1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Ttg peristiwa GaZa dari sisi yang berbeda

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by Zervo, Jun 3, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,180
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,152 / -2
    gw copas dari sumber - ga ada maksud untuk memprovokasi - troll - atau niat lainnya, seperti membela salah satu sisi.
    Hanya ingin share informasi.. bahwa diluar sana ada pernyataan seperti ini

    that's it.. no other intention or whatsoever


    ---------------

    Yang perlu kita ketahui Ttg peristiwa GaZa

    Saya rasa penting kita mendengar ke 2 sisi dari peristiwa yg saat ini terjadi. Demo mengutuki Israel byk terjadi di seluruh dunia, bahkan gereja Katolikpun di Semarang turut mengecam peristiwa terakhir ini.
    Saya baru baca sebuah penulisan yg memberikan pandangan sisi lain. Kalau kita baca surat kabar atau majalah di seluruh dunia, mereka sedang mengutuki perbuatan Israel. Yang tertulis dan dilaporkan benar2 hanya satu sisi, kita perlu melihat sisi yg lain.
    Ada beberapa poin yg perlu kita ketahui bersama:
    1. Israel mengblokir jalur masuk Gaza karena saat ini Gaza tengah dikuasai oleh Hamas, sebuah organisasi teroris.

    2. Hamas sendiri beberapa saat yg lalu berperang melawan saudaranya sendiri, mereka bertindak sangat kejam membunuh pengikut pemerintahan Mahmoud Abbas. Di youtube banyak video yg menunjukkan kekejaman Hamas. Banyak orang Palestina sendiri yg mengatakan Hamas, meskipun sesama Palestina ternyata lebih kejam dari tentara Israel.

    3. Hamas selalu menteror Israel dengan tembakan puluhan bahkan ratusan roket ke desa-desa Israel. Anehnya, dunia “silent” dalam hal ini, dan sekali Israel harus masuk dan menghancurkan kekuatan Hamas, dunia langsung mengecam.

    4. Arabs mengerti bahwa secara teknologi perang mereka kalah jauh dengan Israel, jadi satu2nya kemenangan yg mereka upayakan saat ini adalah secara politik. Dalam peperangan melawan Israel, mereka menempatkan wanita dan anak2 di atap-atap rumah, dengan sengaja menjadikan mereka tameng bagi Bom dan peluru Israel.

    Mengenai kejadian Flotilla yg sedang terjadi.
    Tujuan pengiriman barang-barang “kemanusiaan” ke Gaza melalui laut sesungguhnya BUKAN untuk menolong orang-orang Palestina yg menderita. Kepala dari Flotilla sendiri mengatakan bahwa tujuan mereka menerobos blokade ISrael adalah untuk menghancurkan blokade Israel ke jalur Gaza.

    Laporan kemanusiaan yang sesungguhnya adalah tidak ada orang kelaparan di Gaza. Bahkan sudah banyak bermunculan resto-resto mewah di sana. PBB selama 60 tahun ini sudah terus menerus merawat penduduk Palestina.
    Jika kita melihat peta Gaza, anda akan tahu bahwa Israel hanya memblokade 3 sudut masuk ke Gaza. Sudut yang ke 4 itu diblokade oleh MESIR, sebuah negara Arab sendiri.

    Dari seluruh negara-negara Arabs, dan bahkan Mesir sendiri, mereka tidak perduli dengan kemanusiaan warga Palestina di Gaza. Mereka yang kaya raya dengan uang penghasilan minyak bisa dengan mudah membiayai makanan ataupun pembangunan di Gaza. Tetapi tahukah anda bahwa setiap bantuan yg diberikan ke Gaza untuk orang2 Palestina di sana akan dirampas oleh Hamas dan dipakai untuk kepentingan prajurit mereka. Jika ada dana sumbangan dalam bentuk keuangan, maka dana tsb akan dipakai untuk pembelian senjata. Ketahuilah bahwa negara Arabs sendiri tidak sayang terhadap saudaranya sendiri. Dipikiran mereka, orang Palestina memang dibiarkan disana sebagai alat perang mereka melawan Israel.

