1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Twitter for iPhone 'Mengundang' Malware

Discussion in 'Free Talk Zone' started by Roefy, May 27, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Roefy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    52
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +1,116 / -0
    VIVAnews - Dari 10 trending topic terakhir, terdapat tiga topik bertajuk Lost Finale, Geek Pride, Uniqlo Lucky Line, yang bagi sebagian besar orang terdengar asing dan lugu. Bagi pengguna yang merasa penasaran, mungkin mereka akan mencari tahu melalui posting tweet yang ada.

    Tetapi, sebenarnya mereka tengah menjadi mangsa para hacker. Para hacker memanfaatkan topik tersebut untuk menyisipkan malware pada posting mereka agar bisa mengelabui para pengguna Twitter yang tak menaruh curiga.

    Baru-baru ini, seperti dilansir laman Information Week, Rabu 26 Mei 2010, serangan dengan modus serupa yang bertujuan mencuri informasi perbankan pengguna kembali marak.

    Para hacker memanfaatkan momentum dirilisnya aplikasi resmi Twitter khusus pengguna iPhone, yaitu Twitter for iPhone. Modusnya, mereka akan menyisipkan malware pada link yang di-posting dengan pesan inilah "Aplikasi Twitter Resmi".

    Kemudian, pengguna akan dibawa ke suatu website yang telah dipenuhi dengan aplikasi Trojan. Sekali pengguna menjalankan aplikasi tersebut, maka PC mereka akan terinfeksi oleh sejumlah file 'worm' yang bekerja "menyedot" seluruh informasi akun bank milik pengguna.

    Menurut Dmitry Bestuzhev, seorang ahli keamanan dari Kaspersky Lab, Trojan tersebut, yang dikenal juga dengan Worm.Win32.VBNA.b, cukup berbahaya, karena bisa menyebar melalui perangkat USB. Ia mampu mematikan fungsi Task Manager pada Windows dan mematikan sinyal (alert) pada Windows Security Center.

    "Tim keamanan Twitter sedang berusaha melakukan yang terbaik," kata Bestuzhev. "Sekali ditemukan link berbahaya, mereka akan segera diblokir. Tetapi, untuk beberapa kasus, hal itu sulit dilakukan dengan cepat. Karena, sejumlah hacker mulai cerdas dengan memanfaatkan jasa untuk mempersingkat URL," ujarnya.

    Bestuzhev memastikan bahwa ancaman malware tidak akan pernah berakhir. "Tiap minggu ada serangan baru melalui Twitter dengan memanfaatkan trending topic yang berbeda-beda dengan sedikit teknik yang berbeda pula," ucapnya. (art)

    • VIVAnews
     
  2. TeDz2 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 1, 2008
    Messages:
    22
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +10 / -0
    wah wah wah.. harus lbh hati2 nih..
    nice info gan.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.