1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Fauna Vespa mandarinia, Lebah Raksasa Pembunuh dari Jepang

Discussion in 'Flora dan Fauna' started by blacksheep, Apr 18, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. blacksheep M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Nov 23, 2008
    Messages:
    4,594
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +25,075 / -0
    [​IMG]
    “Yang dibutuhkan adalah satu. Satu alat pramuka untuk menemukan koloni lebah madu. Menandainya dengan feromon. Kembali dengan serangga yang dilahirkan sebagai pembunuh alami. Dan membuat semua neraka beristirahat, kalah. “Kedengarannya seperti Tarantino terbaru? Hampir. Ini adalah awal dari National Geographic video yang mendokumentasikan penghancuran 30.000 lebah madu Eropa oleh 30 (ya, 30!) Lebah raksasa Asia. Kami telah menemukan lebih lanjut tentang ini serangga pengganggu ini.
    [​IMG]
    Lima kali lebih besar dibandingkan rata-rata lebah madu Eropa, lebah dari Jepang ini adalah salah satu dari serangga predator paling ditakuti. Memiliki panjang 5 cm (2 in) dan dengan lebar sayap sekitar 7,6 cm (3 in), tidak banyak serangga yang mempunyai ukuran seperti ini. Meskipun ditemukan di seluruh Asia, lebah Jepang, alias lebah raksasa Asia (Vespa mandarinia), namun populasi terbanyak di daerah pegunungan di Jepang.
    Mereka Besar – Dan tidak selalu sejinak ini:
    [​IMG]
    Sengat lebah Jepang ini berukuran sekitar 6 mm (0.25 in) panjang dan mampu menyuntikkan racun yang sangat kuat yang bahkan dapat merusak jaringan atau menghancurkan daging manusia. Seorang ilmuwan Jepang yang mendapatkan sensasi sengatan menggambarkan sebagai perasaan “seperti paku panas yang didorong ke kakinya.” Aduh!

    Daging Cincang lagi – Korbannya belalang sembah :

    [​IMG]
    Jika disengat oleh lebah raksasa, harus segera dilakukan pengobatan, karena orang bisa mati jika terkena sengatan mereka. Meskipun kurang beracun dibanding racun lebah madu, namun lebah raksasa Jepang memiliki jumlah racun per sengatan sangat besar, mungkin yang terbesar diantara lebah lebah. Sekitar 40 orang meninggal di Jepang setiap tahun setelah tersengat, terutama sebagai akibat dari reaksi alergi terhadap racun.
    Meskipun tidak bekerja baik sebagai lebah dan hanya dapat terbang pada kecepatan hingga 40 km / h (25 mph) dan jarak perjalanan 97 km (60 mil) dalam satu hari. Bahkan predator yang mengesankan seperti belalang sembah tidak berdaya melawan raksasa Jepang ini.

    Terlahir Sebagai Pembunuh – Vespa mandarinia

    [​IMG]
    Dan perbandingan daging cincang benar-benar tidak jauh dari: Karena tidak mampu mencerna protein dengan baik, lebah raksasa Asia mengunyah mangsanya menjadi pasta bagus yang kemudian dapat memberi makan larvanya. Kemudian larva mereka pada gilirannya menghasilkan cairan bening yang memberi makan lebah dewasa. Seperti rantai makanan.
    Dalam berburu sebuah sarang lebah madu, lebah raksasa Asia mempunyai strategi sederhana: Cari, jejak dan menyerang dengan bala bantuan. Satu lebah dapat membunuh sekitar 40 lebah madu Eropa per menit – yang berarti sekitar 30.000 lebah harus dilawan dengan 30 lebah raksasa dan memerlukan waktu sekitar sekitar tiga jam! Sekali sarang dikosongkan, maka mereka mulai pesta lebah madu dan membawa pasta makanan ke sarangnya untuk memberi makan larvanya, yang kemudian menghasilkan cairan untuk makanan mereka sendiri.
    Hornets tidak bersembunyi dari siapapun:
    [​IMG]
    Pertahanan Bola Lebah Yang Mengagumkan
    [​IMG]
    Jeff Morales, produser film tentang lebah untuk National Geographic, menjadi sangat akrab pada mereka, banyak waktu diluangkan bersama mereka dan telah mengambil banyak data tentang mereka
    “Lebah raksasa Jepang adalah sesuatu yang buruk bagi sebagian besar serangga, tetapi mereka benar-benar merupakan bagian integral dari ekosistem yang rumit. … Serangga sosial seperti lebah adalah binatang yang sangat menarik, dan ada begitu banyak hal dari cara -cara mereka yang kita belum kita ketahui.”
    Namun ada kata-kata Jeff yang sedikit melegakan: umur lebah raksasa Jepang hanya sekitar satu bulan.
    Code:
    http://www.beritaunik.net/unik-aneh/vespa-mandarinia-lebah-raksasa-pembunuh-dari-jepang.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Ryosuke M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 29, 2008
    Messages:
    2,073
    Trophy Points:
    177
    Ratings:
    +2,032 / -0
    buset gede amat...
    jelas aja orang bisa mati.. apa lagi racunnya banyak
    coba kemaren si limbad atraksinya pake lebah ini
     
