1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Untuk kamu yang mendapatkan peringatan "Koneksi tidak aman" atau "Your connection is not private" ketika mengakses forum IDWS, bisa cek ke sini yak.
  3. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  4. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  5. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekarang kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips [Tips] Kumpulan Tips & Trik Berkendaraan Sepeda Motor

Discussion in 'Otomotif' started by carlos_roy_fajarta, Aug 23, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Kunci Immobilizer Pengaman Motor dari Maling

    [​IMG]

    Jakarta - Dalam waktu sekian detik, maling bisa menggondol motor kesayangan Anda. Pengguna motor pun berupaya mencegah hal ini dengan berbagai cara, seperti menggembok, memasang alarm atau lainnya.

    Mobil-mobil model terbaru kini sudah dilengkapi dengan smart key, motor pun tak mau ketinggalan. Digital Smart Key, kunci pintar buatan Bintang Racing Team (BRT).

    "Smart key ini pada dasarnya ini bukan sebuah alarm, karena pengertian alarm biasanya alat tersebut akan memberikan sinyal berupa sirine kepada si pemilik motor bila terjadi hal-hal tertentu, sedangkan smart key ini lebih tepatnya sebut sebagai kunci pengaman pintar makanya dinamakan smart key," ujar Andriyanto dari Bintang Motor.

    Dia menuturkan jika menggunakan alarm biasanya ada sedikit risiko terhadap pemakaian aki/baterai sebab untuk membunyikan sirine butuh tegangan aki.

    "Kalau motor sedang diparkir di keramaian dan alarm bunyi, dan kita jauh dari lokasi motor, bisa jadi berisiko aki tekor. Ppengalaman pribadi saya waktu parkir motor di Ancol waktu main dengan keluarga, pas balik ke motor mau pulang tiba-tiba stater tidak mau nyala, pas ada tukang parkir bilang itu alarmnya bunyi dari sejam yang lalu. Kontan saja saya harus dorong untuk nyalain mesinnya, sebab kick stater sudah saya lepas dan ditaruh di rumah karena sudah terbiasa menggunakan stater electric jadi nggak pernah diengkol," ujarnya panjang lebar.

    Seperti halnya immobilizer di mobil, smart key juga menggunakan RF-ID (Radio Frequency-Indentification). "Teknologi kunci ini sudah terbukti aman," ujarnya.

    Bagaimana cara kerjanya? Sederhana saja, yaitu menggunakan smart koin, berupa sebuah gantungan kunci dan akan memberikan kode ke receiver dan kontrol modul yang akan mengontrol mesin untuk nyala.

    "Koin ini akan terdeteksi dengan jarak 7 cm saja, sensor diletakan di dalam cover body dekat kunci kontak dengan di tempel logo agar mudah mengetahui letak sensornya jadi simple. Buat biker yang punya motor wajib pakai pengaman ini, nggak perlu pakai remote. Cukup dekatkan koin ke sensor maka motor baru bisa dihidupkan," ujarnya.


    [​IMG]
    1. Smart Coin adalah pemancar kode keamanan yang telah dikombinasikan dan tidak dapat dilacak. Koin ini akan memberikan pancaran kode akses agar motor dapat dihidupkan. Smart Coin ini tidak menggunakan baterai dan tahan air, sehingga tidak dapat rusak untuk pemakaian seumur hidup. Smart Coin dirancang sangat unik dan menarik untuk dijadikan gantungan kunci sehingga pencuri tidak menyadari hal tersebut.


    [​IMG]
    2. Smart Receiver adalah modul yang menerima kode sandi yang diberikan oleh koin pintar dan akan dilanjutkan ke Modul Kontrol. Receiver dirancang kompak dan harus diletakkan dekat modul Kunci Kontak di motor anda. Smart receiver ini dirancang tahan air dan tahan guncangan hinggak 10G.

