1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Motivation Tujuh Kado Terindah

Discussion in 'Motivasi & Inspirasi' started by Rhodez_z, Aug 15, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Rhodez_z Members

    Offline

    Joined:
    Jul 29, 2014
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +3 / -0
    Aneka kado ini tidak dijual di toko. Anda bisa menghadiahkannya setiap saat dan tak perlu membeli. Meski begitu, tujuh macam kado ini adalah hadiah terindah dan tak ternilai bagi orang-orang yang Anda sayangi dan cintai.

    1. KEHADIRAN
    Kehadiran orang yang dikasihi rasanya adalah kado yang tak ternilai harganya. Memang kita bisa juga hadir di hadapannya lewat surat, telepon, foto, fax, email atau chatting. Namun dengan berada di sampingnya, anda dan dia dapat berbagi perasaan, perhatian dan kasih sayang secara lebih utuh dan intensif. Dengan demikian kualitas kehadiran juga penting. Jadikan kehadiran anda sebagai pembawa kebahagiaan.

    2. MENDENGARKAN
    Sedikit orang yang mampu memberikan kado ini, sebab kebanyakan orang lebih suka didengarkan daripada mendengarkan. Sudah lama diketahui bahwa keharmonisan hubungan antar manusia amat ditentukan oleh kesediaan saling mendengarkan.

    Berikan kado ini untuknya. Dengan mencurahkan perhatian pada segala ucapannya, secara tak langsung kita juga telah menumbuhkan kesabaran dan kerendahan hati. Untuk bisa mendengar dengan baik, pastikan anda dalam keadaan betul-betul santai dan bisa menangkap utuh apa yang disampaikannya. Tatap wajahnya.Tak perlu menyela, apalagi menghakimi. Biarkan ia menuntaskannya. Ini memudahkan anda untuk memberi tanggapan yang tepat setelah itu. Tidak harus berupa diskusi atau penilaian. Sekadar ucapan terima kasih pun akan terdengar manis baginya.

    3. DIAM
    Seperti kata-kata, di dalam diam juga ada kekuatan. Diambisa dipakai untuk menghukum,mengusir, atau membingungkan orang.Tapi lebih dari segalanya, diam juga bisa menunjukkan kecintaan kita pada seseorang karena memberinya .ruang..Terlebih jika sehari-hari kita sudah terbiasa gemar menasihati, mengatur, mengkritik bahkan mengomeli.

    4. KEBEBASAN
    Mencintai seseorang bukan berarti memberi kita hak penuh untuk memiliki atau mengatur kehidupan orang bersangkutan. Bisakah kita mengaku mencintai seseorang jika kita selalu mengekangnya? Memberi kebebasan adalah salah satu perwujudan cinta.

    Makna kebebasan bukanlah .Kau bebas berbuat semaumu.. Lebih dari itu, memberi kebebasan adalah memberinya kepercayaan penuh untuk bertanggung jawab atas segala hal yang ia putuskan atau lakukan.

    5. KEINDAHAN
    Siapa yang tak bahagia jika orang yang disayangi tiba-tiba lebih ganteng atau cantik? Tampil indah dan rupawan juga merupakan kado. Bahkan tak salah jika anda mengadokannya tiap hari! Selain keindahan penampilan pribadi, anda pun bisa menghadiahkan keindahan suasana rumah. Vas dan bunga segar cantik di ruang keluarga atau meja makan yang tertata indah,misalnya.

    6.TANGGAPAN POSITIF
    Tanpa sadar, sering kali kita memberikan penilaian negatif terhadap pikiran, sikap atau tindakan orang yang kita sayangi. Seolah-olah tidak ada yang benar dari dirinya dan kebenaran mutlak hanya pada kita. Kali ini, coba hadiahkan tanggapan positif. Nyatakan dengan jelas dan tulus. Cobalah ingat berapa kali dalam seminggu terakhir anda mengucapkan terima-kasih atas segala hal yang dilakukannya demi anda. Ingat-ingat pula, pernahkah anda memujinya. Kedua hal itu, ucapan terima-kasih dan pujian (dan permintaan maaf ) adalah kado cinta yang sering terlupakan.

    7. KESEDIAAN MENGALAH
    Tidak semua masalah layak menjadi bahan pertengkaran. Apalagi sampai menjadi cekcok yang hebat. Semestinya anda pertimbangkan, apakah sebuah hubungan cinta dikorbankan jadi berantakan hanya gara-gara persoalan itu? Bila anda memikirkan hal ini, berarti anda siap memberikan kado .kesediaan mengalah..

    Anda mungkin kesal atau marah karena ia terlambat datang memenuhi janji. Tapi kalu baru sekali itu terjadi, kenapa mesti jadi pemicu pertengkaran yang berlarut-larut? Kesediaan untuk mengalah juga dapat melunturkan sakit hati dan mengajak kita menyadari bahwa tidak ada manusia yang sempurna.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. tebobobo Members

    Offline

    Joined:
    Aug 7, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    duhhhh terharu sekali yahhh. hiks
     
  4. shinigami93 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 20, 2012
    Messages:
    178
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +73 / -0
    KEHADIRAN!

    Ini sangat2 penting, tapi justru sering diremehkan.
    Karena dengan memberikan kehadiran, di saat yang bersamaan, tanpa kita sadari kita juga akan memberikan sesuatu yang paling berharga dari hidup kita...
    yang bahkan bukan milik kita, dan kita tidak pernah tahu berapa yang kita masih miliki.
    Yaitu "WAKTU"...

    Kadang kehadiran ini baru disadari betapa berharganya, ketika orang itu sudah ngga ada lagi.

    btw, menurut saya, KEINDAHAN masih bisa dibeli di toko-toko terdekat koq.
     
  5. claudee_wm Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 2, 2013
    Messages:
    110
    Trophy Points:
    27
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +4 / -0
    yup. kehadiranlah hadiah yang paling indah namun tak disadari
     
  6. senoa_37 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 21, 2013
    Messages:
    111
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +3 / -0
    Memang kado yang sangat indah semua itu....
     
  7. soulcrafter M V U

    Offline

    Revolution

    Joined:
    Feb 14, 2012
    Messages:
    632
    Trophy Points:
    217
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +8,930 / -6

    Mantap.. Free for Realation.. dan komtmen itu yang terbaik
     
  8. player_cupu Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 9, 2010
    Messages:
    76
    Trophy Points:
    21
    Ratings:
    +9 / -0
    Berusaha terus untuk bisa menjadi orang yang mampu memberikan kado ini. Karena gw bukan tipe yang suka ngomong (introvert), jadi sebisa mungkin jadi pendengar yang baik dulu. :hmm:
     
  9. JeYono Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 5, 2015
    Messages:
    93
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +3 / -0
    7. KESEDIAAN MENGALAH

    ada di diri seorang pemenang
     
  10. riezkyhorief Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 20, 2012
    Messages:
    61
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +135 / -1
    is litle thing to make you the big thing :ogtop:
     
  11. siemwaike Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 25, 2008
    Messages:
    152
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3 / -0
    wah bener banget nih. mangalah belum tentu kalah ya.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.