    Untuk kasus Flotilla, sebenarnya Israel telah menawarkan untuk MEMBANTU pengiriman barang2 kemanusiaan seperti makanan dan obat-obatan ke Gaza, DENGAN syarat harus ada pengecekan terlebih dahulu supaya tidak ada senjata yang dimasukkan. Tetapi pihak organisasi Pro-Palestina dengan sengaja menerobos masuk lewat jalur laut. Israel memang harus menghentikan kapal-kapal tersebut dan membawanya ke port mereka. Tidak ada pilihan lain!!!

    Ingat bahwa tujuan penerobosan blokade ini adalah POLITIKAL, bukan untuk membantu penduduk Palestina di Gaza.
    Jika anda selidiki sejarah modern, maka anda akan kaget untuk melihat betapa kejamnya negara2 Arabs terhadap saudara mereka sendiri. Mereka dengan sengaja memakai orang-orang Palestina untuk tujuan politik mereka “mengalahkan Israel”
    Saya menuliskan email ini hanya sebagai bentuk pengungkapan saja. Saya harap tidak ada anak Tuhan yang karena membaca isi berita di koran2 dan acara TV yg sudah dipolitik menjadi benci dan mengutuki Israel.

    Israel memang tidak punya pilihan lain daripada melakukan penyerbuan kapal Flotilla. Bisa dibayangkan jika diijinkan kapal masuk seenaknya, berapa banyak senjata yg akan diselundupkan ke Hamas?
    Omong2, Israel telah menemukan ratusan tunnel (jalur bawah tanah) yg dipergunakan untuk penyelundupan senjata. Tunnel2 ini terus dihancurkan setiap kali ditemukan. Bukti-bukti ini sudah ditembuskan ke PBB, namun tidak ada tindakan secara langsung bisa dilakukan, karena Arabs masih memegang kendali minyak dunia.

    Kita perlu terus mendoakan Israel agar tangan Tuhan dengan segera dinyatakan atasnya. TIDAK ada negara lain yang di SETIAP HARInya harus memikirkan keselamatan hidup mereka lebih daripada Israel. Jika bukan Tuhan yg menjaga mereka, sudah lama habislah bangsa ini.

    Doakan juga penduduk Indonesia yang benar-benar dibutakan (dibodohi). Perang agama secara kenyataan sedang terjadi. Begitu besar kebencian mereka terhadap Israel. Bentuk kebencian yang benar-benar buta.

    Sumber:
    http://sityb.wordpress.com/2010/06/01/yang-perlu-kita-ketahui-ttg-peristiwa-gaza/
    http://brogsblog.wordpress.com/2010/05/31/here-we-go-again/
     
    • Like Like x 7
    • Thanks Thanks x 5
    Last edited: Jun 3, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. DDDgw M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 15, 2009
    Messages:
    1,905
    Trophy Points:
    242
    Ratings:
    +21,901 / -0
    Terlepas dari semua berita yang ada [​IMG]

    Apakah dibenarkan jika sebuah negara menginvasi negara lain [​IMG]

    Seperti Israel yang menginvasi Palestina & mengusir penduduk Palestina dari tanahnya sendiri [​IMG]


    Mungkin kita harus berpikir jika kita berada di posisi bangsa Palestina, apa yang akan kita lakukan, apakah akan diam atau melawan [​IMG]
     
    • Like Like x 4
    • Thanks Thanks x 3
  4. murthad0 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +536 / -0
    nah lho.....klo diliat dari sini sih....biang keroknya adalah HAMAS....

    serba salah juga sih....tapi yang anehnya....kenapa PBB hanya diam ttg masalah HAMAS tsb.???
     
