saat2 terakhir

    makanya... kalo ortu kita dah tua... kudu nemenin
    jangan ampe nyesal nantinya..

    love u my parents

    thanks ya
     
  15. masih_pemula M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    496
    Trophy Points:
    91
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +896 / -0
    :hahai: jadi inget kata bapak Mario, uang bukan segalany, tapi uang itu penting..
     
  16. toimtoim M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 22, 2009
    Messages:
    6,498
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +40,870 / -0
    kebersamaan emang tak ternilai harganya...
     
  17. adfantz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 21, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +32 / -0
    waktu dan kebersamaan menurut gw emang gak bisa tergantikan...
     
  18. lovecheezy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    305
    Trophy Points:
    76
    Ratings:
    +269 / -0
    time is a precious asset
    use it wisely or lose it regretfuly
    :ehem:
     
  19. sabiqqool Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 4, 2009
    Messages:
    97
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +28 / -0
    ternyata emang kehadiran salah satu hadiah teridah :awas::awas:
     
  20. orrchids M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 17, 2009
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +576 / -0
    ditambah... kehadiran keluargalah yg plng brharga, tanpa keluarga kita gag bakalan mjd diri kita yg spt skrng ini...

    ke 7 anak ibu tsb udh melupakan betapa hangatnya sebuah keluarga... :nikmat:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.