1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Urgently needed advise......

Discussion in 'CurHat' started by Djoko, Oct 2, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Djoko Members

    Offline

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Teman-teman ada kasus nih…. (butuh masukan ni untuk memecahkan kasus ini)

    Si A (cewek) adalah seorang cewek bersuku X pacaran sama Si B (cowok) yang bersuku Y. Dari awal pada saat Si B memberitahukan ke keluarganya (khususnya sang Ibu) klo dia telah berpacaran dengan Si A. Sang ibu rada ga setuju gitu dengan alasan kenapa Si B harus memilih Si A sebagai pacarnya yang orang bersuku X. Tetapi mereka berdua (Si A dan Si B) yakin suatu saat nanti Sang Ibu akan luluh. Keluarga Si A telah setuju dengan hubungan mereka berdua. 1 ½ tahun mereka jalan, tiba suatu saat, Si A bertanya tentang kelanjutan hubungan mereka dan perkembangan ibunya. Ga hanya sekali itu aja si, Si A mempertanyakan hal itu dan Si B juga telah berusaha ngomong dengan Sang Ibu, tetapi sampai dengan saat ini jawaban Ibu tetap sama “ Apa ga ada perempuan lain lagi?, klo Si B mau menikah, menikah saja tetapi Ibu ga kasih restu”
    Akhirnya mereka “terpaksa” putus tetapi Si A masih penasaran kenapa Sang Ibu begitu keras dan tidak mau mencoba “ngobrol” dengan Si A.

    Apakah tepat jika Si A menelpon Sang Ibu? Atau ada saran lain?
    Sampai dengan ini Si A dan Si B masih saling sayang dan masih berteman.

    Thanks for the advise
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. angelios M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +37 / -0
    wah. aq jg pna punya temen yg pacaran beda suku n d tentang jg.. tp akhry mreka putus...
    pdhl temenku si A ud mcoba blajar budaya s B n sebaliknya jg tp tetep gk isa...mngkn emg gk jodoh kali :sebel:

    kalo saranku y coba pedekate ama ibunya to.. kadang2 mampir kasi oleh2 (nyogok gt), pura2 secara kebetulan ktemu d mall ato tp pas blanja, ato kalo perlu k pasar jg.. trus ngobrol2 gt...

    si B jg mesti cr2 info kriteria menantu idaman sang Ibu itu gmn.... buat bantu si A...
    y smoga aj lama2 ibunya mau menerima..

    cara trakhir y di :hipno: aja.. :piss:
     
  4. Djoko Members

    Offline

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Thanks gan saran-nya

    tapi si ibunya itu tinggal di kota yang berbeda. Jadi sulit gitu untuk sering-sering ketemu.

    Gimana donk Gan......?
     
  5. hensa777 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 25, 2009
    Messages:
    157
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +34 / -0
    ikuti kata hati lu men,pkokya lakukan yang ter baik
     
  6. dark_batosai Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    218
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +46 / -0
    "Love will find a way" itu kata orang !?
    Yah kalo emang sudah niat, kenapa ga di perjuangkan saja...
    Contoh nyata keluarga Midrad yg ada di sinetron TV... itu real loh beda keyakinan namun bersatu/ awet ampe skr !?

    :piss: ...
     
  7. angelios M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +37 / -0
    walah2...
    cr trakhir y itu td d hipnotis aja gan... hehehe :piss:

    didekati lewat sodara2 n temen2nya ibu si B yg terjangkau (maksudnya yg se kota ama si A) dengan harapan ntr sodara2 ato temen2nya ini menyebarkan "gosip" baik tentang si A ke ibu si B...

    si A jg mesti mulai blajar budaya n kebiasaan dr keluarga si B dunk. dengan harapan ibunya jadi tersentuh dg pengorbanan si A gt...

    trus yg terpenting SI B Juga mesti menunjukan kalo dia sangat sangat serius ke ibunya.. jgn2 si B terlalu pasif dkluarganya... kesannya kayak pacaran anak sma gt...

    smoga membantu :belajar:
     
  8. Djoko Members

    Offline

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Gan.....

    Klo di paksain entar to cowok durhaka donk ama Nyokap dan Bokap-nya

    Makin berabe donk urusannya.

    tapi tu cewek dan cowok udah cinta mati mati banget..........

    Gimana donk Gan...........?

    thanks.


    Gan.....

    Gimana nih klo keluarga besarnya semua nggak ngedukung.

    semuanya kompak pada gak suka pada tu cewek. Karena suku nya itu.
     
    Last edited by a moderator: Oct 2, 2009
  9. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    yang namanya cinta kan harus ada pengorbanan bro, menurut gw klo mau ngomong sama nyokapnya, jgn lewat telepon, datengin langsung gimanapun jauhnya. dari situ aj ud keliatan niatnya, moga2 sih ibunya bisa liat niatnya.

    jangan buru2 mikirin mo nikah dulu & jgn sekali2 kepikiran buat kawin lari ato s*ks pranikah karena ini bakal bikin masalah makin runyam. yg ada ntar dua2nya malah dibilang durhaka sm ortu.

    saran gw, klo emang disuru putus, jalanin aj. liat deh selama masa "putus" itu seberapa lama mereka bisa dan mau bertahan dengan keadaan itu. selama itu juga kedua pihak harus mau berusaha untuk menunjukkan niat mereka utk trus bersama, misalnya yg cowo belajar / kerja yg bener & yg cewe jgn jelalatan dulu. klo mereka berdua udah jodoh ga bakal kemana deh.

