1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Unik Siswa SD Tertua di Dunia, cekidot guys !

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by HcDohl, May 11, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. HcDohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 2, 2010
    Messages:
    1,125
    Trophy Points:
    97
    Ratings:
    +985 / -0
    mula2 maaf yah kalau :repost:

    Tidaklah berlebihan bila kita sebut nenek yang berusia 102 tahun ini sebagai siswa Sekolah Dasar Tertua di dunia, memang begitu adanya. Luar biasa di usia yang tidak semua orang bisa capai tersebut masih ada motivasi dan keinginan untuk bisa belajar selayaknya seorang anak kecil. Sungguh luar biasa.

    [​IMG]

    Inilah Siswa SD Tertua di Dunia, Nenek Usia 102 Tahun Jadi Murid SD
    Dialah sosok Ma Xiuxian, dari kota Jinan, Propinsi Shandong Cina, yang menjadi salah seorang murid di Sekolah Dasar setempat. Menurut harian setempat The Qilu Evening Post yang dikutip ruanghati.com mengatakan bahwa masa kecil sang nenek Ma memang tidak memiliki kesempatan untuk mengenyam pendidikan karena kondisi perekonomian keluarga yang saat itu teramat miskin hingga pada usia 13 tahun Ma sudah menghabiskan masa kanak kanaknya menjadi pekerja di perusahaan pemital benang kapas.

    [​IMG]

    bila kita melihat betapa semangatnya sang nenek Ma untuk menghabiskan sisa usianya yang sudah sangat senja dan hanya tersisa dalam hitungan hari demi hari tersebut tidakkah membuat mata hati kita tergerak untuk lebih bersemangat untuk menuntut ilmu sampai kapanpun dan dalam kondisi seperti apapun.
    Cerita Sang nenek Ma yang berusia 102 tahun ini cukup bisa menginspirasikan pada kita betapa sangat berharganya ilmu bahkan di sisa hidup yang sudah senjapun. Walaupun pemrakarsa kembalinya sang nenek ke Sekolah SD tersebut muncul dari sang putra termuda bernama Yi Fengxin yang berusia 58 tahun, tanpa motifasi kuat dari sang Nenek Ma tidak akan semua ini terjadi. Artinya keinginan keras dan motivasi Nenek Ma memang patut kita acungi jempol.
    Mari, kita ambil secuil kisah nyata dari negeri tirai bambu ini sebagai inspirator kita untuk tetap menuntut ilmu hingga ajal tiba. Salam hangat dari ruang hati yang terdalam

    sumber: http://ruanghati.com/2010/04/07/inilah-siswa-sd-tertua-di-dunia-nenek-usia-102-tahun-jadi-murid-sd/

    kalau :niceinfo: gpp dong bagi :grp: ama :thx: nya hehehe
     
    • Thanks Thanks x 3
    • Like Like x 1
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. Hinsvar M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 21, 2010
    Messages:
    331
    Trophy Points:
    37
    Ratings:
    +965 / -0
    Umur udah tembus 1 abad masih ada semangat jadi siswa SD? Emang hebat nenek ini :top: Tapi nggak kebayang kalau ada orang tua murid yang lihat nenek itu ikut belajar. Reaksinya kayak apa ya? :lol:
     
  4. zeedeed M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Apr 11, 2009
    Messages:
    3,001
    Trophy Points:
    241
    Ratings:
    +5,894 / -3
    weh, sdnya kok nggak kasihan tuh masah usia udah 102 tahun nggak dilulusin

    berarti pendidikanya bener2 pendidikan yakalo kek gitu nggak kek disini
     
  5. rampok M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    1,578
    Trophy Points:
    87
    Ratings:
    +140 / -0
    Disana gak ada kejar paket A B dan C ya.
    Berarti mendingan di Indonesia. Yg sudah berumur bisa sekolah khusus kejar paket. Daripada harus gabung sama bocah.
     
