1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Self Problem Umur dah segini, blm ada yg ngelamar..

Discussion in 'CurHat' started by amhie, Jul 21, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. amhie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 27, 2010
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +39 / -0
    nyokap nanya mulu
    kapan? kapan? dgn siapa
    boro2 kawin.. lagi deket ma seseorang aja engga
    ho ho
    bukannya gw milih2 ato apa
    tapi gw ngerasa dlm hal relationship gw emang agak sulit
    jangankan nyari pacar, deket sama temen2 satu kantor aja engga
    padahal gw gak pernah niat menjauhkan diri dr mereka
    introvert ato apalah
    Gw juga bingung masalah gw dimana ya?

    Jodoh di tangan Tuhan? kadang gw suka pesimis sendiri

    OMG kok jadi berburuk sangka gini seeh...
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 3
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. deJeer Administrator
    Head Admin

    Offline

    Watching You

    Joined:
    Sep 7, 2009
    Messages:
    16,418
    Trophy Points:
    292
    Ratings:
    +30,977 / -2
    @TS:
    jodoh memang di tangan Tuhan..tapi kita harus berusaha
    berusaha bukan hanya untuk mencari pasangan yg kita "sukai" saja
    tapi juga berusaha untuk mencari tahu siapa yg "suka" kepada kita
    hal ini yg biasanya tak dipikirkan oleh banyak orang karena memang hal ini jauh lebih sulit daripada menunjuk/ memilih siapa yg kita sukai

    kemungkinan lain....
    Tuhan akan memberikan jodoh kepada TS setelah "peristiwa yg berharga" ...setelah sukses dan mapan mungkin...dan maaf (hanya pengandaian - saia ambil contoh dari tante saia, kisah nyata) mendapat pasangan setelah ayah nya (yg dulu ngebet menyuruh tante saia cepat2 menikah karena anak terakhir) meninggal, dll
    jadi, jodoh itu pasti ada(walau ada bebeapa pengecualian - ditakdirkan mati muda sebelum menikah misalnya)..hanya saja kita tak tahu kapan datangnya...

    Tapi jika memang ingin menghindari "hal-hal" yg tidak diinginkan seperti kekecewaan tante saia yg tida bisa didampingi kakek saya sewaktu acara pernikahan,
    lebih cepat lebih baik bisa menjadi pilihan...cinta bisa datang karena terbiasa

    Pesimis?
    terhadap diri sendiri atau Tuhan..em, bilang saja takdir Tuhan...
    Tuhan saja "percaya" kepada TS untuk "dilepas rohnya" untuk hidup di dunia ini..buktinya TS dilahirkan dan dapat menghirup udara dunia ini
    lalu kenapa kita pesimis?
    apa tidak malu dengan Tuhan?
    Semangat kawan :)
     
    • Like Like x 8
    • Thanks Thanks x 7
    Last edited: Jul 21, 2010
  4. aralekun Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Dec 16, 2008
    Messages:
    357
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +127 / -0
    sama dengan yang saya alami bro Amhie.
    saya seringkali berpikir negatif tentang hal tersebut tetapi saya sadar, dan bro Amhie juga... bahwa berfikir negatif hanya mengantarkan seseorang pada apa yg dipikirkan. Jadi sebaiknya kita berpikir hal paling positif dan berpikir apa yg ingin kita capai dalam hidup kita... niscaya saya percaya dengan ijin Tuhan YME, suatu saat akan menjadi kenyataan. Tentu saja jika seandainya jodoh tidak ada juga... jgn pesimis bro... Tuhan tahu yg terbaik buat kita... hanya 1... berdoa, tetap berpikir positif dan usaha... usahakan berpikir positif lebih banyak dari pada berpikir negatif.
    hahaha... semangat bro... kita teman seperjuangan!!!
     