    satu hal yg perlu diketahui, klo mereka berdua udah bener2 bisa mandiri, udah ga makan uang ortu lagi. silakan aj klo mo nikah tanpa restu ortu. ga dapet restu bukan berarti ga berbakti sm ortu dan berbakti sm ortu bukan berarti lo harus turutin semua kata2nya. asalkan lo udah mandiri, itu kata kuncinya :awas:. klo kita udah mandiri, kita udah bisa lepas dari ortu. bahasa kasarnya: ga perlu restu klo ortu udah ga ada. --> tapi jgn anggap ortu udah mati loh. biar lo ud mandiri juga harus tetep jagain ortu walopun lo ga dapet restu dari ortu. :piss:
     
  10. angelios M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +37 / -0
    sarannya oke jg nih.....

    ttp berusaha n nujukin niat tulusnya...
    yg dikawatirkan itu ntr ini smua cm EMOSI SESAAT aja, soalnya kn drama pcintaanya ud level sinetron nih...
    So niatnya ud gak tulus demi "cinta" lg tp ad bumbu2 harga diri / pembuktian mrasa ud dewasa / gk mo d atur d kluarga n temen masing2 pihak...
     
  11. anakbingung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    1,433
    Trophy Points:
    147
    Ratings:
    +782 / -0
    @^
    betul, bahaya bgt klo cm emosi sesaat...
    saia pernah terlibat sama yg beginian soalnya, walopun pelakunya bukan saia :ehem:
     
    Last edited: Oct 2, 2009
  12. jerukno15 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,961
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,492 / -0
    apa alasan si ibu tidak ngasih ijin :???:
    kalo alasannya masuk akal ya pikir lagi dua kali...
    tapi kalo gak, ya yakin kan si ibu lah
    show that you really love your mate
    lagian yang jalani hidup setelahnya kan bukan si ibu
    :nongol:
     
  13. angelios M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 18, 2009
    Messages:
    309
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +37 / -0
    @ ^
    katanya kn gara2 beda suku.. mngkn ibunya tgolong org2 jaman doeloe tg msh memegang teguh nasionalisme yg sempit (cm sukunya doang yg dibela)
    kalo kayak gini kapan indo isa maju :onfire:

    ia.. namanya jg yg "muda"... makin dtentang makin napsu buat ngelanggar...
    :awas:
     
    Last edited: Oct 2, 2009
  14. Djoko Members

    Offline

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Thanks banget ya gan atas saran-sarannya.

    Trus klo untuk meluluhkan hati si ibu itu gimana Gan...?

    Si ibu sepertinya sadar sih klo yang dia lakuin itu salah, tapi dia gak mau mengakui kesalahan itu.

    Gimana donk Gan.........
     
  15. sabar_reload M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 24, 2008
    Messages:
    889
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +3,273 / -1
    tunjukkan perjuangan cintamu bro....ketulusan hati kalian berdua.....katakan pada sang ibu....bahwa dirimu tidak berniat untuk tidak menghormatinya.... bilang bahwa bahagia dirimu adalah bersamanya.... & bila sang ibu ingin melihat dirimu bahagia maka izinkan qm & dy bersatu (ucapkan dgn lemah lembut & penuh perasaan).....intinya gini bro....hati sang ibu akn luluh bila dy bisa melihat niat & ketulusan cintamu....meski mungkin tidak akn pernah di ungkapkan lewat kata (krn kita manusia pasti ounya ego masing2) tp pasti di dlm hatinya sebuah ketulusan sang ibu tlah kamu dapatkan.....selamat berjuang....:awas:
     
  16. kecebongoreng M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jul 23, 2008
    Messages:
    6,468
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +14,653 / -0
    Kayaknya susah bang mau meluluhkan hati si ibu. Kalo anggapannya udah negatif, sampe ujung hayatpun gak bakalan berubah, sepertinya. Kecuali si anak (si B) yang berontak dan tidak menuruti ortunya. Menuruti ortu itu ada batasnya, dan mencampuri urusan si anak juga ada batasnya.

    Si B anak laki-laki satu-satunya ya:???:
     
  17. Djoko Members

    Offline

    Joined:
    Aug 22, 2009
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    Iya Gan.....

    si B itu anak laki-laki satu-satunya dan si Ibu sayang banget ama dia
     
  18. Mitsuyama M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 26, 2009
    Messages:
    1,026
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +132 / -0
    coba dehh pdkt ma ibux sih B..
    sp tau bakalan luluh hati nya..
    kan cinta itu adalah jalan..
    :haha::lol:
     
  19. axlcorp00 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 24, 2009
    Messages:
    66
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Bgaimanapun juga yg namanya manusia,sama2 msh doyan sama nasi,pasti bs luluh kq yg ptg ad usahanya..Jgn smpai dh brhubungan lama tp te2p diem aj seolah2 g ad mslh,br suatu ketika mslnya ketauan ortu ato gmana gt jd nyesel..Jgn nyerah ndeketin orang tua deh..Semangat..Klo msh jg g ad jalan,ingat aj klo rencanaNYA pasti indah dan akan lebih indah pada waktunya..
     
  20. trinks M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 18, 2009
    Messages:
    181
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +10 / -0
    Walaupun Pernikahan memang hanya si anak yang menjalaninya..

    tp restu ortu (apalagi ibu) itu benar2 sangat penting lho..:boong:
     
  21. gwy2k Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 1, 2009
    Messages:
    18
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    Wah... mirip gw banget nih
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.