1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

tIPS Menjadi Seorang Peribadi Yang Disukai

Discussion in 'Tengah Komunitas' started by bdf, May 11, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bdf Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 15, 2009
    Messages:
    15
    Trophy Points:
    11
    Ratings:
    +113 / -0
    1.ROYALAH DALAM MEMBERI PUJIAN
    Pujian itu seperti air segar yang bisa menawarkan rasa haus manusia akan penghargaan. Dan kalau Anda selalu siap membagikan air segar itu kepada orang lain, Anda berada pada posisi yang strategis untuk disukai oleh orang lain. Caranya? Bukalah mata lebar-lebar untuk selalu melihat sisi baik pada sikap dan perbuatan orang lain. Lalu pujilah dengan tulus.
    2.BUATLAH ORANG LAIN MERASA DIRINYA SEBAGAI ORANG PENTING
    Tunjukkanlah dengan sikap dan ucapan bahwa anda menganggap orang lain itu penting. Misalnya, jangan biarkan orang lain menunggu terlalu lama, katakanlah maaf bila salah, tepatilah janji, dsb.
    3.JADILAH PENDENGAR YANG BAIK
    Kalau bicara itu perak dan diam itu emas, maka pendengar yang baik lebih mulia dari keduanya. Pendengar yang baik adalah pribadi yang dibutuhkan dan disukai oleh semua orang. Berilah kesempatan kepada orang lain untuk bicara, ajukan pertanyaan dan buat dia bergairah untuk terus bicara. Dengarkanlah dengan antusias, dan jangan menilai atau menasehatinya bila tidak diminta.
    4.USAHAKANLAH UNTUK SELALU MENYEBUTKAN NAMA ORANG DENGAN BENAR
    Nama adalah milik berharga yang bersifat sangat pribadi. Umumnya orang tidak suka bila namanya disebut secara salah atau sembarangan. Kalau ragu, tanyakanlah bagaimana melafalkan dan menulis namanya dengan benar. Misalnya, orang yang dipanggil Wilyem itu ditulisnya William, atau Wilhem? Sementara bicara, sebutlah namanya sesering mungkin. Menyebut Andre lebih baik dibandingkan Anda. Pak Peter lebih enak kedengarannya daripada sekedar Bapak.
    5.BERSIKAPLAH RAMAH
    Semua orang senang bila diperlakukan dengan ramah. Keramahan membuat orang lain merasa diterima dan dihargai. Keramahan membuat orang merasa betah berada di dekat Anda.
    6.BERMURAH HATILAH
    Anda tidak akan menjadi miskin karena memberi dan tidak akan kekurangan karena berbagi. Seorang yang sangat bijak pernah menulis, Orang yang murah hati berbuat baik kepada dirinya sendiri. Dengan demikian kemurahan hati disatu sisi baik buat Anda, dan disisi lain berguna bagi orang lain.
    7.HINDARI KEBIASAAN MENGKRITIK, MENCELA ATAU MENGANGGAP REMEH
    Umumnya orang tidak suka bila kelemahannya diketahui oleh orang lain, apalagi dipermalukan. Semua itu menyerang langsung ke pusat harga diri dan bisa membuat orang mempertahankan diri dengan sikap yang tidak bersahabat.
    8.BERSIKAPLAH ASERTIF
    Orang yang disukai bukanlah orang yang selalu berkata Ya, tetapi orang yang bisa berkata Tidak bila diperlukan. Sewaktu-waktu bisa saja prinsip atau pendapat Anda berseberangan dengan orang lain. Anda tidak harus menyesuaikan diri atau memaksakan mereka menyesuaikan diri dengan Anda. Jangan takut untuk berbeda dengan orang lain. Yang penting perbedaan itu tidak menimbulkan konflik, tapi menimbulkan sikap saling pengertian. Sikap asertif selalu lebih dihargai dibanndingkan sikap Yesman.
    9.PERBUATLAH APA YANG ANDA INGIN ORANG LAIN PERBUAT KEPADA ANDA
    Perlakuan apapun yang anda inginkan dari orang lain yang dapat menyukakan hati, itulah yang harus anda lakukuan terlebih dahulu. Anda harus mengambil inisiatif untuk memulainya. Misalnya, bila ingin diperhatikan, mulailah memberi perhatian. Bila ingin dihargai, mulailah menghargai orang lain.
    10.CINTAILAH DIRI SENDIRI
    Mencintai diri sendiri berarti menerima diri apa adanya, menyukai dan melakukan apapun yang terbaik untuk diri sendiri. Ini berbeda dengan egois yang berarti mementingkan diri sendiri atau egosentris yang berarti berpusat kepada diri sendiri. Semakin Anda menyukai diri sendiri, semakin mudah Anda menyukai orang lain, maka semakin besar peluang Anda untuk disukai orang lain. Dengan menerima dan menyukai diri sendiri, Anda akan mudah menyesuaikan diri dengan orang lain, menerima mereka dengan segala kekurangan dan keterbatasannya, bekerjasama dengan mereka dan menyukai mereka. Pada saat yang sama tanpa disadari Anda memancarkan pesona pribadi yang bisa membuat orang lain menyukai Anda.
     