    3. Control Modul / Modul kontrol dikendalikan oleh Micro Komputer untuk mengelolah kode yang disampaikan oleh Receiver. Micro komputer akan mengkonfirmasi kode yang disampaikan dan akan mengendalikan keamanan dengan menghidupkan signal pulser motor. Putaran sinyal pulser akan terus dideteksi mikro komputer sehingga Smart Key akan terus berfungsi pada saat motor dikendari dan menghindari fungsi kegagalan yang membuat motor menjadi mati mendadak (mogok) saat di kendarai.

    4. Wiring harness (kabel body) Kabel bodi ini dirancang dengan standarisasi Jepang dengan kekuatan tarik hingga 25Kgf. Kabel bodi ini dibuat sesuai model motor sehingga pemasangan Smart Key menjadi sangat mudah dan Simple tanpa ada pemotongan kabel body original motor, sehingga tidak akan menimbulkan resiko arus pendek atau konslet.

    5. Buzzer berfungsi memberikan suara seperti sirine namun suara yang dikeluarkan tidak sekeras alarm pada umumnya, tapi alat ini hanya berupa beep yang menandakan bahwa motor dipaksa nyala tanpa smart coin.

    "Dengan sistem apapun pencuri mencoba menyalakan motor, dengan kunci T dengan cairan, dan sebagainya, tanpa menggunakan smart coin yang sesuai maka motor tidak akan bisa dinyalakan. Terkecuali pencuri membawa motor dengan mobil pikap akan lain ceritanya," ujarnya terkekeh.

    Piro harganya mas? "Harga Rp 350 ribu plus garansi 1 tahun," ujarnya.

    Berikut cara pemasangan smart key:

    1. Buka cover body yang menuntup kunci kontak



    [​IMG]
    2. Lepaskan kabel kunci kontak dari kabel bodi



    [​IMG]
    3. Pasangkan wiring harness ke kabel kunci kontak



    [​IMG]
    4. Letakkan posisi modul seperti gambar di atas. Letak Receiver harus sedekat mungkin dengan posisi kunci kontak.



    [​IMG]
    5. Kaitkan kabel pulser sesuai warnanya



    Motor-motor yang bisa dipasangi immobilizer ini adalah Honda Blade, Supra X125, Vario, BeAT, New Mega Pro, Yamaha Mio, Jupiter MX, Jupiter Z, Xeon, V-Ixion, Bison, Suzuki Spin Skywave, Shogun 125, Satria Fu, Nex.




    ====================================


    gak ada tiger lagi :maling:
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Honda Bikin Pabrik Perakitan Motor Berbiaya Murah di Bangladesh

    [​IMG]

    Tokyo - Setelah mengakhiri perjanjian dengan produsen motor India Hero MotoCorp Ltd, yang berperan untuk memasarkan roda di Bangladesh tahun 2011 lalu, Honda kini harus memilih untuk memproduksi kendaraan di sana.

    Nikkei seperti dilansir Reuters, Sabtu (1/9/2012) melaporkan pabrikan motor asal Jepang Honda Motor Co, akan bekerja sama dengan pabrikan lokal Bangladesh untuk mendirikan pabrik perakitan dengan biaya yang murah.

    "Tidak tanggung-tanggung, pabrik rakitan ini bisa memproduksi motor sampai 20.000 unit di Bangladesh.

    Namun pabrik rakitan asal Bangladesh ini akan tetap mengambil komponen dari India, untuk bisa mendukung penjualan kendaraan roda dua di Bangladesh.

    Kolaborasi antara pabrik Jepang dengan perusahaan Bangladesh kali ini bukan tanpa alasan, pasalnya Honda menilai Bangladesh masih memiliki potensi besar. Hal ini terlihat dari penjualan kendaraan roda dua mencapai 100.000 unit setahunnya.


