1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. EPYC is back! Yuk ikutan seru-seruan bareng di EPYC Season 17! Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
    Dismiss Notice
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Untukmu yang Bosan Ditanya Kapan?

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by kaleesimantap, Jul 13, 2015.

?

dimana posisi 'kapan' mu sekarang?

  1. kapan wisuda

    4 vote(s)
    26.7%
  2. kapan kerja

    2 vote(s)
    13.3%
  3. kapan nikah

    11 vote(s)
    73.3%
  4. kapan punya anak

    1 vote(s)
    6.7%
Multiple votes are allowed.
  1. kaleesimantap Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 21, 2011
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21 / -0
    Untukmu yang Bosan Ditanya Kapan?

    Dan untukmu yang sering terluka disiksa pertanyaan "kapan?", maka kembalikan lah jawaban pertanyaan itu kepada Tuhan



    Mungkin sudah jadi sifat alami manusia, ingin mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan orang lain. Atau juga mungkin itu hanya sebuah sikap baik, sikap ramah, ataupun sebuah perhatian tentang keadaan orang lain. Dan perhatian itu sering kali dimulai dengan sebuah kata tanya "kapan?".



    Kamu yang terjebak di gelapnya masa-masa bimbingan dengan dosen pasti mengerti dengan sakitnya pertanyaan "kapan wisuda?". Setelah berhasil melewati masa perjuangan berat dikampus, orang-orang akan 'memperhatikan' (red : mempertanyakan) kegiatanmu di masyarakat dengan bertanya "kapan kerja?". Belum cukup disana, dengan pekerjaan yang menjanjikan, mereka mulai memperhatikan masa depan hidupmu dengan bertanya "kapan kawin?", dan ini adalah salah satu pertanyaan terbesar yang jika salah-salah bertanya bisa menyebabkan pertumpahan darah antara penanya dan yang ditanya. Dan masih banyak "kapan?-kapan?" lain yang menyusul seperti ; "kapan punya anak?", "kapan punya rumah?", "kapan punya kendaraan?", "kapan naik haji?", "kapan jadi presiden?", dan "kapan?-kapan?" lainnya mulai dari yang masuk akal sampai yang keluar akal.



    Dan mungkin, ada sebagian dari kamu yang malah bukan menjadi korban dari pertanyaan ini, melainkan menjadi pelakunya. Ketika kamu berada diposisi yang lebih baik, kamu mempertanyakan "kapan?" kepada orang yang berada diposisi di bawah kamu. Ketika kamu sudah menikah, kamu mulai bertanya "kapan kawin?" kepada teman mu yang belum menikah. Ini sungguh suatu perlakuan yang menyakitkan. Apalagi korban yang ditanya ini Jomblo akut, tampang pas-pasan dan belum wisuda. Sungguh, ini seperti menusuk pant*t singa kelaparan dengan tusuk gigi bekas.



    Untuk lebih baik, bagi kamu yang sering ditanya "kapan?", maka alangkah baik kita bertanya balik kepada mereka yang bertanya. Ketika mereka bertanya "kapan kawin?", "kapan wisuda?", maka bertanyalah kembali kepada mereka yang bertanya itu, "Kapan Kamu Mati?".



    Mungkin ini sedikit 'nyentrik' dan 'menggelitik'. Tapi, bukankah pertanyaan ini mempunyai jawaban yang berujung pada satu hal, yaitu takdir Tuhan. Kita tidak tahu kapan kita akan mati, seperti mereka yang bertanya 'kapan?' itu meninggalkan dunia ini. Bukankah kita hanya bisa berusaha menjaga kesehatan
    tubuh kita, dan masalah kematian itu kembali kepada kehendak-Nya?



    Dan bukankah semua pertanyaan kapan itu mempunyai jawaban yang kembali kepada-Nya. Kita tidak tahu kapan wisuda, karena kita tidak tahu kapan Tuhan menggerakkan hati para dosen itu menerima skripsi kita. Kita tidak tahu kapan mendapatkan pekerjaan karena kita tidak tahu kapan Tuhan memberikan rezeki dan nikmatnya bekerja itu kepada kita. Dan bukankah jodoh seperti itu juga. Kita hanya bisa berdoa dan berusaha memperjuangkan perasaan kita tanpa bisa berbuat banyak untuk meyakinkan hati dia kepada kita. Dan bukankah semuanya kembali kepada Tuhan yang menguasai setiap hati manusia.



    Dan untukmu yang sering bertanya "kapan?", maka hentikanlah pertanyaan menyakitkan ini, karena tidak ada yang tahu dengan pasti masa depan ini, kecuali Tuhan.



    Dan untukmu yang sering terluka disiksa pertanyaan "kapan?", maka kembalikan lah jawaban pertanyaan itu kepada Tuhan, dan kembalikan pertanyaan itu kepada mereka yang bertanya.

    "Kamu Kapan Mati?"
     
