1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Membuat Harga Promo & Diskon untuk Jualan Semakin Laris

Discussion in 'Entrepreneur Talks' started by achbarfarizqy, Jun 29, 2020.

  1. achbarfarizqy Members

    Offline

    Joined:
    Jun 18, 2020
    Messages:
    7
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    Tahukah kamu, kalau manusia itu memiliki kecenderungan untuk menanggapi promo atau diskon pada saat memutuskan untuk membeli suatu produk.

    Dengan embel-embel potongan harga, terbukti dapat meningkatkan kuantitas pelanggan untuk membeli. Nah, kali ini ada beberapa tips untuk kamu bagaimana cara membuat harga promo dan diskon pada produk agar pelanggan tertarik.

    1. Promo Beli 1 Gratis 1

    Coba deh kamu memberikan calon pelanggan kamu dengan promo beli 1 gratis 1. Dengan kata “gratis”, calon pelanggan kamu pasti akan semangat untuk membeli. Bahkan nyatanya kebanyakan orang-orang yang tidak memiliki niat untuk membeli, akan tergoda bila mendengar promo ini. Cara promosi “Beli 1 gratis 1” merupakan cara yang cukup ampuh untuk menarik perhatian calon pembeli.

    2. Diskon Ulang Tahun

    Mungkin kamu sadar bahwa sudah menerapkan diskon untuk yang sedang merayakan ulang tahun. Diskon ini biasanya banyak digunakan oleh cafe, klinik kecantikan, restoran. Biasanya diskon yang diberikan hingga 50% atau mendapatkan gratis salah satu produk.

    3. Diskon Awal Bulan

    Bila kamu ingin memberikan diskon untuk pelanggan, awal bulan adalah waktu yang tepat. Karena kebanyakan pekerja mendapatkan gaji pada saat ini. Jadi, memberikan diskon di setiap awal bulan akan lebih efektif.

    4. Promo Cashback

    Cashback adalah memberikan potongan harga dengan bentuk uang kembalian, bukan potongan harga seperti diskon. Dengan memberikan promo cashback kepada setiap pembeli, tidak kalah menarik dengan diskon.

    5. Promo Gratis Ongkos Kirim

    Promo ini lebih untuk kamu yang berjualan secara online. Banyak calon pelanggan kamu yang meninggalkan keranjang belanjaan mereka, dengan alasan ongkos kirim lebih besar daripada harga produk yang dibeli. Jadi, promo gratis ongkos kirim mungkin akan lebih menarik calon pelanggan kamu untuk membeli.

    6. Diskon Share di Sosial Media

    Memberikan diskon bagi calon pembeli dengan cara mem-posting produk kamu di sosial media. Cara ini terbukti cukup ampuh menarik perhatian pelanggan. Selain itu dengan cara share ini, bisa menjadikan promosi gratis dari bisnis yang sedang kamu jalani.

    7. Gunakan Gimmick9”

    Banyak yang tidak menyadari, bahwa gimmick ini sangat mempengaruhi psikologis calon pembeli dalam berbelanja. Banyak retailer besar yang memanfaatkan cara ini untuk mempengaruhi calon pembelinya. Misalnya, suatu barang dengan harga Rp 1.000.000, untuk mempengaruhi psikologis kamu, harga akan ditulis menjadi Rp 999.000. strategi ini digunakan, karena calon pembeli hanya berfokus pada jumlah harganya bukan pembulatannya. Maka dari itu, gimmick ini merupakan sesuatu yang menarik bagi pembeli.

    Demikian pembahasan tentang promo dan diskon yang menarik. Lalu strategi apa nih yang cocok untuk kamu gunakan? Jika kamu sudah mendapatkan strateginya jangan lupa juga yah untuk memperhitungkan keuntungan yang akan didapat!

    Jangan lupa, kamu juga bisa menggunakan softwear yang membantu dan memudahkan bisnis kamu. Genie bisa membantu kamu berjualan di berbagai platform hanya dengan satu sistem. Dengan begitu, bisnis kamu bisa lebih baik lagi dan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi.
     

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.