    =============================================


    kalo di indonesia dengan biaya apa? :bloon:
     
  4. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Pilihan Warna Baru Untuk Honda CBR 250R di 2013

    [​IMG]

    Lewat akun social medianya, AP Honda Thailand mengumumkan warna baru untuk Honda CBR 2013. Pilihan warna anyar ini besar kemungkinan akan diterapkan juga pada Honda CBR 250R di seluruh dunia, pasalnya saat ini Thailand adalah basis produksi untuk motor sport 250 cc ini.

    Dari Thailand, semua Honda CBR 250R akan dipasarkan ke Eropa, Amerika, Jepang juga negara Asia seperti Indonesia. Sabar saja, tinggal tunggu waktu peluncurannya di Indonesia. Sekarang mari kita lihat perubahannya. Secara garis besar, sebenarnya tidak banyak yang diubah.

    Honda hanya membuat laburan warnanya jadi lebih solid. Kini semua fairinginya di cat warna yang sama. Seperti pada model berwarna merah dan hitam. Kalau dulu, di bodi bagian dalam antara tangki dan fairing ada warna silver, kini dibuat satu warna.


    [​IMG]


    Selain hitam dan merah, Honda juga menyuguhkan skema tri-color. Kombinasi warna ini mirip NSF 250R, motor balap Honda di Moto3. Putih sebagai warna dasarnya lengkap dengan garis khas berwarna merah dan biru.

    Satu pilihan warna lainnya adalah livery tim MotoGP Repsol Honda. Kalau yang ini mirip Honda CBR 150R yang sebelumnya sudah memiliki edisi khusus Repsol Honda Team. Tertarik?



    =========================


    yg paling ajib motif racing repsol :top:
     
  5. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] First Ride Lambretta LN150, Rival Berat Vespa LX150

    [​IMG]
    Rangka monokok dibanderol Rp 48 jutaan.


    Lambretta produsen skuter Italia memang tidak sesukses rivalnya beratnya, Vespa. Skuter semok bikinan pabrik Innocenti ini terpaksa berhenti memproduksi skuter pada sekitar 1972 karena pindah haluan memproduksi kendaraan roda empat.

    Kini seolah ‘hidup kembali’ dengan varian terbaru. Seperti Lambretta LN150 yang langsung dicoba kali ini. “Ini memang model terbaru Lambretta LN150 yang mesinnya 4-tak sudah modern menyesuaikan zaman,” ujar Kamal Firhad dari showroom motor built up Safari Motor di Jl. Raden Saleh, Karang Tengah, Ciledug, Tangerang.

    Sosoknya pernah muncul di Milan Motor Show 2010 lalu dengan dua varian, LN150 dan LN125. Kini, Lambretta Motolife Italia SPA, perusahaan asal Roma, Italia yang merancang Lambretta baru dan ditunjukan jadi pesaing langsung Vespa.

    Bila diamati, tampilan Lambretta LN150 memang sengaja didesain mirip pendahulunya. Modelnya identik dengan tipe Lambretta Li 150 Special yang diproduksi 1963-1966, hampir seluruh detailnya dibikin sama persis.


    [​IMG]


    Ini bisa dilihat dari boks kanan dan kiri desainnya di bikin sama persis juga listnya yang jadi ciri Lambretta. Cuma pada LN150 tarikan garis pada bagian bawah boks dan bodi belakang sedikit merun-cing, tidak rata seperti pendahulunya.

    Areal kemudi, desain lampu dan setang dibikin sama, tapi ada penambahan fitur seperti lampu sein yang sudah nempel pada bodi setang. Sedangkan suspensi pastinya sudah pakai model teleskopik, bukan model link. “Sepatbor depan juga sudah ikut belok sesuai setang, enggak nempel pada bodi seperti tipe Li Special,” lanjut Kamal.

    Areal dashboard menyodorkan fitur yang hampir mirip dengan Vespa LX150. Seperti spidometer lengkap dengan versi kmh dan mph berbagi dengan penunjuk bahan bakar dan aki. Pada bagian bawahnya ada tertera jam digital persis seperti pada Vespa LX150.