  4. witsywatsy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 6, 2010
    Messages:
    337
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +21 / -0
    besar banget ukurannya...
    ukurannya besar tp umurnya pendek ya
     
  5. Nimb M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    426
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +71 / -0
    Wajahnya keren kaya pake topeng...
    Ini tuh yang bisa bunuh orang dengan 2 kali sengat bukan ?
     
  6. iqbalg Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 30, 2010
    Messages:
    16
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    hahaha bener banget
     
  7. Jason_Chan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 29, 2010
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +18 / -0
    wow, serem banget deh.. :takut:
    ada gak y lebah kayak itu di indonesia ??
    hi seram ah..
     
  8. Jars27 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 16, 2010
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +21 / -0
    Lebah ini nggak menghasilkan madu kan??? mirip sama lebah madu sih warnanya...
    soalnya mereka makan serangga lain...
     
  9. axlform M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 20, 2009
    Messages:
    1,015
    Trophy Points:
    177
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2,097 / -0
    ini bukannya suzumebachi? nama ilmiahnya emang ini kan.
    klo sama link ini apa ga repost? http://idws.in/98851
    cuma lebih lengkap aja sih ini infonya karena lebih baru
     
  10. downloadaddicted M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 19, 2011
    Messages:
    738
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +80 / -0
    wah nice info nihhh.. lebah nya gede banget... warna nya jg ga pucat... terang gituu... cantik rupa nya tapi mematikan..
     
  11. agunglucu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 12, 2011
    Messages:
    1,452
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +16,462 / -0
    buset itu lebah makan lebah ya ,, kasian amat lebah yang kecil dy kan tukanng madu, :sedih:

    yang bikin ilfiil mah ini gan
    [​IMG]


    wekks merinding aja liat na ,, gelii bgt
     
  12. cungju M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 3, 2010
    Messages:
    1,382
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,517 / -0
    wah!!!!

    nih lebah menakutkan bgt!!! wkwkwk!!!
     
  13. downloadaddicted M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 19, 2011
    Messages:
    738
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +80 / -0
    lebah" yg biasa aja klo terbang" didaerah kita udah ga tenang... --a apa lagi klo lebah yg keq digambar yah?
     
    • Thanks Thanks x 1
  14. nanunanu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 27, 2010
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +3 / -0
    :garing::onion-07::madesu::sedih:diameter mulutnya 5 mm..
    skali ngigit ga kebayang bengkaknye..
    bisa2 segede2 punuk onta
     
  15. downloadaddicted M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 19, 2011
    Messages:
    738
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +80 / -0
    itu bilang sengatan nya bisa bikin sampe org meninggal gara" alergi sama sengatan nyaa... mank sengatan nya mengandung apa coba???
     
  16. moonsdale M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2011
    Messages:
    405
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +317 / -0
    bzz.. itu lebah gede amat..
    kesalahan genetik apa yah.. wkwkwk...
    kalo ini sih bisa dibilang salah satu predator bro.. hahahaha.....
     
  17. moonsdale M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2011
    Messages:
    405
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +317 / -0
    racun kali bro..
     
  18. moonsdale M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2011
    Messages:
    405
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +317 / -0
    racun kali bro..
     
  19. siau M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Nov 15, 2008
    Messages:
    235
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +94 / -0
    namanya aneh gan .. vespa mandarinia.. kaya asal dibuat .. :hahai:
     
  20. tatsuma11 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 22, 2011
    Messages:
    197
    Trophy Points:
    26
    Ratings:
    +2,068 / -0
    wah setahuku ini bukan lebah (bee) tapi tawon (wasp), soalnya dia predator
     
  21. rem_tromol Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 26, 2011
    Messages:
    106
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +3 / -0
    widiii gede amat gimana kalo kesentup
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.