1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tragedi Priok ( sekalian di bahas )

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by bimasakti, Apr 15, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bimasakti M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 3, 2010
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    151
    Ratings:
    +5,126 / -0
    pasti kalian dah pada dengerkan kejadian priok kemarin yang menewaskan 3 orang dan beberapa orang lain nya terluka...! berikut ini sedikit cuplikan cronologisnya..!

    Jakarta, CyberNews. Wakil Gubernur DKI Jakarta Prijanto menyesalkan terjadinya bentrokan antara warga dengan aparat keamanan di lokasi makam Mbah Priok yang menewaskan tiga orang dan melukai puluhan orang lainnya. Pihaknya juga meminta maaf kepada warga masyarakat dan aparat yang menjadi korban.

    "Kami meminta maaf kepada masyarakat," ujarnya, Rabu (14/4).

    Menanggapi bentrokan yang masih terus terjadi, Prijanto meminta aparat dan masyarakat bersikap lebih tenang sehingga kerusuhan dapat segera dihentikan.

    Prijanto menegaskan, sejak pukul 15.00 WIB segala kegiatan aparat keamanan sudah dihentikan. "Mengapa kemudian aparat masih ada di lapangan semata-mata karena mereka tidak bisa keluar," tegasnya dengan nada tinggi.

    Wagub menjelaskan, pihaknya tidak bermaksud menggusur makam Habib Mbah Priok. Pemerintah hanya akan menggusur bangunan di belakang kompleks makam seluas 300 meter persegi yang berdiri di atas lahan milik PT Pelindo.

    "Bekas makam itu akan direnovasi. Ini pun sudah dibicarakan dengan ahli waris dan keluarga," tukasnya.

    Sumber

    Haruskah ada korban lagi.....!! :hiks:gimana tanggapan kalian tentang kejadian ini..! apakah kalian rela masyarakat kita di tindas begitu aja...! apa kalian sudah cukup puas dengan pemerintah sekarang....!

    :onfire:Gw sebelumnya juga mau hajar tu sap tol ! Ya gimana ngak marah makam ulama and nenek moyang kta mau di ancurin...! emang ce katanya salah paham tapi kalau salah pahamnya ada korban bukan salah paham lagi itu namanya !!!! :watta:

    Gimana Jadinya nasib indonesia ini !!!!!!

    Untuk momod,mimid maaf yang tread sebelunya salah di delete aja kalau bisa...!:onion-07:
     
    Last edited: Apr 15, 2010
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. calton Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 22, 2009
    Messages:
    137
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +1,078 / -0
    Wah, turut berduka buat para korban..
    Bt pembelajaran kedepan ni, baik sap tol maupun warga jgn mdh emosi..
    V
     
  4. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    Ini tidak akan terjadi kalau Pelindo tidak memaksa langsung melakukan eksekusi.
    Kalau Pelindo mau menggunakan pendekatan terlebih dahulu, mungkin tidak akan seperti ini.

    Mau memakai alasan mereka ingin mengeksekusi pemukiman ilegal tetap salah ada di Pelindo dan pemerintah kota atau provinsi.
    Kalau memang itu alasan mereka, itu artinya mereka telah gagal berkomunikasi dgn masyarakat. Tiba2 eksekusi tanpa komunikasi.
     
  5. R3Qui3M M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Aug 29, 2009
    Messages:
    621
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +4,844 / -0
    bener tuh..
    harusnya mereka datangi dulu baru diajak komunikasi ato diskusi dulu. jgn asal eksekusi tuh..
     
  6. bil_ki M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    3,448
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,876 / -0
    huff.
    suara rakyat keknya dah gak di dengar kan lagi..
    sesama warga indonesia kok malah bersikap kek gitu..~
    entah siapa yang salah.....
     
  7. Xophien Veteran

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 14, 2009
    Messages:
    2,778
    Trophy Points:
    201
    Ratings:
    +4,605 / -0
    bener , mustinya ada pendekatan terlebih dahulu , ini kan negara demokrasi, kalau begini terus bisa saja rakyat akan mulai memikir bahwa pemerintah kita diktator
     
  8. modjokujo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 13, 2009
    Messages:
    1,191
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,558 / -0
    bener2 deeh Indonesia jaman sekarang..
    apa2 sekarang harus pake berantem or tawuran yang ujung2nya pake bunuh2an..
    *merasa makin takut untuk berada di jalan lama2..

    emank disekolah sekarang uda ga ada mata pelajaran Pancasila or PPKN yang memuat tentang cara bermusyawarah untuk mufakat yaah??
    buat apa ada cara mediasi kalo semuanya harus dimulai dengan kekerasan..

    terus skrg kalo gini jadi maen salah2an kan ujung2nya..
    sap tol nyalahin warga, warga nyalahin sap tol..
    padahal sebenernya kan Indonesia juga yang rugi, Indonesia juga yang malu..

    mau jadi apa coba negara ini kalo ada apa2 harus pake kekerasan..
    tobaat..tobaatt...
     