  6. v1n_vampire M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 11, 2008
    Messages:
    1,901
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,014 / -0
    bener2 salut ama sang nenek
    para anak yg ga sempet sekolah pengen banget mengenyam pendidikan
    yg sudah dapet malah stress en ogah sekolah

    :lol:
     
  7. SkyRune M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 20, 2009
    Messages:
    544
    Trophy Points:
    77
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +925 / -0
    Ini baru mantap, tuntutlah ilmu sampe tutup usiamu :terharu:
     
  8. airlanggamw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 14, 2009
    Messages:
    780
    Trophy Points:
    106
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,205 / -0
    wah, neneeek kamu hebat banget saya terharuuu..:tolong:
    harusnya nenek ini jadi inspirasi kaum muda nih..
    nenek yang udah tua aja masih semangat buat menuntut ilmu..
    kita yang muda jangan males2an..
    nenek emang :top:
     
  9. Jingga Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 28, 2009
    Messages:
    241
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +10,476 / -0
    "kejarlah ilmu dari buaian sampai ke liang lahat"

    pepatah yg tepat buat ini nenek

    salut
    :top:
     
  10. mr_ark SUPERMOD

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Jan 14, 2009
    Messages:
    20,255
    Trophy Points:
    237
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +70,555 / -15
    selamat belajar deh buat si nenek. [​IMG]
    jangan nakal ya, nek. ntar disetrap bu guru loh.

    btw, si nenek pergi-pulang ke sekolah naek mobil. [​IMG]
     
  11. narsa M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 15, 2010
    Messages:
    420
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +23 / -0
    :hahai::hahai::hahai: nenek aja mengangkap ilmu penting..kenapa masyarakat kebanyakan gk mau sekolah ya???
     
  12. Ozzvx M V U

    Offline

    Red Carpet

    Joined:
    Jan 24, 2009
    Messages:
    59,364
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +102,413 / -1
    102 tahun masih sd :shock:

    tapi semangat untuk menimbah ilmu tidak pernah surut :terharu:

    teruskan perjuangan mu NEK :onfire:
     
  13. Inesu Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Feb 6, 2010
    Messages:
    4,845
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +61,267 / -0
    Wow, umur gurunya bisa 3-4 kali lbh muda dari neneknya nih :hehe:
     
  14. carl_jotosaon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 11, 2009
    Messages:
    485
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +3,257 / -0
    tiada kata terlambat dalam mengapai ilmu. asalkan masih ada asa
     
  15. Viewawa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    509
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +91 / -0
    keponakanku aja dah difasilitasin lengkap aja masih ogah2an bangun pagi :swt:
    ini malah niat banget, salut nek :top:
     
  16. peyz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    1,655
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +32,760 / -0
    usia ga jadi hambatan buat pendidikan
    :top:
    jadi inspirasi buat adek2 yang gagal ujian jangan malu ga naik kelas
    :lol:
     
  17. noerone M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 26, 2009
    Messages:
    398
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +4,349 / -0
    emang bener,, umur gak jd patokan bwt kita tuk belajar.... :rokok:
     
  18. s_idrive M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 3, 2010
    Messages:
    1,132
    Trophy Points:
    226
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +18,623 / -1
    :terharu: kau hebat nek.... :top:

    aq jg maseh :semangat: cari ilmu di :idws: lhooo...
     
  19. TheExia Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 20, 2011
    Messages:
    114
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +5 / -0
    wiw. keren :)
    tp apa masih bisa nginget pelajaran tuh? [​IMG]
     
  20. pherruz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 16, 2010
    Messages:
    640
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +1,537 / -1
    woh hebat....

    tdk ada kata terlambat untuk belajar:top:
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  21. heyyou200686 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 29, 2010
    Messages:
    28
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +4 / -0
    nenek yg keren!!!
    jarang-jarang umur setua itu masih mau sekolah...
    semangatnya....bagus tuh buat ditiru...
    hebat!!!
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.