  5. goblin89 Regional Leader

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Dec 18, 2008
    Messages:
    2,245
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +8,085 / -1
    :???: susah juga yah kita gak berada disana jadi gak tau dengan keadaan sebenarnya
    yang ane tau yahudi dari dulu gak ada negara
    gak ada tanah dia mencaplok daerah palestina dan dari tahun ketahun tepi barat selalu dibangun2 desa2 yahudi
    dan di kleim milik dia
    hamas kalu menurut ane bukan kelompok teroris
    hamas hanya kelompok pejuang yang ingin membela tanah airnya
    bah kan anjing sekali pun akan menjadi ganas ketika rumahnya diusik
    :yareyare:
    tulisan ini ane pikir dibuat untuk memprofokasi saja
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
  6. aswan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    60
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +23 / -0
    :panda: yg nulis tu email bodoh, tau gak dia sejarah knpa ada perang yahudi dan palestina
    tu yahudi ngrampas tnah org, hak org laen, dan ada ingat yg pertama kli melanggar jnji adalah israel, dan anda ingat bagimana kejamny bngsa israel yg taruhan jenis kelamin janin apa d kandung seorang ibu palestina yg sdg mngandung yg aq katakan itu semua nyata boleh anda percaya
    :cerutu: toh yg nulis itu juga pasti org israel
     
  7. Kii_chan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 20, 2010
    Messages:
    577
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +63,242 / -0
    Israel dari awal emang ga punya negara atopun tanah sendiri, makanya kek gitu :panda:

    dan ga akan pernah selesai konflik ini soalnya back-up an Israel itu polisi dunia :panda:
     
  8. hayasegawa M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 31, 2009
    Messages:
    932
    Trophy Points:
    156
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,220 / -0
    sekali lg, memang kita harus melihat peristiwa israel dan palestin adri dua sisi.... namun israel dan palestina sedang merunfingkan perdamaian, israel selalu saja menggempur dan menghentikan perundingan secara sepihak...
    bukan bermaksud menggurui... coba kita lihat... palestina dari tahun 1950, wilayah mereka terampas oleh israel yang berdiri tiba2 ditengah2 negara palestina... nah yang lebih jahat dalam hal ini tentu saja israel... no offense buat TS... kita harus melihat peristiwa gaza dengan jernih... dan coba bayangkan seandainya kita disana... seperti mereka... tentu saja pilihan yang diambil... membunuh atau dibunuh oleh zionis,,,, :piss: :piss: :piss:


    jd SAVE PALESTINE!!!
     
    Last edited: Jun 3, 2010
  9. DavidMIqbal M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Dec 14, 2009
    Messages:
    5,132
    Trophy Points:
    252
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +59,031 / -22
    Apakah anda yakin dgn isi tulisan itu semua :yareyare:
    palingan org Israel sendiri yg nulis dan membalikkan fakta :yareyare:
    seluruh Dunia pun sudah tahu gimana kejamnya Israel terhadap Palestina...:panda:
     
    Last edited: Jun 3, 2010
  10. Zervo CO-ADMIN

    Offline

    Oniisan

    Joined:
    Dec 8, 2008
    Messages:
    10,180
    Trophy Points:
    237
    Ratings:
    +148,152 / -2
    soal benar atau tidak..

    gw sebagai TS juga ga tau

    itu gw serahkan link2 sumber nya..
    kalau mau di cek boleh aja silahkan..

    gw cuma spreading aja..
    bahwa diluar sana ada juga komentar seperti ini

    selain sebar info.. coba membuka pintu hati & pikiran semua orang yg baca juga..

    ato klo ada yg mau pergi jadi jurnalis kesana juga boleh :lol:
     
