1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Menjaga Keamanan Data Di Ponsel

Discussion in 'Free Talk Zone' started by ladyhot13, Jan 20, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. ladyhot13 Banned User

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 26, 2008
    Messages:
    14
    Trophy Points:
    0
    Ratings:
    +11 / -0
    1.Selalu pastikan konektivitas dalam handphone anda.bagi ponsel yang canggih,sudah dilengkapi dengan fasilitas bluetooth dan infra red..jangan biarkan bluetooth atau infrared dalam ponsel anda selalu dalam keadaan hidup(aktif).Karena kemungkinan akan dimasuki oleh sipencuri lewat konektivitas tersebut.sebisa mungkin ubah pengaturan diponsel agar setiap kali menerima transfer data lewat bluetooth atau infrared,selalu minta persetujuan dari anda terlebih dahulu.Jika suatu kali anda menerima kiriman data dari bluetooth dan orang yang mengirim tersebut tidak anda kenal..tolak kiriman data tersebut.

    2.Ponsel biasanya dilengkapi dengan sistem keamanan yang canggih.Yaitu dengan menggunakan kode keamanan yang biasanya di sebut dengan PIN(Personal identification Number).PIN ini berupa angka yang dapat anda buat sendiri.Selain kode PIN ada juga PIN2..PIN2 merupakan kode PIN yang berfungsi sebagai pelindung lapis kedua.biasanya dengan PIN2 anda dapat mengunci beberapa aplikasi yang ada di ponsel.Jika beberapa kali salah memasukkan kode PIN,maka anda akan diminta memasukkan kode PUK(Personal Unblocking Key).Biasanya kode ini disediakan oleh masing masing operator.

    3.Backup semua data yang ada didalam ponsel kedalam komputer.hal ini untuk berjaga jaga apabila nanti data data didalam ponsel hilang...

    4.Saat memabaw ponsel anda untuk di service,jangan lupa mencabut memory card yang ada didalam ponsel.ini untuk mencegah apabila nanti data memory card anda di copy oleh orang yang tidak bertanggung jawab.
    5.saat akan menjual ponsel anda.sebisa mungkin menghapus semua data didalam ponsel.periksa memory card,jangan sampai ada data yang tertinggal.untuk lebih berjaga jaga lagi.coba untuk memformat memory card berulang ulang.karena dengan kita menformat memory berulang ulang akan menyebabkan data benar benar hancur(self-destruct)...karena sekarang ada software yang dapat membangkitkan lagi data yang telah terhapus dari memory card.

    info: www.ponsel2.tk
     
  2. duljon M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 27, 2008
    Messages:
    223
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +490 / -0
    Softwarenya apa y?? yg bisa membangkitkan data kembali..hihihi
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.