1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Wah, Harga Tokek sampai Miliaran?

Discussion in 'Lifestyle' started by darkojax, Sep 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. darkojax M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +596 / -0
    Beberapa bulan terakhir, santer beredar kabar bisnis tokek sedang booming. Konon, harga tokek ukuran satu kilogram bisa mencapai miliaran rupiah. Lantaran untungnya memang besar, banyak orang menjajal bisnis ini. Tapi jangan keburu tergiur dulu, bisnis ini masih serba gelap.
    Berhentilah mempermainkan tokek. Jika selama ini tokek cuma dijadikan bahan ledekan buat meramal cuaca, kini tokek justru menjadi buruan. Bahkan, santer beredar rumor, permintaan binatang melata ini sedang tinggi-tingginya. Meski pasarnya terbatas, bisnisnya tetap booming. Harga seekor tokek pun konon bisa sampai miliaran rupiah jika bobotnya mencapai satu kilogram per ekor.
    Memang hampir tak bisa dipercaya. Tapi, simaklah penuturan Sudarmono. Sejak dua bulan lalu, ia terjun ke bisnis ini. Caranya, dengan menjadi perantara jual beli tokek. Ia yakin peminat binatang ini menghargai seekor tokek dengan harga cukup fantastis.
    Tak perlu sampai satu kilo, tokek berbobot tiga sampai empat ons saja laku dijual dengan harga Rp 100 juta sampai Rp 150 juta. "Hanya tokek berbobot minimal tiga ons dihargai mahal, sedangkan yang bobotnya kurang sedikit saja harganya anjlok," kata Sudarmono.
    Dalam kurun waktu yang belum lama menjajal bisnis ini, Sudarmono mengaku sudah berhasil memerantarai jual beli tokek seharga Rp 30 juta. Upah sebagai mediator 25 persen*dari nilai transaksi.
    Sudarmono mengaku menyesal hanya menjual dengan harga sebesar itu. Pasalnya, ia masih belum terlalu banyak tahu soal pasar tokek. "Mestinya dulu saya bisa jual antara Rp 100 juta sampai Rp 150 juta. Waktu itu saya memang belum pengalaman," katanya menyesal.
    Menurut Sudarmono, tokek banyak diburu karena faktor hobi atau sebagai obat asma dan penyakit kulit. "Saya dengar, tokek banyak dipesan oleh orang Jepang dan Taiwan sebagai media penelitian obat AIDS," kata bapak dua anak ini.
    Mahdi, pemain lain di bisnis ini, mengakui, bisnis tokek sedang booming beberapa bulan terakhir. Sejak terjun ke bisnis ini awal tahun, ia sudah dua kali menjual tokek berberat sekitar tiga ons. la melego masing-masing Rp 5 juta per ekor. Pembelinya dari Jakarta. la mendapatkan tokek dari Karawang, Jawa Barat.
    Mahdi mengaku mengambil untung besar dari bisnis ini. Saat membeli dari penjual di Karawang, ia tak mematok harga. "la minta Rp 300.000, ya saya kasih," aku pria yang berdomisili Bekasi ini terkekeh.
    Tapi, bagi Anda yang akan mencoba peruntungan di bisnis ini, harap hati-hati. Mahdi, misalnya, tak yakin harga tokek sampai miliaran rupiah seperti di* internet. Aslinya cuma puluhan juta rupiah. "Kalau tokek setengah kg paling mahal Rp 20 juta," katanya.

    Ayo cpt kumpulin tokek.... yang banyak mumpung harga msh tinggi.....:hero::hero:

    sumber

    sorry kl :repost:

    :grp::grp::idwspiss:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. NuRaider M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Sep 24, 2008
    Messages:
    3,864
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +54,567 / -0
    Mungkin milyaran klo jumlah tokeknya 1000 ton kali...

    :hihi:
     
  4. hanamaru MODERATOR

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    4,883
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +94,434 / -0
    sumbernya bos ??
    biar lebih yakin lagi... :blink:
     
  5. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,205 / -10
    gw juga pernah disuruh kawan cariin tokkok.
    gw egk percaya amat sih..
    tapi susah nyarinya...
     
  6. darkojax M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +596 / -0
    tuh diatas ada sumbernya
     
  7. darkojax M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    292
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +596 / -0
    sekarang emang tokek lagi naek daun asal yang beratnya 3,..... ons ke atas orang mau bayar mahal.... soalnya tuh tokek bisa dibuat obat AIDS makanya orang pada mau bayar mahal.....:panik::panik:
     
  8. aga_dyota Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 23, 2009
    Messages:
    55
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    gw pernah makan sate tokek :D
    gedhenya mungkin sekitar... setelapak tangan kali yah...
    itu berapa onz tuh...
     
