1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tujuh keajaiban dunia kuno mirip dengan 7 Bangunan di Indonesia

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Hktoyshop, Aug 6, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Hktoyshop M V U

    Offline

    Superstar

    Joined:
    Sep 19, 2008
    Messages:
    14,785
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,911 / -0
    Tujuh keajaiban dunia kuno mirip dengan 7 Bangunan di Indonesia

    Tujuh keajaiban dunia kuno ternyata bisa dimirip-miripkan dengan bangunan yang ada di Indonesia. Tulisan ini hanya sebagai hiburan semata dan tidak bersifat ilmiah karena saya hanya memirip-miripkan berdasarkan fungsi dari bangunan dan hanya berdasarkan pendapat pribadi. Beberapa bangunan dipaksakan untuk dimiripkan. Tapi walaupun bangunan yang ada di Indonesia itu tidak mirip dengan daftar 7 kejaiban dunia kuno ini tapi bangunan tersebut tetap indah.
    Berikut daftar tujuh keajaiban kuno yang dimiripkan dengan bangunan yang ada di Indonesia.

    1. Colossus Rodos di Rhodes dengan Monumen Jalesveva Jayamahe

    [​IMG]Colossus Rodos adalah patung Helios, yang terletak di pulau Rodos, Yunani. Patung Helios merupakan patung berukuran raksasa yang terletak di dekat laut. Patung ini telah hancur terkena gempa. Di Indonesia masih berdiri kokoh Patung raksasa yang terletak di pinggir laut Surabaya. Patung ini menggambarkan seorang Perwira TNI Angkatan Laut lengkap dengan pedang kehormatannya berdiri tegak menatap ke arah laut. Tinggi Patung kira-kira hampir sama dengan Patung Helios. Monumen Jalesveva Jayamahe sangat besar dan merupakan salah satu patung terbesar di dunia.

    2. Taman Gantung Babilonia dengan Bangunan Air Terjun (Waterfall Building) Mekarsari
    [​IMG]Taman Gantung Babilonia dibangun oleh Nebukadnezar II. Taman ini terletak di Irak. Taman ini bentuknya berupa podium bertingkat yang ditanami pohon, rumput dan bunga-bungaan. Ada air terjun buatan berasal dari air sungai Eufrat yang dialirkan ke puncak bukit lalu mengalir melalui saluran buatan. Taman Gantung ini mungkin bisa dimiripkan Bangunan Air Terjun (Waterfall Building) Mekarsari, Bogor. Bangunan Air Terjun Mekarsari merupakan Gedung Air Terjun tertinggi di Indonesia. Dari atas gedung terdapat air terjun yang dibuat sedemikian rupa, terjun bebas dari puncak bangunan. Curahan air terjun yang mengucur deras dari ketinggian sekitar 25 meteran dari lantai 7. Dari tiap lantai bangunan juga ditanami pohon-pohon hias seperti taman gantung.

    3. Makam Mausolus di Halicarnassus dengan Candi singasari
    [​IMG]
    Mausoleum Maussollos atau Mausoleum Halicarnassus, adalah makam yang dibangun di Halicarnassus, Turki untuk makam Gubernur wilayah Parsi Curia Maussollos. Sedangkan candi Singasari merupakan tempat "pendharmaan" bagi raja Singasari terakhir, Sang Kertanegara. Candi ini terletak di Malang Jawa Timur. Di dekat candi terdapat sepasang arca raksasa besar yang disebut dwarapala. Candi Singasari sangat indah. Candi ini kaya akan ornamen ukiran, arca, dan relief.

    4. Mercusuar Pharos di Alexandria dengan Mercusuar Pulau Pelepas
    [​IMG]
    Mercusuar Pharos terletak di pulau Pharos berdekatan dengan kota Iskandariah kuna, Mesir Kuno. Mercusuar Alexandria berfungsi sebagai pemandu bagi kapal yang akan menuju pelabuhan Alexandria. Bangunan ini kini hancur karena gempa. Sangat sulit untuk mencari bangunan yang mirip Mercusuar Pharos dengan mercusuar yang ada di Indonesia jadi ini memang dipaksakan untuk mirip. Saya pilih saja Mercusuar Pulau Pelepas karena sama-sama berfungsi sebagai Mercusuar. Kelihatan sangat ngaco karena memang tidak mirip hanya mirip fungsinya yaitu sama-sama sebagai mercusuar. Walaupun begitu mercusuar di Pulau Pelepas juga termasuk indah dan punya sejarah tinggi karena Mercusuar ini di buat oleh kolonial Belanda tahun 1893 yang disebut Mercusuar H.M. Koningin Wilhelmina atau H.M. Koningin Emma. Mecusuar ini terletak di Pulau Pelepas, provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

    5. Piramid Agung Kufu di Giza dengan Candi Borobudur
    [​IMG]
    Piramid Agung Kufu terletak di Giza, Mesir. Piramid Agung Kufu dibangun sebagai makam untuk firaun dinasti keempat Mesir, Khufu. Sedangkan Candi Borobudur termasuk salah satu candi Buddha terbesar di dunia. Bentuk Candi Borobudur kalau diperhatikan hampir seperti piramid. Borobudur berbentuk seperti punden berundak, piramid versi nenek moyang bangsa Indonesia. Pada zaman Megalithic nenek moyang bangsa Indonesia membuat makam leluhurnya sekaligus tempat pemujaan berupa bangunan piramida bersusun. Candi Borobudur terletak di Magelang, Jawa Tengah.