  5. justry M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 28, 2009
    Messages:
    460
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,527 / -0
    kalo gw saranin sih, jangan pernah menyerah, perbaiki dulu diri lu, dengan bergaullah dengan banyak orang, usahakan sifat introvert ditekan sebisa mungkin, jangan pernah ngandalin pernyataan gw kan intovert makanya gw ga bisa dekat dengan semua orang, buktinya banyak kok malah orang2 introvert menjadi sahabat bagi banyak orang, karena dia tipikal setia banget. Usahakan bergaulah dengan banyak orang, dan perbaiki diri lu jadi pribadi yang lebih baik deh.

    kalo jodoh benar sih jodoh ditangan Tuhan, tapi Tuhan juga minta kita berusahakan,, so, jangan terlalu pesimis dan diam, mendingan lu jadi pesimis dan berusaha deh, tapi akan lebih baik lagi menjadi optimis dan berusaha. ok ok..
     
  6. wyvern2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    451
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +26 / -0
    dari dulu beginilah cinta deritanya tiada akhir(patkay bgt wkwkwwk)

    cari jodoh yg sesuai kriteria hrus ada usaha,kaga mungkin kan belahan jiwa dilempar dr langit trus nongol dpan mata:hahai:
    Yg sbr y,moga2 kita cepet dpt jodoh:tega:
     
  7. omama Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 27, 2010
    Messages:
    107
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    ya klo agan merasa jauh sama temen-temen kantor mulai sekarang dideketin lah ikutan acara-acara yang mereka adakan. klo makan siang bareng mareka. atau bisa juga klo pas liburan ajakin aja liburan kemana gitu yang pasti tempatnya enjoy punya, :haha:
    dengan begitu mungkin aja mulai nampak orang yang suka sama agan atau orang yang agan suka kayak yang udah dipost gan deJeer. :semangat:
     
  8. bohemahmud M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 29, 2010
    Messages:
    803
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +94 / -0
    semua tinggal usaha n niat, klo emg ada usaha pasti ada jalan
    aq dah ngalamin kjadian seperti anda
    mpe dibilang bencong ma tmen2 cz ga pernah pnya pacar
    tp skrg dh ga lagi, ane skrg dah laku:hehe:
     
  9. leah_dizon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 13, 2009
    Messages:
    437
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +6,987 / -0
    sabar aja kk....
    yakin aja sambil berusaha juga, kalo menurut saya sih tiap orang pasti ada pasangannya..
    perbanyak teman aja kk..
    pasti nanti ketemu aman temen yang bisa jadi jodoh kita..
    atau bisa bantuin kita juga...
     
  10. galuhrestu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    474
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,073 / -0
    sabar jodoh gak kemana..
    yang penting usaha..
    alternatifnya bisa ikutan biro jodoh sapa tau dapat jodoh disana..
     
  11. sebastinayoeke M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 12, 2010
    Messages:
    879
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,482 / -0
    Mungkin kamu blm diberi kesempatan untuk Married dari Tuhan.
    Mungkin saat ini kamu blm bisa hidup dengan mandiri secara penuh.
    Dan bersosialisasi dgn baik..

    Bukan maksud ngeledek lho, cuma.
    Segalanya akan jadi sama kalo apa yg kamu lakukan sama.

    Jika selama ini kamu tidak pernah bicara dengan orang lain, bagaimana bisa dapat teman?
    PErcayalah Dunia itu adil.
    Apa yang kamu tabur, pasti akan kamu tuai.
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  12. Lyco Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 3, 2008
    Messages:
    8,650
    Trophy Points:
    221
    Ratings:
    +9,717 / -0
    U cewe apa cowo sih :???:

    hm hemat wa sih klo u ngandalin kalimat "jodoh di tangan Tuhan" aja,
    someday you will regret it...for sure
    :haha:
    soalnya wa kenal 3 orang yang nggak punya pacar sampai umur 30, 40 & 46an

    wa lebih percaya kemungkinan u berhasil klo u lebih agresif, klo pasif susah
     
    • Like Like x 1
  13. pejagalan M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    5,621
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,778 / -0
    berpikir ke depan dlu lah sis ato bro sich :???:
    pasti juga suatu saat bkal dapet,
    spa tw ntar pas lagi pelatihan gtw :haha:
    yang penting bersikap baik dan ramah terhadap smua org :piss:
     
