1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Transformasi Honda Jazz dari Awal Hingga Kini

Discussion in 'Otomotif' started by jessboy, Jan 14, 2021.

  1. jessboy Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 21, 2020
    Messages:
    30
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +2 / -0
    Honda Jazz juga dipasarkan sebagai Honda Fit di Jepang, adalah supermini atau mobil subkompak 5 pintu yang diproduksi dan dipasarkan oleh Honda sejak 2001 dan sekarang dalam generasi keempatnya. Honda Jazz terkenal karena desain satu kotak atau monospace dimana tangki bahan bakar terletak di depan dengan interior yang dapat dikonfigurasi ulang sehingga volume kargo bisa maksimal dan bersaing dengan kendaraan yang lebih besar. Tangki bahan bakar Honda Jazz di bawah jok depan dan suspensi belakang yang kompak memungkinkan jok belakang terlipat sangat rendah, menciptakan volume kargo yang fleksibel dan teratur yang besar untuk kelasnya. Honda Jazz sangat populer dan menjadi incaran anak muda sebagai mobil hatchback yang sporty dengan performa yang bagus.

    Honda Jazz GD3 iDSI dan VTEC Tahun 2003-2007

    [​IMG]

    Honda Jazz generasi awal ini adalah model GD3 berpenggerak roda depan dan pertama kali diimpor dari Jepang dengan nama Fit pada tahun 2002 melalui saluran impor abu-abu. Pada akhir 2003, Honda memutuskan untuk mengimpor Jazz dari Thailand. Karena respon pasar yang sangat bagus dan permintaan yang melimpah maka Honda Indonesia merakit Jazz secara lokal di pabrik Karawang pada tahun 2004, dengan tetap menjual Jazz i-DSI impor bersama dengan yang Jazz produksi lokal.

    Honda Jazz GD3 generasi pertama ini awalnya ditawarkan hanya dalam satu trim dengan mesin 1,5 i-DSI yang dipasangkan dengan transmisi manual 5 kecepatan atau transmisi otomatis CVT. Pada awal 2005, model dengan mesin VTEC mulai dipsarkan dengan tambahan rem cakram belakang, ABS, EBD dan airbag.

    Honda Jazz GE8 Gen 2 Tahun 2008-2013

    [​IMG]

    Honda Jazz generasi kedua atau dikenal juga dengan nama Honda Jazz GE8 ini diperkenalkan pada 17 Oktober 2007 di Tokyo Motor Show. Honda Jazz GE8 mulai dijual di Indonesia awal tahun 2008 dengan pilihan mesin hanya versi 1.5L VTEC saja dan tersedia dalam 2 varian, yaitu tipe S dan RS yang merupakan tipe yang tertinggi.

    Honda Jazz GE8 Generasi kedua ini memiliki ukuran dimensi yang lebih besar dari Honda Jazz GD3 generasi pertama sebelumnya. Honda Jazz generasi kedua yang mendapat banyak perubahan baik dari segi eksterior maupun interiornya. Bagian depan Honda Jazz generasi kedua ini memiliki desain yang sporty dengan lampu utama depan (head lamp) yang besar dan meruncing ke tengah. Begitu juga dengan bentuk grill depan dengan logo Honda yang dilapisi dengan krom juga memiliki desain seperti segitiga yang meruncing ke tengah.

    Honda Jazz GK5 Gen 3 Tahun 2014-2020

    [​IMG]

    Tahun 2014 Honda meluncurkan Honda Jazz generasi ketiga yaitu Honda Jazz GK5. Honda Jazz generasi ketiga ini mendapat penyegaran eksterior yang cukup signifikan. Honda Jazz generasi ketiga ini hadir dengan bentuk desain yang lebih moderrn dan sporty. Lampu depan sudah mengadopsi teknologi bohlam LED. Dipadukan dengan headlamp berbentuk sipit dan dilengkapi dengan DRL membuatnya tampak futuristik.

    Bermodalkan mesin 1.5L L15Z1 i-Vtec SOHC 16 valve, Honda Jazz gen 3 ini memiliki performa mesin yang sangat bagus. Tenaga maksimal yang dapat ditelurkan sebesar 120 HP pada putaran mesin 6000 rpm. Tenaga mesin disalurkan ke roda depan melalui transmisi manual 5-percepatan dan transmisi matic CVT.

    Honda Jazz Generasi Keempat GR/GS Tahun 2020

    [​IMG]

    Setelah melakukan debut globalnya di Tokyo Motor Show 2019 Oktober lalu, Honda resmi mengungkap Honda Jazz 2020 versi internasional. Honda Jazz generasi keempat tahun 2020 terbaru benar-benar berbeda. Kesan dinamis, tegas, dan sporty seperti pada generasi sebelumnya sudah tidak ada dan digantikan dengan tampilan yang lebih tenang dengan desain lampu depan yang bulat. Honda Fit atau Jazz generasi keempat yang diluncurkan di Jepang tersedia dalam lima pilihan trim berbeda yang diperuntukan dengan berbagai gaya hidup penggunanya. Pilihan trim Honda Jazz anyar adalah Basic, Home, Ness, Crosstar, dan Lux trim.

    [​IMG]

    Tapi sayang mobil Jazz generasi terbaru ini tidak akan dijual di Indonesia. Honda Indonesia menegaskan tidak akan membawa Honda Jazz generasi keempat ini masuk ke Indonesia. Menurut pihak Honda Indonesia, berdasarkan survei yang dilakukan oleh pihaknya menyebutkan bahwa desain dari Jazz generasi keempat yang lebih lembut dan imut itu tidak sesuai dengan karakteristik kesukaan pengendara di Indonesia. Orang Indonesia suka dengan tampilan yang cenderung sporty.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. 7screws Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 12, 2011
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    kalo jazz generasi keempat ga masuk ke indonesia, penggantinya apa ya dari honda?
     
  4. eleazaar Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 29, 2013
    Messages:
    70
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    sudah resmi ga masuk indo kayanya bertepatan sama HPM rilis city hatchback.. bye jazz
     
  5. takeshi703 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 6, 2011
    Messages:
    38
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +6 / -0
    dan akhirnya jazz diindonesia tidak lagi diperpanjang variantnya bakalan jadi mobil legend
     
  6. Sbnd Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 26, 2020
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    Penggantinya adalah City Hatchback. Karena sejujurnya, model Jazz baru ini kurang market fit buat Asia Tenggara. Terlalu plain and simple. Sementara pasar Asia Tenggara suka mobil praktis yang dipakai nyaman dengan model mobil lebih maskulin dengan garis-garis tegas.
     
  7. gr_day33 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 31, 2013
    Messages:
    130
    Trophy Points:
    32
    Ratings:
    +0 / -0
    sayang yah jazz GR gak masuk pasar Indo yang lbh suka desain racing..
    padahal jazz GR imut banget dan mengingatkan akan desain jazz GD jaman dahulu kala
     
Tags:

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.