1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Pengen hadiah pulsa buat ngisi paketan internet? Ikuti TTS Cartoons 2018 di AMVC CrossWords. Langsung saja jawab, aku tunggu yaaaa!!
  6. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Tips saat anda ingin menjalin hubungan

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by maxh1312, Sep 29, 2011.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. maxh1312 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    884
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,548 / -0
    Sudah lama mengenal istilah pacar dan pacaran. entah kapan istilah itu ditemukan. semakin berkembangnya jaman membuat semakin berkembang pula variasi hubungan masyarakat. sedikit atau banyak pasti pernah membaca status - status bernada kekecewaan terhadap seseorang saat itu. dan kebanyakan diantaranya adalah perempuan. maka dari itu memilih pasangan yang tepat adalah salah satu cara yang pas untuk menghindari kekecewaan tersebut. terkadang seseorang merasa bingung ketika ada lawan jenis yang coba mendekati. ketika anda merasa siap, perlu, dan ingin menjani hubungan, berikut tahapan yang bisa anda ikuti.

    1. Kenali diri anda
      ini merupakan hal penting. sebelum tahu tentang orang lain anda harus tahu diri anda sendiri.
      siapa anda?
      berapa usia anda?
      bagaimana orang tua anda?
      bagaimana aktivitas dan waktu anda?
      seperti apa anda?
      orang seperti apa yang anda inginkan?
      orang seperti apa yang sesuai dengan anda?
      mengapa anda ingin dan perlu menjalani hubungan?
      dan masih banyak pertanyaan lain untuk mengetahui siapa diri anda, dengan mengenal siapa diri anda akan siap menentukan pilihan.
    2. Kenali siapa dia
      baik anda didekati ataupun anda mendekati anda harus tahu siapa dia, setidaknya anda tahu identitasnya. siapa namanya, berapa usianya, apa aktivitasnya, dimana alamatnya, bagaimana orang tuanya, seperti apa kondisi fisiknya, dan lain2. semakin banyak informasi semakin baik. manfaatkan berbagai media komunikasi seperti handphone, social network, dll. menjalani hubungan dengan orang yang hanya sedikit kita kenal sangatlah riskan. banyak hal bisa terjadi. pastikan pula informasi yang anda dapatkan tentang dia adalah benar. jangan sampai mindset yang ada di pikiran anda berbeda dengan apa yang terjadi di dunia nyata. mulai tahap ini anda harus pandai bersandiwara. anda ingin tahu tapi jangan tunjukan bahwa anda ingin tahu, harus sok biasa. bisa saja dia hanya menunjukkan yang dia inginkan saja. pengaturan bahasa dan perilaku juga perlu. jangan terlalu over hingga menimbulkan persepsi berlebih dari dia. pertahankan sikap biasa dan stay cool.
    3. Ketauhi tentang orang-orang yng pernah menjalani hubungan dengannya
      Ini penting! Sejinak - jinaknya singa pasti tetap makan daging. sejarah tak bisa diubah dan sejarah adalah database besar dimana anda bisa melihat banyak hal. jangan terlalu terpesona dengan sisi baiknya. cari kecacatannya. mungkin saja kecacatan itu belum hilang darinya. pertimbangkan apakah anda bisa menerima kecacatan tersebut atau persiapkan sebuah komitmen untuknya jika kelak anda menjalani hubungan dengannya. ketahui bagaimana ketika ia menjalani hubungan dengan orang lain. jangan lupa pertahankan sikap biasa.
    4. Perhatikan kebiasaannya
      orang memiliki kebiasaan masing - masing. cukup mudah mengetahui kebiasaan seseorang. bisa darii orang2 di sekitarnya, bisa juga dilihat secara langsung dari apa yang dia lakukan. pastikan tidak ada kebiasaan yang mengusik anda. kebiasaan akan selalu dilakukan dan sulit untuk dihilangkan. jika anda merasa tidak nyaman dengan kebiasaannya maka anda akan menemukan banyak ketidaknyamanan. saat dia menjalankan kebiasaannya anda akan terusik, saat dia tidak melakukannya anda khawatir dia melakukannya.
    5. Perhatikan karakternya
      pada tahap ini anda sudah akrab dengannya namun belum spesial. tahap ini yang paling penting. anda tidak bisa mengandalkan orang lain dalam hal ini. anda harus melakukan penilaian sendiri. perhatikan dia, amati kebiasaannya, dari situ anda tahu karakternya, cara dia berinteraksi dengan orang lain, cara dia menyelesaikan masalah, bagaimana dia melihat, memahami, dan memperlakukan anda. tentunya hal2 itu penting dalam menjalani hubungan terutama yang serius.
