1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

News TNI AU Turut Bangunkan Masyarakat untuk Sahur Dengan Pesawat Tempur

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by IDWS.News, May 10, 2019.

  1. IDWS.News adalah Partner/ Kontributor TerverifikasiIDWS.News Gatotkaca

    Online

    ▁ ▂ ▄ ρεηүεвαя ιηғσ ▄ ▂ ▁

    Joined:
    Feb 18, 2010
    Messages:
    2,079
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +70 / -0
    Membangunkan sahur sudah jadi tradisi wajib bagi masyarakat Indonesia pada bulan Ramadhan. Beragam cara unik digunakan untuk membangunkan umat Muslim yang menjalankan ibadah puasa, seperti memukul kentongan, beduk, hingga menggunakan pengeras suara.

    Tak mau ketinggalan dengan warga, personal Tentara Nasonal Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) juga ingin ikut serta meramaikan lewat cara unik mereka sendiri. TNI AU menggunakan pesawat tempur untuk membangunkan umat Muslim agar tak lupa sahur. Hal itu disampaikan lewat Twitter resminya @_TNIAU, Selasa (7/5/2019).

    “Jika tidak ada aral melintang di runway, insyaallah akan diadakan lagi tradisi membangunkan #sahur pakai pesawat tempur buat Airmen di Surabaya, Solo, Sragen, Klaten, Jogja, Papringa, Wirobrajan, Gejayan, Tukangan, Maguwo, Kotagede, dan sekitarnya.”

    "Tradisi unik tersebut sebenarnya dilakukan dengan tujuan mendekatkan #TNIAU kepada rakyat. “Tagar #jauhdilangitdekatdihati akan kami buktikan dengan menyemarakkan #sahur di bulan penuh rahmat dan ampunan ini,” tulis @_TNIAU.


    Sebenarnya cara membangunkan sahur dengan menerbangkan jet tempur itu sudah pernah diterapkan oleh personal AU sebelumnya. Sejumlah netizen mengaku sempat kaget mendengar deru mesin pesawat tempur TNI AU yang melintas di langit menjelang waktu sahur pada Ramadhan sebelumnya.

    Akan tetapi ternyata kegiatan tersebut bukan difokuskan untuk membangunkan sahur saja, melainkan untuk menyiasati waktu terbang bagi personal TNI AU. Kemampuan terbang mereka di malam hari diuji dengan cara menerbangkan pesawat tempur sekaligus membangunkan masyarakat.



    Sumber: Portal IDWS
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.