  14. amhie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 27, 2010
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +39 / -0
    wuah terharu ma nasehat nasehatnya..
    pi BTW aq cwe lo bukan cwo ho ho

    blm sempet baca smua dah malem, besok lanjud
     
  15. boljug M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    378
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +110,253 / -0
    let me guess... TS nya kurang kalem yah kalo di kantor?? :piss:
     
  16. zz11 Veteran

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Mar 11, 2009
    Messages:
    40,093
    Trophy Points:
    252
    Ratings:
    +33,256 / -0
    kita sama TS, saia juga mengalami hal serupa.
    cuma daripada saya mikirin terus, lebih baik jalani aja apa yg kita kerjakan sehari2, jadilah orang baik dan bersosialisasilah semampunya.
    pasti akan ada yg melihat dan suka sama kita kalo kita baik hati.

    bener tuh kata kak dejeer :top:
    daripada kita terus merenung kenapa jodoh gak datang2, mending jalani aja (seperti yg tadi gw sebutkan)
    yakin deh bahwa Yang Maha Kuasa sudah menyiapkan rencana terbaik untukmu (untuk gw juga kali :dead:)

    jangan putus asa yah, mari berjuang bersama :lalala:
     
  17. STARHACK Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 2, 2010
    Messages:
    171
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +217 / -0
    tenang kawan.. kadang apa yang kamu alami cuman ujian aja..
    pasti suatu saat lu dapet seseorang yang buagus...
     
  18. terra89 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 11, 2010
    Messages:
    219
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +77 / -0
    tips dari saya :
    1. kenali diri anda dulu
    2. membuka diri....
    3. coba lebih sensitif terhadap orang lain terutama lawan jenis...
    4. pantang menyerah

    sedikit berbagi pengalaman ya.... dulu cewek guwe tuh adalah sahabat guwe sendiri yang sering saya curhatin... malahan aq g pernah mikir kalo kita bakalan jadian.... semuanya tidak dapat diduga
    so cobalah lebih sensitif...
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  19. inumaru M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 15, 2009
    Messages:
    1,799
    Trophy Points:
    212
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +9,005 / -0
    Jodoh emang ditangan Tuhan..
    tapi g mungkin la diem d lampu merah tau-tau ada dateng seseorang yang langsung ajak nikah..
    he..
    mulai belajar bicara ma orang..
    gimana cara komunikasi yang enak..
    pelan-pelan aja.. perlu proses semua kok..
    komunikasi itu penting..
    alna langka ada yang bisa baca pikiran..
    makanya ada komunikasi...

    :hmm::hmm::hmm::hmm:
     
  20. moniqueen M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2010
    Messages:
    612
    Trophy Points:
    106
    Ratings:
    +248 / -0
    buat cewe emang bisa jadi masalah, kalo udah umur sekian belom dapet jodoh.. gw aja sebagai cewe yg udah punya tunangan ditanyain mulu kapan nikah kapan nikah, sante aja sih ntar juga nikah, ngapain buru2..

    kalo emang belum ketemu yg cocok, jangan dipaksain. syukuri dulu yg udah ada sekarang, daripada buru2 nikah gara2 desakan orang lain trus ujung2nya ancur, emang siapa yg jalanin itu semua? kita sendiri. orang laen mau tau apa? yg penting amhie juga udah berusaha semaksimal mungkin untuk menemukan pasangan. Kalo emang amhie sendiri belom mau punya pasangan ya bilang aja apa adanya ke ortu (dan siapapun yg rese nanyain), buat apa juga dipaksain, toh kita yg jalanin hidup kita sendiri.

    Kalo emang amhie udah mencari tapi belom dapet, coba tenang dulu dan perhatikan sekeliling baik2, siapa tau bukan anda yg harus mencari pasangan anda, tapi pasangan anda lah yg akan menemukan anda :piss:
     
  21. amhie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 27, 2010
    Messages:
    225
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +39 / -0
    Wuah nasehat2nya smua yg disini bikin jadi tambah semangad
    he he

    jd bersenandung lagu dewa 19 Jadul punya
    "Seorang bijak kan memahami, cinta bukan dicari, diraih cinta pun hadir sendiri..."
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.