  9. zakainiwak M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Oct 5, 2009
    Messages:
    1,290
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +25,784 / -0
    wew..
    padahal priok itu udah jadi salah satu icon dijakarta...
    kok bisa digusur..:swt:
     
  10. sp4rkfist M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Nov 2, 2009
    Messages:
    6,624
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +5,263 / -0
    2 orang yang tewas dari satpol PP, 1 orang dari warga
    plz jangan asal maki satpol PP, mereka cuman jalankan perintah dari atas
     
  11. bil_ki M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    3,448
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,876 / -0
    betul bro..
    satpol pp cuman pion, yang harus turut kepada bosnya..
    tanpa satpol pp, bisa" di indonesia penuh PKL (jadi macet)...
    lagian dia cuman jalanin perintah (yang nurut hukum)~
     
  12. summonedskull M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jun 30, 2009
    Messages:
    1,981
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +25,796 / -0
    setuju sama bro sparkfist, jadi satpol itu dilema

    tugas yang mereka jalankan biasanya bertentangan ama kehendak warga dan beresiko dapet "hadiah", sementara kalau ga dikerjain, dapet duit dari mana?

    dan bagaimanapun kesalahan dalam pengerjaan di lapangan, saya rasa tetap mastermind yang seharusnya bertanggung jawab :boong:
     
    • Like Like x 1
  13. alexupn Veteran

    Offline

    Superstar

    Joined:
    May 15, 2008
    Messages:
    13,290
    Trophy Points:
    267
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +506,131 / -1
    kmrn malam dini hr skitar jam 01.30... di bahasa di tran* TV..ga ada korban jiwa...jd pemberitaan'nya simpang siur bro.... IMO :piss:
     
  14. bil_ki M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 10, 2010
    Messages:
    3,448
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +5,876 / -0
    wah tp berita dari tv one ada bro (ada video nya di antar ke kuburan lagi)
    satpol pp yg ninggal (sebelum ninggal dia blg ke temannya dia cuman jalanin tugas bukan untuk menggusur makam)
    ni sumber nya :
    Code:
     
    http://video.tvone.co.id/arsip/view/36762/2010/04/15/ahmad_tajudin_petugas_satpol_pp_tewas/
    
     
  15. madupyon M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 30, 2010
    Messages:
    554
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +133 / -0
    adanya kekerasan itu dah menjadi tanda klo di negeri ini pendekatan secara persuasif alias personal approch dah terkikis
    dan bangsa ini kurang menghargai para pahlawan masayarakat yang dah berjuang dalam penyebaran agama
    harusny dah dari dulu di cagrkan tuh makam karena memiliki niai sejarah bagi bangsa khususnya bagi masayarak sekitar jakarta
    =========================
     
  16. b_lue Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 6, 2009
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +15 / -0
    kasian meraka yang jadi korban
    ini akibatnya kalo pemerintah tidak mendengar suara rakyat
     
  17. dejivrur M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Jan 31, 2009
    Messages:
    3,896
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,109 / -2
    satpol PP cuma pelaksana
    yang bodoh itu PEMKOT nya
    ga punya wawasan lokalitas dan preservasi objek simbol kawasan dalam hal ini makam mbah priok
     
  18. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,517
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +154,598 / -3
    Satpol PP itu cuma jd bawahan saja...
    mereka kan tgg perintah dr atasan nya...
    gk mungkin kan langsung serang tnp ad perintah dr atasan...
    sebeulnya saya mendukung 100& tindakan satpol PP drpd warga Koja...

    mereka kan hanya bertujuan utk merenovasi makam Mbah Priuk agar dpt mnjadi sebuah cagar budaya...
    bukan utk membongkarnya menjadi tempat peti kemas...
     
  19. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    Entah kenapa gw ga yakin soal makam mau dipugar atau renovasi.
    Kalau emang mau memperindah makam, kenapa Satpol PP? Baru tahu kalau Satpol PP sekarang punya skill seperti itu.
     
  20. Shuichi M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 11, 2009
    Messages:
    8,517
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +154,598 / -3
    tapi kek nya para warga yg cara berpikir nya kurang dicerna...
    tujuan utama nya kan bukan utk dibongkar..
    sudah dijelaskaan oleh Wagub DKI Jakarta...
     
  21. ~airiRin~ M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Feb 7, 2008
    Messages:
    9,631
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +3,744 / -0
    Ini dia. Pemda tampaknya tidak mengajak warga bicara sehingga ini terjadi.

    Kalau memang mau renovasi, tinggal bicara saja tak perlu sampai tiba2 menurunkan polisi dan Satpol PP.
    Tapi mediasi malah baru dilakukan saat kerusuhan sudah terlanjur terjadi.
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.