  9. servbot Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +26 / -0
    pernah denger sih, tp ga milyaran plg jutaan :ngupil:
    mkn cari tokek susah ya, :???:
    slama di jkt sih belum pernah lihat tokek, paling dulu wkt di rmh kampung
     
  10. juventinimaniac Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 3, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +12 / -0
    Aye juga pernah bozz diajakin bisnis tokek sama temen aye. Percaya ga percaya sehhh...:yareyare: Ternyata harganya mang beneran mahal ya?!:???: Hidup tokek...!:top: (Oooopss kalo di kampung aye, tokek itu artinya pedagang pengumpul,kaya sawit, coklat, n karet, bwat dijual ke pedagang yang lebih besar atau langsung ke pabrik pengolahnya. Biasanya perutnya buncit, makanya dinamain tokek, wkwkwkwk...:hahai:)
     
  11. _ace_ M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 5, 2009
    Messages:
    490
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +878 / -0
    wew..
    ini mah kagak miliaran..
    soalnya kemaren denger2 tetangga gw yang ngakunya pernah dapet tokek 1 kilo ngomong kalo dapetinnya susahnya minta ampun..
    sampe nyari di jurang segala loh..
    itu aja pas tengah malem..
    si raja tokek baru keluar tengah malem katanya.. :haha:
    ana2 wae.. :haha:
    tapi dijual 150 juta kagak laku tuh..
    noh,dy baru beli panther doank.. :haha:
     
  12. nomadenbug Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 9, 2009
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +27 / -4
    wogh....moso?.....
    tp wa percaya kalo tokek tu isa ngobatin penyakit kulit, sodara wa dolo pernah kena penyakit kulit, trus rame2 kita cari tokek...di kuliti n di masak dah....
     
  13. apple0093 M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Jan 20, 2009
    Messages:
    42,681
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +17,376 / -0
    makanya tokek skarang langka, kasian bgt di buru

    di rumah ane tinggal 2 ekor, eh skarang ga tw kmana

    tinggal di rumah mbah ane yg masi ada, masi 3 ekor tuh, gede2
     
  14. jinbei Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 13, 2009
    Messages:
    59
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +3 / -0
    awak malah takut ama tokek
    tp itu kok malah di cari2:takut:
    tp nice info gan
     
  15. xterminator Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 24, 2008
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +6 / -0
    gile dari tokek bisa dapetnya segitu an ckckckckck
     
  16. Piececoz2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    280
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +38 / -0
    Brarti gw bsa jd orng kaya dunk,:blink:
    cz di kebon blkng rumah bnyk tokeknya hha. . .:haha:
     
  17. Luciell M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 19, 2009
    Messages:
    350
    Trophy Points:
    171
    Ratings:
    +4,596 / -0
    Awas jangan sampe terjerumus k bisnis beginian gan..soalnya banyak tuh yang tergiur n nyampe2 ngorbanin waktu bahkan pekerjaan buat nyari tokek n setelah dapet mo dijual yang mo beli nya mediator...abis itu ketemu mediator k 2 mediator k 3 dst...kalaupun ada y berhasil g nyampe ratusan juta/ milyar...saran gua hati2 aja deh gan!!
     
  18. rampeg Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 17, 2009
    Messages:
    6,033
    Trophy Points:
    261
    Ratings:
    +9,368 / -1
    dolo seh gw pernah denger tokek emang mahal.... tapi di deket rumah nenek gw di garut kalo malem di sawah nya banyak suara "TOKEK...TOKEK..." and itu emang TOKEK.... jadi apakah TOKEK yang di maksud itu jenis nya berbeda ato gimana emang TOKEK yang itu :???:
     
  19. garuq M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 18, 2009
    Messages:
    855
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +118 / -0
    wah milyaran gitu yah..
    ntar ad tokek glondongan tuh..
     
  20. kazzel M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 6, 2009
    Messages:
    700
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +251 / -0
    Wa di rumah banyak tuh ada yang mau:haha:
     
  21. renchan22 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 16, 2009
    Messages:
    393
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +86 / -0
    kalo disini mah,, stiap malem bunyi..
    kadang saking pegelnya sampe ku lemparin batu..
    tokek deh..
    eh..
    capek deh.. :hahai:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.