      • Jujur
        Katakan sejujurnya walaupun itu pahit. Percaya atau tidak kejujuran akan membawa lebih banyak kebaikan daripada keburukan jika anda mau mencari sisi baiknya. pada tahap dua anda telah mengenalnya dan tahu kondisinya, itu akan memeprmudah anda mengetahui kebenaran dari setiap pernyataannya. ketika anda mengajak dia keluar dan dia bilang,"Maaf, aku ga ada uang/kendaraan." tentunya anda akan kecewa, tapi anda kenal dia, anda tahu dia tidak punya fasilitas yang memadai, maka hargai kejujurannya.
        lakukan 'pengujian' sederhana misal ketika dia sedang bersama orang lain lawan jenis untuk melakukan suatu hal dan anda mengetahuinya, maka pura2 tidak tahu dan bertanya padanya. Jika ia berbohong maka terapkan status siaga. lakukan pengujian lagi dan bohong lagi untuk kedua kali walopun tidak berurutan terpkan status awas. jika lebih dari dua kali maka tinggalkan dia. tapi yang harus anda ingat pertimbangkan pula alasannya, kenapa dia harus berbohong. jika dia berbohong untuk dirinya sendiri tinggalkan, jika ia berbohong untuk orang lain lihat siapa orangnya dan apakah kebohongan itu untuk tujuan baik. tinggalkan jika dia berbohong lebih dari dua kali dan itu untuk dirinya sendiri tanpa alasan yang dapat diterima. memaafkan kebohongan2nya sama dengan dengan menyimpan bom waktu yang siap meledak kapanpun.
      • Gentlemen
        dia memperlakukan anda dengan baik. pasangan yang baik tidak bernafsu memiliki anda, tapi dia senang melihat anda merasa baik dan sedih melihat anda terpuruk. bukan bagaimana cara dia menyenangkan dirinya menggunakan anda, tapi dia menyenangkan anda dengan dirinya. Jika dia memaksa dan memburu anda, maka dia hanya ingin memiliki anda, dan dia akan memperlakukan anda sebagai miliknya. apa yang dia lakukan pada miliknya? dia lakukan sesuka hatinya. anda hanya akan menjadi yang tak lebih dari sebuah barang. cinta dan kasih sayang itu memberi. memiliki hanya sebagai jalan untuk memberi.
      • Tenang dan Penyabar
        saat anda menumpahkan minuman ke bajunya, dia hanya tersenyum dan bilang,"Gapapa kok, bisa dibersihin." saat dia sedang marah dia tidak menumpahkan pada apa yang ada di sekitarnya. karakter ini akan membuat suasana hubungan anda kelak akan damai. ketika anda sedang naik darah maka dengan kesabarannya dia akan meredam anda. membuat suasana nyaman untuk memecahkan masalah bersama. tapi bedakan antara tenang dan penyabar dengan bloon karena keduanya beda2 tipis. bedanya hanya pada hasil akhir.
      • yakin dan percaya diri
        orang yang memiliki keyakinan dan percaya diri yang tinggi bisa menjadi sebuah motivasi untuk anda. kelak ketika anda sedang down, maka anda akan seolah mendapat semangat baru ketika anda meihat keyakinan dan percaya dirinya yang tinggi.
      • Terbuka
        Dia tidak menutup2i dirinya. dia bertindak apa adanya. dia tidak memaksakan apa yang sulit ia capai namun tetap terus berusaha. Dia tidak sungkan - sungkan menunjukkan siapa dirinya kepada anda tanpa berlebihan. dia membiarkan anda membuka - buka handphone dan laptopnya tanpa rasa hawatir. tapi anda harus membedakan antara keterbukaan dan ketelanjangan. terlalu terubka juga kurang baik sebab memang ada beberapa hal yang tak banyak orang boleh tahu.
      • Setia
        karakter inilah yang disukai mayoritas wanita. tapi hanya waktu yang bisa membuktikan kesetiaan. namun kesetiaan bisa dilihat tanda2nya. hal itu bisa dilihat dari cara dia berinteraksi dengan lawan jenis. pandangannya, cara bicaranya, gerak tubuhnya. saat sepakat untuk menjalin hubungan maka dari itu munculah kadar kesetiaan 100%. nah prosentasse itu bisa bertahan dan bisa turun, tapi jika turun bisa naik lagi. jika seorang yang melihat lawan jenis lebih dari 3 detik dan atau dia mengulangi pandanganya maka sudah bisa dipastikan dia tertarik, sehingga kesetiaannya berkurang. pengurangan kadar kesetiaan terbesar ada pada kebohongan.