    6. Patung Zeus di Olympia dengan Patung Buddha Empat Muka, Surabaya
    [​IMG]
    Patung Zeus berbentuk Patung yang terduduk dengan bangunan kuil yang menaunginya. Patung Zeus berukuran raksasa dan berlapis emas. Patung Zeus terletak di Olympia, Yunani. Di Indonesia juga terdapat patung besar yang sedang duduk dan berlapis emas, yaitu patung Buddha empat muka yang terletak di Surabaya. Patung ini merupakan patung Sang Buddha duduk di singgasananya. Patung ini dilapisi emas dan dinaungi oleh Bangunan Stupa. Patung ini mendapatkan penghargaan MURI sebagai Patung Dewa Empat Muka tertinggi dan terbesar di Indonesia.

    7.Kuil Artemis Di Efesus dengan Candi Barong
    [​IMG]Kuil Artemis adalah kuil Yunani yang didirikan untuk Dewi Artemis. Kuil ini terletak di negara Turki. Dewi Artemis merupakan dewi hutan dan perbukitan. Di Indonesia juga terdapat kuil atau candi yang dipersembahkan untuk Dewi, yaitu Candi Barong. Candi Barong merupakan kompleks peribadatan untuk memuja Dewa Wisnu dan istrinya, Dewi Laksmi atau yang terkenal dengan nama Dewi Sri yang merupakan dewi kesuburan bagi pertanian. Candi Barong terletak di lereng pegunungan boko, Yogyakarta.

    Itulah tujuh bangunan di Indonesia yang dimiripkan dengan tujuh keajaiban dunia kuno. Saat ini di antara tujuh keajaiban kuno hanya piramid saja yang masih ada sedangkan sisanya sudah hancur. Jadi kalau ingin melihat tujuh kejaiaban dunia kuno yang tidak kesampaian ada baiknya melihat bagunan yang ada di Indonesia yang mungkin tidak kalah indahnya dengan bangunan kuno tersebut. Ya dimirip-miripin aja deh.
     
    • Like Like x 2
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. jerukno15 Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,961
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +18,492 / -0
    yang nomer 6 sama nomer 7 gak mirip ah....
    kalau yang nomer 4 itu kek nya dimana-mana mercusuar gitu -gitu aja bentuknya ( gak pernah liat bentuk yang lain sih...) :hihi:
     
  4. rdwbw M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    342
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +18 / -0
    artinya oramh imdonesia sebenarnya punya rasa seni yang cukup tinggi
     
  5. moron M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    664
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +26 / -0
    owh baru tau kalo ad kemiripan...
    nice info, thx 4 sharing...
     
  6. icchan317 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    922
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +650 / -0
    hehehe bisa saja , meskipun rasanya rada dipaksakan juga sih
     
  7. Feischmaker M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 28, 2008
    Messages:
    1,489
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,022 / -0
    nice thread, artikel yg menarik... brarti mungkin aja ya desainer bangunan indonesia terinspirasi keajaiban dunia....

    terutama Mekarsari - Taman Babylon....
     
  8. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,323 / -0
    :haha: bisa aj negh TS.....
    ntu bs mirip2 gt ap pengaruh besar dari faktor agama yawh ?? :???:
     
  9. putrask Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 1, 2009
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +2 / -0
    hahahaha... maksaa... dimirip2in aja... apalagi yang nomer 4 :lol:
    tapi boleh juga usahanya.. :top:
     
  10. KyleSteward M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    1,294
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +83 / -0
    Maksa semua neh kyknya. Paling yang lumayan cuma nomor 2
     
  11. logitech M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 4, 2008
    Messages:
    1,373
    Trophy Points:
    241
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +6,681 / -0
    klo yg ini indonesia bener ciplak dari taman gantung babilonia... :swt:
    [​IMG]

    selain i2 mungkin unsur ketidaksengajaan....
    nice post :top:
     
  12. beeZare M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Aug 5, 2009
    Messages:
    248
    Trophy Points:
    206
    Ratings:
    +9,474 / -0
    ini beneran ato cuma maksa ?
     
  13. simulacrum Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 10, 2009
    Messages:
    86
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    Maksa bener nih TSnya :lol:

    Tapi yang no.2 emang lumayan mirip :haha:
     
  14. poypoy17 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    109
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +4 / -0
    wkwkwkw .. meskipun maksa juga ..
    tapi tetap harus di hargain dunk ..
    naiz TS .. lumayan buat tambah ilmu cz sejarah ..
     
  15. escafl0wne Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 5, 2008
    Messages:
    3,141
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +3,200 / -2
    cuma kira2 kan:swt:
    tapi yg nomer 1 pengen liat:???:
     
  16. Captain_Chrno Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 20, 2008
    Messages:
    150
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +10,189 / -0
    Patung Rhodes yg ada di no.1 tuh bukannya udah gak ada ya?
     
  17. bloodyavenue Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 6, 2009
    Messages:
    57
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +8 / -0
    ga terlalu mirip kalo kata ane mah . . .
     
  18. chrizphee Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 6, 2008
    Messages:
    19
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +1 / -0
    Nice info gan...tapi kayanya ad beberapa yang ga begitu mirip ya. :onion-84:
     
  19. HeinrichFaust Members

    Offline

    Joined:
    Jul 9, 2009
    Messages:
    0
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +4 / -0
    jadi pengen coba ke mekarsari, blm penah k sana soalny :hammer:
     
  20. belanglicious M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    221
    Trophy Points:
    17
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +30 / -0
    berarti sebenarnya Indonesia adalah negara terajaib di dunia dong...
     
  21. nungguibu M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Feb 12, 2009
    Messages:
    565
    Trophy Points:
    67
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +64 / -0
    wew patung helios dimiripinnya sama patung tni wkawk
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.