    • Thanks Thanks x 17
    • Like Like x 15
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. galuhrestu M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 9, 2010
    Messages:
    474
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +2,073 / -0
    boleh juga ni tipsnya.. biar disukai orang..:hahai:
     
  4. Kerrigan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 12, 2008
    Messages:
    1,277
    Trophy Points:
    146
    Ratings:
    +938 / -0
    yang selama ini baru gw lakuin cuma 3, 5, 8, ama 10

    gw coba praktekin ah saran yang laen, bagus banget :top:
     
  5. dhie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 19, 2009
    Messages:
    332
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +187 / -0
    tips yang bagus gan...:top:
    bagus banget buah nambah pengetahuan hidup...
     
  6. maxz8686 Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 26, 2010
    Messages:
    203
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +11 / -0
    bagus, tapi memang susah dipraktekkan gan.. TT
    hari ini inget, besok da kadang lupa dah.. butuh iman kuat juga ne
     
  7. murthad0 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 23, 2009
    Messages:
    199
    Trophy Points:
    51
    Ratings:
    +536 / -0
    makasih tipsnya bro....

    kena banget nih.... ^^

    moga ane bisa jadi orang yg berguna untuk sesama...
     
  8. R_Z4 Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 26, 2010
    Messages:
    145
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +54 / -0
    boleh la tuk bahan pembelajaran menjadi orang yang lebih baik dari sekarang :niceinfo:
     
  9. kimmothep8 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Dec 21, 2009
    Messages:
    737
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +9,870 / -0
    emang ternyata lumayan susah yah jadi orang yg supell

    betewe, supel apa'an yah :haha:

    joke doank koq :piss:
    padahal beneran kagak tau
    :haha:
     
  10. hary_nech Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 10, 2010
    Messages:
    29
    Trophy Points:
    2
    Ratings:
    +7 / -0
    Nice info gan, lanjut gann..
    :niceinfo::niceinfo::niceinfo:
     
  11. slash_tanz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Sep 27, 2009
    Messages:
    21
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +16 / -1
    nice inpo nih...
     
  12. yat13 M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 24, 2009
    Messages:
    1,529
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +109,566 / -0
    Mantep-mantep.....
    Gi usah biar bs di terima ma bnyak orang.....

    Nice Info Dude.....
     
  13. soebhan Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Mar 14, 2010
    Messages:
    122
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +2 / -0
    klo mengubah prilaku agak susah jg ...
     
  14. EveZe Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    90
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +16 / -0
    setuju!! , hambur2kan duitmu maka akan disenangi orang2 sekitar :P
     
  15. mahmahmahen Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jul 19, 2009
    Messages:
    13
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    boleh jg gan,..tp kyk ny repost deh
     
  16. rayminola Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 16, 2009
    Messages:
    96
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +2 / -0
    mantab gan tipsnya,izin bookmark yah....[​IMG]
     
  17. domi_dreamer Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 3, 2009
    Messages:
    54
    Trophy Points:
    61
    Ratings:
    +2,035 / -0
    nayz tips gan ...
     
  18. trimutan M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 18, 2010
    Messages:
    546
    Trophy Points:
    91
    Ratings:
    +374 / -0
    moga aja ane bisa d sukai orang.,
    tp yg paling ane pengen di sukai lawan jenis :top:
     
  19. kazega M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Apr 13, 2010
    Messages:
    470
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +1,354 / -0
    Good For character building :hahai: :piss:
     
  20. rick_relic Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    May 24, 2009
    Messages:
    93
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +1 / -0
    Nice, izin copas Gan
     
  21. delucoaxz Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 11, 2009
    Messages:
    108
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +8 / -0
    mantafffffffffffffffffffffffffffffffffffffffff
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.