1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Other Tips Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai

Discussion in 'Lifestyle' started by accsoleh, Nov 13, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. accsoleh Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 29, 2014
    Messages:
    42
    Trophy Points:
    7
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +1 / -0
    [​IMG]

    Tips Rumah Kecil Minimalis 2 Lantai - Dengan semakin mahalnya harga tanah di kota besar, contohnya Jakarta rumah dijual kini sangat mahal. Banyak masyarakat kini memlilih membangun rumahnya di lahan yang kecil atau sempit, untuk meminimalisir biaya pembangunan rumah. Maka rumah yang akan dibangun nanti akan memiliki ukuran yang kecil atau mungil. Namun tidak masalah, itu bisa disiasati dengan membangun rumah 2 lantai untuk memaksimalkan jumlah ruangan nantinya.

    Rumah kecil bukan berarti sempit, itu tergantung bagaimana Anda mendesain dan menata ruangan nantinya. Dengan desain rumah mungil minimalis 2 lantai, Anda bisa memiliki rumah idaman yang nyaman untuk dihuni bersama keluarga. Justru saat ini masyarakat perkotaan sangat menyukai dengan desain rumah yang minimalis. Dengan penataan eksterior dan interior rumah yang tepat, rumah akan terlihat lebih luas dan nyaman.

    Siasati ruangan yang sempit dengan menata interior rumah sebaik mungkin. Gunakan furniture atau perabot rumah yang multi fungsi. Hindari sekat pemisah Antara ruangan satu dan ruangan yang lainnya. Jangan menjejali dinding rumah dengan banyaknya hiasan, cukup gunakan satu atau dua lukisan atau foto keluarga dengan ukuran sedang. Untuk memberikan kesan lega berikutnya, Anda bisa juga menempatkan cermin yang besar pada beberapa bagian dalam rumah.

    Untuk warna tembok sebaiknya Anda memilih warna putih saja. Karena warna putih terlihat lebih terang sehingga rumah tidak terlihat sumpek. Sebaiknya plafon dibuat agak tinggi, minimal 3M dari lantai. Karena ini akan memberikan kesan yang lapang. Untuk melapisi plafon, Anda cukup menggunakan warna putih sama seperti warna dinding. Gunakan keramik lantai dengan ukuran yang besar, minimal gunakanlah ukuran keramik 60×60. Bila Anda menggunakan ukuran keramik di bawah itu, akan membuat lantai terlihat kecil atau sempit.

    Anda bisa menciptakan ruang keluarga sekaligus sebagai ruang tamu. Desain sedemikian rupa agar berkesan santai, nyaman dan formil dalam menerima tamu yang berkunjung. Ruang makan sebaiknya di satukan saj di dapur rumah, hal ini bisa menghemat ruangan dan mempermudah dalam menyajikan masakan yang akan di santap bersama keluarga.

    Tips rumah mungil 2 lantai ini adalah gambaran dan masukan bagi Anda dalam menciptakan rumah idaman Anda dan keluarga. Semoga bermanfaat, Have a nice day
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.