1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Tragis, Warga Desa Dimangsa Harimau Sumatera

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by vincentrevival, Sep 26, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vincentrevival M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jan 12, 2010
    Messages:
    5,337
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,524 / -0
    REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU – Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Bengkulu belum menemukan Harimau Sumatera (Panthera Tigris Sumatrae) yang memangsa seorang petani di Desa Pino Baru, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, Provinsi Bengkulu.
    "Tim kami masih menelusuri lokasi penyerangan di kawasan Hutan Lindung Bukit Daun, tapi sampai hari ini belum ada tanda-tanda kemunculan harimau," kata Kepala BKSDA Bengkulu, Amon Zamora, Senin (26/).
    Ia mengatakan sudah menurunkan tim beranggotakan 14 orang untuk memantau lokasi penyerangan terhadap seorang warga Desa Pino Baru tersebut hingga menyebabkan korban tewas.
    Identifikasi tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui kepastian lokasi kejadian yang diperkirakan berada di dalam kawasan Hutan Lindung Bukit Sanggul, berjarak 20 kilometer dari Desa Pino Baru.
    Meski sudah diketahui lokasi kejadian berada di dalam kawasan hutan, namun tetap perlu diambil titik koordinat serta memantau jika harimau tersebut masih berkeliaran di sekitar lokasi penyerangan. "Jika sudah ada korban jatuh, harimau memiliki perilaku mengulang kembali. Jadi warga yang memasuki Hutan Lindung Bukit Sanggul harus waspada," pesan Amon.
    Imbauan dan larangan memasuki Hutan Lindung Bukit Sanggul sudah disosialisasikan petugas BKSDA kepada warga Desa Pino Baru, agar tidak memasuki kawasan Bukit Sanggul.
    Sebelumnya, seorang warga Desa Pino Baru, Kecamatan Air Nipis, Kabupaten Bengkulu Selatan, Milyan (18), ditemukan tewas diterkam harimau. Kondisi tubuhnya yang mengenaskan ditemukan di kebun kopi miliknya, di kawasan Bukit Sanggul, Ahad (11/9).
    Menurut Amon, lokasi kejadian yang terdapat di dalam Bukit Sanggul merupakan habitat asli Harimau Sumatera. Tidak diketahui secara pasti bagaimana korban diserang harimau karena tidak ada saksi mata.
    Namun diperkirakan jarak korban dengan harimau yang cukup dekat membuat ia tidak sempat menyelamatkan diri dari serangan si raja hutan. "Menurut warga yang menemukan korban, di sekitar mayat korban terdapat banyak jejak harimau. Korban dibawa pulang ke perkampungan penduduk dengan cara digotong secara bergantian oleh teman-temannya," tutur Amon.

    sumber : http://id.berita.yahoo.com/tragis-warga-desa-dimangsa-harimau-sumatera-040303089.html
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kucing_alas M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 30, 2008
    Messages:
    898
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +59 / -0
    sumber makanan yg semakin menipis dihutan mungkin jd faktor utama knp harimau tsb mulai menyerang manusia...
     
  4. tsar5 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 8, 2009
    Messages:
    959
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +492 / -0
    sumber makanan d hutan habis, manusia jadi alternatif nya :iii:
     
  5. myhimesakura M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 27, 2010
    Messages:
    1,196
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +251 / -0
    jangan salahin harimaunya yang kayak gni salahin orangnya. ini pasti aneh" orangnya = 3= ganggu" harimau
     
  6. hero4dohl M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 18, 2010
    Messages:
    1,622
    Trophy Points:
    176
    Ratings:
    +3,844 / -0
    waduh. ngeri ngebayanginnya..

    pasti tercabik2 tuh tubuhnya..

    biasa di perkampungan kan gitu. uda diperingatkan tapi terkadang ada penduduk yang bandel masi aja menyelinap masuk
     
  7. Thira M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Oct 25, 2010
    Messages:
    6,233
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,971 / -0
    harimau itu ga suka daging manusia.....:rokok:

    mungkin dia menyerang karena merasa terancam....

    rata² smua hewan juga begitu....:rokok:
     
  8. kyuubi_naruto M V U

    Offline

    Carefree Spirit

    Joined:
    Mar 3, 2012
    Messages:
    2,381
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +12,952 / -6
    manusia mengikis hutan yang menjadi habitat si raja hutan
    ya jelas si raja hutan marah lah
     
  9. schein00 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 5, 2010
    Messages:
    1,286
    Trophy Points:
    132
    Ratings:
    +2,864 / -0
    ..salah siapa bikin perkampungan di dekat habitat hewan buas...
    coba kita di posisi harimaunyta,udah tempat tinggalnya habis..makanan sulit...ya terpaksa "main kasar"...
    tapi kalo dah kaya gini,yang disalahkan mesti hewan yang sebenarnya adalah korban...baru tau rasa ntar kalo harimau jadi makhluk dongeng...
     
  10. justician M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 12, 2010
    Messages:
    568
    Trophy Points:
    71
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +63 / -0
    berarti yang salah manusianya, ya :???:
     
  11. fragantia M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 19, 2009
    Messages:
    1,383
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,603 / -0
    tergantung kalo yang terbunuh sih mungkin tidak bersalah, gw juga tidak bersalah (gw juga manusia)... :hehe:
    yang merusak alam (hutan) itu yang salah....:cerutu:
    harimau merasa habitatnya terganggu makanya sering berkeliaran di lingkungan manusia....:hihi:
     
  12. HiddenSkills M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 17, 2012
    Messages:
    1,018
    Trophy Points:
    47
    Ratings:
    +83 / -0
    kok tau hewan gak suka daging menusia ? :matabelo:
    tapi emang bener, mereka menyerang krn merasa terancam :takut:
     
  13. anakGAWANG M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 5, 2012
    Messages:
    2,356
    Trophy Points:
    112
    Ratings:
    +416 / -0
    manusia memangsa habitat harimau, akhirnya harimau memangsa manusia,
    ini sudah hukum alam,
     
  14. htengara M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 21, 2010
    Messages:
    397
    Trophy Points:
    32
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +119 / -0
    yah gimana yah, disaat terdesak dan ga ada makanan, yah nongol deh ke tempat laen
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.