    • Like Like x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. s4palitan M V U

    Offline

    ♥ Wife ♥ Son ♥♥

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    232
    Trophy Points:
    172
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,525 / -0
    Gampang bro kalo ada yang nanya kapan kawin
    jawab aja kayak gini :D

    kepo : kapan kawin?
    user : kamu emang udah kawin?
    kepo : udah hampir satu tahun loh,..
    user : kok ngga keliatah bahagia
     
  4. h6c7boys M V U

    Offline

    Maestro

    Joined:
    Oct 18, 2011
    Messages:
    733
    Trophy Points:
    222
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +24,759 / -0
    wkakawkkaka
    emang pertanyaan paling nyebelin
    orang2 kepo biasanya yang tanya gitu
     
  5. BoYoung M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 4, 2014
    Messages:
    525
    Trophy Points:
    82
    Ratings:
    +69 / -1
    Paling sering ditanya "kapan Wisuda? ". Yah susah ngelesnya, karena sekolah pasti harus lulus.. haha..
    kembali ke kita yang menyikapinya..
     
  6. mbatu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 27, 2013
    Messages:
    87
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +62 / -8
    lebaran, kalau yang bujang pasti ditanya kapan kawin
    ga enak banget pertanyaannya

    daripada nanya nanya
    mending dicariin lah
     
    • Like Like x 1
  7. player_cupu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 9, 2010
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +9 / -0
    Pas udah lulus kuliah ditanya kapan kerja, pas udah kerja berubah lagi tanyanya kapan nikah pas udah nikah ditanya lagi kapan punya anak

    Paling jawab aja, kapan berhenti nanyanya, tanya kenapa terus :2guns:
     
    • Like Like x 1
  8. sillyfox M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    501
    Trophy Points:
    72
    Ratings:
    +138 / -0
    hidup kita emang penuh dengan ekspekstasi yang diberikan oleh orang disekeliling kita,,
    gk akan bisa lepas dari hal ini.. hahaha

    musti pinter2 kita menyikapinya, ambil positifnya aja, meskipun kita tau maksud dari pertanyaan2 kapan tersebut terkadang negatif..
     
  9. Gundulkacamata Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 16, 2014
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +1 / -0
    Wah ngga bisa gan jawab spt itu, di keluarga saya yang bertanya itu tante tante, bude, dan pakde yang sudah tua tua. Masa saya bilang "Kapan kamu mati?" kasus gan fixxx. Lagipula pertanyaan kapan itu saya anggap hanya pertanyaan basa basi untuk mengisi bahan pembicaraan.
     
    • Like Like x 1
  10. harlons M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 28, 2011
    Messages:
    485
    Trophy Points:
    52
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +272 / -0
    Memang sebel kalau ketemu pertanyaan kapan ini kapan itu.
    Ya, sebagai org yg ditanya kita bisa nilai jg apa itu pertanyaan buat basa basi buka obrolan/cairin suasana, kalau cm sebatas itu masih bisa walapun kesel masih bisa dimaklumin dan bisa kita feedback aja dgn candaan.
    Tapi kalau yg nanya nya uda maksud kepo atau jg emg uda sengaja bikin posisi kita ga nyaman di dpn org lain si lsg counter balik aja diikuti dengan bumbu candaan
     
  11. Loyal_Loner Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 8, 2011
    Messages:
    67
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +13 / -0
    pertanyaan ini adalah pertanyaan #1 ter annoying dan intrusive sedunia. Kita aja yang ngejalanin hidupnya belom tau apalagi orang lain?? Kapan XXX? Kapan YYY? Kapan WWW? lah pak buk, saya juga ga tau lah. kalo tau saya pasti udah bilang duluan dan situ ga bakal harus nanya lagi. Apalagi kalo masalah nikah dan kerja.

    Memang jurus terjitu menghadapinya adalah dengan tertawa, senyum, jawab sesingkat mungking (YA/TIDAK) dan pergi.
     
  12. ngurah_warman Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 8, 2011
    Messages:
    34
    Trophy Points:
    22
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Menjawab dengan senyuman merupakan jawaban yang paling mantap :ogbye:
     
  13. zapikoe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 27, 2009
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    hmm... lama-lama bisa dilaporin juga karena melakukan
    'perbuatan yang tidak menyenangkan' deh :p
     
  14. kedauk Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 17, 2011
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +14 / -0
    drpd sibuk nyari alasan kenapa ga mulai langkah real. kadang kita cuma terjebak di ketakutan masa depan
     
  15. Rizuri M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 3, 2014
    Messages:
    814
    Trophy Points:
    107
    Ratings:
    +388 / -0
    Kalo saya dikasih Rp. 10.000 tiap kali ada yg tanya kapan kawin, saya pasti sekarang udah kebingungan gimana cara ngabisin uang
     
  16. randyeLeanoR Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 9, 2012
    Messages:
    44
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    jawaban nya simple gan, biar Tuhan yang menjawab haha
     
  17. lyanna M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 24, 2016
    Messages:
    791
    Trophy Points:
    191
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +88,703 / -0
    Atau bisa juga dengan jawaban SEMUA ADA WAKTUNYA !!
     
  18. kumamaku Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 7, 2009
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Semua sudah diatur oleh Tuhan, kapan waktunya pasti yang terbaik yang diberikan olehNYa.
     
  19. bandarduji Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 12, 2018
    Messages:
    49
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Tunggu saja ada peraturan bahwa menanyakan kapan nikah termasuk tindak kriminal , masuk dalam perbuatan tidak menyenangkan
     
  20. bpramono Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 11, 2010
    Messages:
    50
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    jawab apa adanya aja, klo emang belum ada renca yaudah tinggal bilang aja belum tau
     
  21. pankseith Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2012
    Messages:
    35
    Trophy Points:
    22
    Ratings:
    +0 / -0
    Wkwkwk, semua punya zona waktunya masing masing bos,
    gak usah diambil pusing ...
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.