1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Cerpen Tugas Bahasa Indonesia

Discussion in 'Fiction' started by Rizarui_Zizame, Jan 27, 2015.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Rizarui_Zizame M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 21, 2014
    Messages:
    599
    Trophy Points:
    82
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +85 / -0
    FIRST LOVE

    3 tahun lalu hidup seorang pria bernama Arthur Pangalila, ia terlahir dari keluarga yang sederhana, ibunya adalah seorang pedagang sementara ayah adalah seorang karyawan.
    Tahun ini Arthur lulus dari SMP dengan nilai ujian yang cukup memuasakan lalu Athurpun melanjutkan sekolahnya di SMA swasta dekat rumahnya. Hari demi hari berlalu begitu saja sampai akhirnya Arthur naik kelas XI (dua). Hari ini hari pertama Arthur menjadi murid kelas XI (dua) di ikatnya tali sepatunya dengan penuh semangat sambil menaiki sepeda BMXnya yang sudah terpakir di dihalaman rumahnya Arthurpun berteriak “Bu.. Arthur berangkat sekolah dulu, Assalamu’alaikum” ibunyapun berkata “Wassalamu’alaikum,, hati-hati ya thur, nanti kalau sudah pulang langsung pulang !! jangan mampir-mampir” , sambil mengayuh sepedanya Arthurpun berkata “Ya bu..” 15 menit kemudian sampailah Arthur di sekolahnya setelah memarkir sepedahhnya di tempat parkit Arthur pun berjalan menuju kelas barunya, tiba-tiba Arthur melihat seorang wanita yang nampaknya asing dimatanya dengan ditambah motif pakaian yang agak berbeda dengany Arthurpun makin penasaraan dan mengamati wanita itu dan tampa Arthur sadari wanita itu sudah berada didepannya sambil melambai-lambaikan tangannya wanita itupun itu berkata “Hey hey saya boleh tanya” sambil terbata-bata Arthurpun menjawab “i i i i iiiya boleh” wanita itupun bertanya lagi “ kelas XI IPA 1 dimana ya,saya murid pindahanan dari surabaya” dengan santainya dengan kata-kata yang sok akrab Arthurpun menjawab “oh XI IPA 1 ya sebeleh kelas gue tuh ayo deh ikut gue, ntar gue anterin”
    wanita itupun menjawab “iya” lalu berjalanlah mereka berdua berjalan berdua sambil berkenalan dan akhirnya Arthurpun tau kalau wanita itu bernama Rachelia Putri. Singkat cerita akhirnya mereka sampaliah didepan sebuah ruangan kelas lalu Arthurpun berkata “ini kelas gue XI IPA 2 kalau kelas XI IPA 1 tuh disana (sambil menunjuk kelas disebelah) sambil pergi wanita itu menjawab “ ya, makasih ya thur” Arthurpun berkata “OK”, hari demi hari berjalan begitu saja.
    Hari ini adalah hari pemilahan pengurus OSIS di SMA Arthur, berhubung Arthur sudah menjadi penggurus OSIS di SMAnya sejak kelas X (satu). Arthurpun ikut menyeleksi siswa-siswi kelas X dan XI yang ingin menjadi pengurus OSIS baru di SMA itu. Ternyata eh ternyata Rachelia ikut mendaftarkan dirinya menjadi salah satu pengurus OSIS di SMA tersebut. Entah ini kebeteluan apa enggak Rachelia itu juga terpilih jadi anggota pengurus OSIS di SMA itu. Karena sama-sama jadi pengurus OSIS mereka pun saling bertemu, saling berbicara dan semkain aktab saja. hari demi hari merakapun semakin akrab saja. yang mulanya saling mengejek satu sama lain dan sekarang merekapun saling menebar senyum dan sapaan ketika bertemu. Hari demi hari berlalu begitu saja Arthur dan Rachelia akhirnya semakin dekat dan dekat saja. Entah kenapa akhir-akhir ini setiap Arthur bertemu Rachelia ada perasaan yang aneh yang dialami Arthur perasaan suka atau apalah itu namanya, karena Arthur tak ingin membuat pertemanan mereka menjadi agak renggang hanya gara-gara Arthur mempunyai rasa yang special kepada Rachelia, Arthurpun mulai agak cuek dan bertingkah aneh setiap sedang berbicara dengan Rachelia.

    Setelah hari berganti hari tiba tersebarlah gosip bahwa Arthur menjalin suatu hubungan bersama Rachelia, karena gosip yang datang silih berganti Racheliapun tak kuasa dan akhirnya mulai menjaga jarak dengan si Arthur, hal inilah yang ditakutkan oleh Arthur hubungan yang semula harmonis menjadi sedikit agak renggang. Hari demi hari berlalu begitu saja hubungan yang agak rumit merekapun mulai membaik karena sering berhubungan di sosial media. Karena terlalu sering berhubungan di sosial media gosip yang awalnya sudah hilang di telan bumi sekarang lahir kembali dan menjadi Trending topik di SMA tersebut.
    Lagi-lagi dan lagi lontaran cacian dan gosip keluar dari mulut teman-teman Rachelia yang membuat mental Rachelia Down. Hari demi hari hubungan Rachelia Dan Arthur renggang kembali malah lebih renggang dari sebelumnya, sikap Rachelia yang seolah menutup semua akses pembicaraan dengan Arthur baik secara lisan ataupun melalui sosial media membuat Arthurpun mulai pusing dan kehabisan akal untuk bisa dekat lagi dengan Rachelia walaupun hanya sebatas teman atau rekan OSIS saja.
    Bulan ini sudah menginjak bulan April sebulan lagi sudah bulan Mei dan itu artinya waktu bersama Arthur dan Rachelia akan segera berakhir karena di bulan Mei akan ada UN tingkat SMA dan kemungkinan kecil mereka bisa ada dalam satu Universitas yang sama lagi. Arthurpun berpikir ini adalah kesempatan terakhir Arthur untuk mengungkapakan Perasaanya Kepada Rachelia sebelum meraka pisah sekolah. Hari ini pertengah bulan April, Arthurpun mengungkapan semua isi hatinya dengan cara mengirim pesan kepada Rachelia melalui jejaring sosial, setelah beberapa hari pesan itu terkirim Racheliapun membalas pesan Arthur “ Maaf thur, aku gk bermaksud PHP in kamu tapi aku harus pergi ke kotaku setelah lulus dari sini, aku akan melanjutkan sekolahku disana” Dengan raut muka yang kecewa Arthurpun menjawab pesan Rachelia “Enggak papa hel aku bakalan nungguin kamu kembali, tapi setidaknya jawablah pertanyaaku apakah kamu punya perasaan yang sama seperti perasaanku ke kamu saat ini” Racheliapun tanpa berkata panjang lebar menjawab “lupakan sajalah aku, Anggap saja kita tak pernah kenal dan kamu enggak usah repot-repot nungguin aku” dengan perasaan campur aduk Arthurpun membalas pesan Rachelia “ terimakasih ya sudah jadi cinta pertamaku walaupun kamu enggak pernah dapat ku miliki" dan demi menghilangkan jejak semua akun sosial media Arthurpun di blokir oleh Rachelia. Hari ini hari pengumuman kelulusan Arthur yang berharap bisa bertemu Rachelia di hari ini bergegas menuju sekolah dengan sepeda kesayanganya itu. Tapi apa daya setelah sampai di sekolah Arthurpun kecewa karena pada hari itu Arthur tidak bisa bertemu Rachelia dan mungkin tak akan pernah bisa bertemu lagi.

    SEKIAN
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.