1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

tips menghindari kanker

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by bejo2, Dec 20, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. bejo2 Members

    Offline

    Joined:
    Dec 20, 2010
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    1. Berhentilah merokok, karena rokok merupakan penyebab utama kanker paru dan berhubungan dengan 30% kejadian kanker lainnya.
    2. Hindari sinar matahari. Paparan sinar matahari yang berlebihan menyebabkan kerusakan kulit dan kanker kulit.
    3. Kurangi kadar lemak pada makanan. Diet tinggi lemak secara langsung menyebabkan peningkatan risiko terkena kanker kolon, prostate, dan payudara. Makanan berlemak akan membuat tubuh mudah gemuk dan berisiko terhadap kanker kandungan, kanker empedu, kanker payudara dan kanker kolon (usus besar).
    4. Perbanyak makanan berserat. Gandum, beras, sayuran dan buah-buahan merupakan sumber serat alami yang sangat baik dan mampu melindungi dari kanker kolorektal.
    5. Kurangi makanan yang diasap, dibakar dan diawetkan dengan nitrit. Kanker oesofagus dan lambung sering ditemukan pada orang yang suka mengonsumsi makanan yang diawetkan dengan nitrit.
    6. Pilihlah makanan yang banyak mengandung vitamin A dan C. Vitamin alami dan zat penting yang terdapat pada sayuran dan buah dapat melindungi dari kanker oesofagus, laring, lambung dan paru.
    7. Konsumsi lebih banyak sayuran golongan kubis. Penelitian menunjukan bahwa sayuran kol, brokoli, bunga kol, bokchoy, dan kale dapat melindungi dari kanker lambung, kolorectal, dan kanker saluran napas.
    8. Hindari minuman beralkohol karena sangat potensial untuk memicu kanker hati dan lambung.
    9. Pemeriksaan diri secara teratur.
    10. Pola hidup yang seimbang: makanan yang cukup dan seimbang gizi, penggunaan waktu yang seimbang antara bekerja, istirahat, rekreasi, olah raga, serta beribadah.]
     
  2. nyu2 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Oct 18, 2009
    Messages:
    294
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +28 / -0
    tambahan gan, jgn terlalu streess dan carilah kerjaan supaya terhindar juga dari KANKER KANtong KERing ^^
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.