1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Humor Viral Pria Malaysia Lakukan Rukiah Pakai Pistol 'Laser' Mainan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, Oct 21, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Offline

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    838
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +33 / -0
    Tak hanya Indonesia, fenomena rukiah juga ditemukan di negeri tetangga, Malaysia. Namun di sana sepertinya metode rukiahnya telah berevolusi ke tahap lanjutan dibandingkan di Indonesia.

    Sebuah video jadi viral karena memperlihatkan bagaimana sebuah pistol mainan dengan bunyi "fire-fire-fire" digunakan untuk rukiah. Video itu diunggah oleh seorang pria Malaysia yang diketahui berprofesi sebagai ustaz dengan nama Mohd Raffi.

    Pistol mainan seperti itu tidaklah asing di Indonesia, kita seringkali melihat penjaja mainan menjualnya di depan Sekolah Dasar, atau bisa juga dibeli via online. Harganya pun cukup terjangkau, antara Rp 50 ribu - Rp 200 ribuan.


    [​IMG]
    Proses rukiah menggunakan pistol "laser" mainan oleh Mohd Raffi dari Malaysia. (Foto via detikcom)

    Namun sepertinya baru kali ini, pistol laser mainan digunakan untuk rukiah. Melansir detikcom, Raffi mengaku menggunakan pistol mainan itu agar ia tidak perlu menyentuh tubuh pasiennya, terutama pasien wanita. Selain itu menurutnya, menggunakan pistol mainan itu dapat menghemat budjetnya karena menggunakan peralatan laser sungguhan cukup mahal biayanya, sehingga pistol "laser" mainan jadi alternatif murah.

    Raffi mengaku memperoleh ilham dari Allah untuk menerapkan pengobatan tradisional menggunakan sinar laser setelah sembuh dari depresi beratnya pada 2014 silam. Ia mengaku telah merawat lebih dari 4 ribu pasien dari berbagai negara seperti China, Singapura, hingga Indonesia.

    Akibat viralnya video Raffi melakukan rukiah dengan pistol "laser" mainan itu, banyak orang mencari pistol serupa yang banyak dijumpai di toko-toko online karena beranggapan dapat digunakan untuk menyembuhkan orang lain.

    Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian sependapat dengan Raffi?



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.