  11. kanga6us M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Aug 21, 2009
    Messages:
    2,197
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +328,169 / -0
    kalo menurut saya ya kk...hamas tuh pasukan bayangan warga gaza, karena mereka membuat terowongan untuk menyuplai makanan dari luar gaza
    mengingat terowongan yang berdekatan dengan mesir sudah di tutup..jadi ya, senjata masuk, makanan masuk, apapun dimasukkan agar warga gaza dapat bertahan..gitu...
    sebenernya tidak semua warga israel itu kejam, ada sebagian orang disana yang beraliran kiri mencoba agar tidak ada invasi lagi ke gaza, tapi ya 10 banding 1000
    yang paling kejam adalah negara muslim disana, sudah tahu gaza di serang, malah membantu israel..wallahualam
     
    • Like Like x 1
    • Thanks Thanks x 1
  12. gophexz M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Nov 11, 2009
    Messages:
    1,644
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +1,839 / -0
    kosong adalah isi :doa:
    isi adalah kosong :doa:
     
  13. JojonAnakHaram M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 9, 2009
    Messages:
    891
    Trophy Points:
    111
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1,319 / -0
    gilaaa ane setuju bgt ma yg ini...:top:

    ini malah ada biksu tong.. :lol:

    ckckckck... hebat jg tuh berita.. bs2 makin memprovokasi neh..
    jelas2 ntu misi kemanusiaan... knp kok malah diinvasi..
    yg ane binun knp berak obama yg dielu2kan membawa perubahan buat dunia diem aja ngliat beginian... :yareyare:
     
    • Like Like x 1
  14. shiro666 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 14, 2010
    Messages:
    572
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +686 / -0
    Kalo sy sih stuju ama Kemerdekaan Palestina

    Soalnya dengan ada nya kemerdekaan mereka sedikit punya kebebasan

    karena itu adalah negara mereka sendiri .Israel sih enak sekutu nya Amerika

    jadi kalau pun ada apa2x yah ngak gimana - gimana :yareyare:

    sudah jelas banyak pelanggaran Ham yg terjadi tp satu yg sy salut

    penduduk Palestina di jalur Gaza ngak pernah habis walau pun

    di serang ama Israel . Yang saya prihatin PBB belum ambil sikap

    tentang kejadian di pantai kemarin . Sy kecewa banget ama

    kekurang tanggapan PBB perihal masalah ini padahal pimpinan nya orang Asia.

    Moga dengan kejadian 2x seperti ini dapat di atasi dengan

    solusi seadil adilnya dan tidak menguntungkan pihak manapun .
     
  15. Safarudin4 M V U

    Offline

    ~Hikki~

    Joined:
    Apr 5, 2009
    Messages:
    5,626
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +21,112 / -5
    yup :top:
    Jika Israel dikuasai Hamas, lalu Hamas merupakan musuh Israel, Israel tetap tidak dibenarkan melakukan Invasi. Palestina merupakan suatu negara, Israel jg suatu negara. Penanganan masalahnya tidak harus dgn invasi. Jika Hamas yg salah, maka Perangnya antara Hamas-Israel sj, jgn melibatkan Palestina dong. Israel pun tidak bs main hakim sendiri krn ini bukan ruang lingkup kecil, Masalahnya adalah nasib suatu negara yg dipertaruhkan :panda:
     
    • Like Like x 1
  16. zegun~kun Veteran

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 29, 2008
    Messages:
    9,175
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +4,617 / -0
    meh, so the news i heard from a friend both in the church and israel was true:swt:

    orang israel sendiri lebih menyukai orang islam dateng ke negara mereka daripada org kristen . . .
    just what i heard tho . . .
     
    • Like Like x 1
  17. fuadpahing Veteran

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 30, 2008
    Messages:
    1,565
    Trophy Points:
    251
    Ratings:
    +9,963 / -0
    tulisannya menjurus ke sara :keringat:

    kita sering di cecoki berita sana sini jadi bingung antara benar dan salah, sebaiknya kita yakin pada diri sendiri aja, hanya Tuhan yang tahu,

    close
     
    • Like Like x 5
    • Thanks Thanks x 5
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.