      • Kebalikan dari sifat prioritas diatas.
        munafik, egois, pemarah, pesimis, tertutup, tidak setia akan membuat kelak hubungan anda terasa kurang menyenangkan. jika calon anda memiliki sifat2 tersebut anda patut mewaspadainya. anda harus tau seberapa besar sifat itu dan anda harus memutuskan apakah anda bisa mennerimanya atau tidak. pastinya kelak akan timbul berbagai masalah karena sifat itu. pikirkan baik2.
      • Maniak
        maniak apapun. maniak kerja, maniak game, dan maniak2 yang lain terutama yang tidak mendatangkan mafaat. ini akan menjadi masalah besar jika anda seorang yang ingin banyak diperhatikan dan dimanja. maniak akan lebih banyak menghabiskan waktu dengan kesukaannya daripada anda. dia tidak akan terlalu peduli dengan anda. mungkin dia tiba2 akan pergi ketika bersama anda untuk melakukan kesukaannya. mungkin dia akan sulit diajak keluar bersama sebab dia sedang asyik dengan kesukaanya. cerita berbeda ketika anda dan dia sama2 maniak dalam hal yang sama.
      • pecandu narkoba
        tidak usah dijelaskan. tidak ada hal baik dari pecandu narkoba. kecuali anda berniat membantunya sembuh dari kecanduan. tentunya anda harus menyiapkan anyak hal dan tidak boleh grusa - grusu dan sembarangan.
      • pecandu pornografi
        pernah menemukan hal2 pornografi di sekitarnyaa? majalah, film, video, ato bahkan **********? anda harus waspada. terutama jika anda tidak nyaman dengan hal - hal tersebut. cepat atau lambat dia akan meminta 'sesuatu' dari anda. jika anda menginginkan hubungan yang sehat sebaiknya jangan pilih orang yang seperti ini. jikalau memang teranjur anda menjalin hubungan dengannya, usahakan jangan beri dia kesempatan, jangan pula menciptakan kesempatan. suatu saat ketika dia meminta 'sesuatu' anda harus berani bicara. "Kaumu sayang aku kan? kamu pengen aku nyaman kan? aku ga nyaman kayak gitu, maaf." dan jika dia terus meminta, akhiri sekarang juga. kecuali anda memang menginginkannya.
    6. Mencoba dekat dengannya
      pada tahap ini anda akan memasuki tahap sebagai lebih dari teman. tentunya anda sudah memastikan dia pada tahap2 sebelumnya. disinilah anda akan menguji sesuatu yang esensial, hati. jantung berdetak ketika di dekatnya, salah tingkah saat beraktivitas bersama, saling pandang, saling bercerita banyak hal, dia membagi pada anda apa yang tidak dia bagi dengan orang lain, semakin sering memeperhatikan, dia 'nyambung' dengan anda, mulai sering mencari waktu bersama. dan banyak tanda2 yang ditunjukkan pada anda dan tidak pada orang lain. maka dia ingin bersama anda. tahap ini cukup panjang mungkin bisa dirangkai dengan tahap sebelumnya.
    7. Tentukan keputusan
      anda sudah cukup informasi, tentang dia maupun tentang anda sendiri. tak usah terlalu memperhatikan yang indah2. perhatikan sisi negatifnya. seberapa besar, apakah anda dapat mengatasinya, apakah anda bisa menerimanya dan sebaliknya, lebih banyak kesenangan atau ketidaksenangan yang akan anda dapat. dan sekarang anda siap memberitahu keputusan anda.

    semua rangkaian tahapan diatas butuh waktu yang lumayan, tidak ada batas waktu pasti sebab tergantung pada banyak hal. mungkin cara diatas dapat membantu anda menemukan seseorang yang pas dengan anda. sehingga anda bisa menikmati hubungan anda dengan orang lain.



    maaf kalo repost/melanggar rule/salah kamar
    :maaf::maaf::maaf:
    feel free to move or delete...
    :peace:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. naoesvian M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 23, 2010
    Messages:
    204
    Trophy Points:
    102
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +3,136 / -0
    Sepertinya triknya umum nih kk.....
    secara otomatis kan harus gitu.. .^^
    but nicee share..
     
  4. DamienLucien Members

    Offline

    Joined:
    Jul 19, 2011
    Messages:
    5
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    hmmm ....... good info tapi kalo uda ga berhasil gimana dunk kk??????/
     
  5. maxh1312 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 29, 2009
    Messages:
    884
    Trophy Points:
    131
    Ratings:
    +1,548 / -0
    ya emang umum, tapi kadang banyak yang diabaikan karena terlau berbunga2 :malu:

    diutamakan bagi yang bingung harus gimana waktu menghadapi situasi tu,

    ga berhasil gimana?
    kalo ga berhasil tahapannya berarti anda sejak awal memang ga tertarik, kalo tertarik pasti antusias nyari info.

    kalo ga berhasil dapet, ya berarti memang bukan rejekinya, try another...
     
  6. zulfikarfahmi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Sep 20, 2010
    Messages:
    555
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +102 / -0
    bingung bacanya
    mending praktek lsg aj bwt ngejawab pertanyaan d atas
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.