1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Universitas di Cina Adakan Mata Kuliah DOTA

Discussion in 'Games Free Talk' started by indogamers, Nov 11, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. indogamers M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 5, 2013
    Messages:
    1,329
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +142 / -0
    Jika tidak ada dosen dikelas, apa yang akan anda lakukan? Beberapa dari kalian pasti bermain Dota secara diam-diam bukan? Di Cina kalian tidak perlu lagi bermain Dota secara diam-diam, kamu bisa bermain DOTA bahkan didepan Dosen sekalipun. Sebuah Universitas di Cina Chongqing Energy University pasalnya membuka sebuah mata kuliah DOTA yang berisi pelajaran tentang Dota sekaligus menerangkan strategi bermain Dota.

    [​IMG]

    Mata kuliah bernama Recent Development of Electronic Sports and Analysis of Defense of The Ancient alias DOTA (tidak disebutkan apakah Dota 2 juga ada) ini dibuka bebas untuk seluruh mahasiswa yang ingin mengikutinya tanpa ada paksaan.

    Beberapa poin penting dari mata kuliah yang bisa dipelajari adalah para mahasiswa bisa mempelajari teknik-teknik bermain Dota sekaligus memahami berbagai role yang ada. Membuat item secara situsional dan juga bisa mengambil keputusan secara cepat dan tepat yang bisa membebaskan tim dari beban yang ada. Ketika mata kuliah ini dibuka, antusiasme para mahasiswa membludak hingga lebih dari 200 murid yang mendaftar. Sayangnya kampus hanya membatasi pendaftar hanya 90 orang. Tapi biarpun begitu, tidak menghalangi murid-murid untuk melihat bagaimana sistem belajar diterapkan dimata kuliah tersebut.

    Selama pelajaran dimulai, mahasiswa yang mengikuti mata kuliah Dota mengaku bahwa mereka diajarkan berbagai macam strategi Dota dan menganalisis cara mendapatkan kemenangan yang tidak hanya membantu murid untuk meningkatkan skill kerja sama dan motivasi mereka tapi juga membantu menciptakan sebuah inspirasi cara berpikir agar tercipta kesempatan dan celah yang bisa digunakan.

    Implikasinya, tentu saja, adalah bahwa keterampilan ini bermanfaat dan diperlukan dalam dunia kerja, dimana seperti yang kita tahu bahwa di Cina, game DOTA sudah seperti menjadi mata pencaharian bagi sebagian besar anak muda disana. Banyak tim-tim Cina yang Go Internasional di game Dota dan berhasil mendapatkan ketenaran.

    Kapan ya kira-kira Indonesia juga akan menerapkan mata kuliah Dota?

    Source
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.