    [​IMG]



    Desain buritan masih punya nafas Li 150 Special. Seperti bagasi di belakang jok dan stop-lamp sudah didesain lebih moderen. Cuma untuk jok dibikin lebih lebar mulai dari pengendara hingga pembonceng yang menyesuaikan bodi tengah lantaran sudah dilengkapi boks bagasi.

    Penasaran, langsung saja Lambretta LN150 dicicipi. Bagi pengendara dengan tinggi badan 165 cm rasanya kaki harus sedikit jinjit namun untuk areal kemudi tetap nyaman.

    Saat grip gas ‘dibuka’, tenaga yang keluar dari mesin bertransmisi CVT hasil berkolaborasi dengan pabrikan skuter SYM asal Taiwan ini lumayan galak. Namun sayangnya saat putaran rendah getaran mesin terasa sampai tangan. Untuk diajak bermanuver skuter berbobot total 107 kg ini rasanya masih sedikit kaku.

    SPESIFIKASI TEKNIK
    Kapasitas mesin : 151cc 4-tak
    Sistem pendinginan : Udara
    Suplai bahan bakar : Karburator
    Trasmisi : CVT
    Starter : Electric
    Suspensi depan : Teleskopik
    Suspensi belakang : Single spring
    Rem depan : Disc brake 190mm
    Ban depan : Tubeless 110/70-12"
    Ban belakang : Tubeless 120/70-12"
    Berat total : 107 Kg
    Kapasitas tangki : 6 liter




    ===================================


    vespa :top:
     
  6. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Jakarta Motorcycle Show 2012 Digelar Akhir Oktober!

    [​IMG]

    Pameran sepeda motor, Jakarta Motorcycle Show (JMCS) akan kembali digelar tahun ini. Tepatnya tanggal 31 Oktober sampai 4 November 2012 di Assembly Hall dan Main Lobby, Jakarta Convention Center. Pameran yang berlangsung setiap dua tahun sekali ini akan menggunakan lahan seluas lebih dari 8.000m2

    JMCS tahun ini mengusung tema “Think Green, Act Safely”. Tema tersebut mengangkat fokus meningkatkan kesadaran pengendara dalam disiplin berlalu lintas yang pada akhirnya dapat meningkatkan keselamatan pengendara dan meminimalkan kerugian ekologis dan mengurangi kerusakan lingkungan.

    “Dengan tema Think Green, Act Safely, JMCS 2012 mengajak serta para pengunjung JMCS dan konsumen di seluruh Indonesia untuk semakin peduli dan berperan aktif dalam menerapkan disiplin berkendara dan menjadikan lingkungan kita semakin nyaman,” ungkap Abiyoso Wietono, Manager Divisi Otomotif Dyandra Promosindo selaku penyelenggara.

    Pesertanya tetap akan menghadirkan seluruh merek sepeda motor anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) seperti Honda, TVS , Kawasaki, Suzuki, dan Yamaha. Serta merek sepeda motor lain seperti DUCATI, KTM, Victory, Husqvarna dan lebih dari 30 perusahaan pendukung industri seperti helm dan aksesoris.

    Pada JMCS 2012, tiap pabrikan akan menampilkan motor-motor terbaru maupun motor konsep mereka. Selain itu, berbagai program menarik siap mengedukasi sekaligus menghibur pengunjung. Masyarakat akan mendapatkan pengetahuan baru lewat program edukasi safety riding sourse. Serta berbagai program lain juga siap memanjakan pengunjung setia JMCS 2012 seperti test ride, donor darah, promo helm murah, serta program best stand.



    ========================================


    lagi nyari ban nih, ada ban discount gak ya :garing:
     
  7. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Penjualan Sepeda Motor Agustus Ada di Titik Terendah

    [​IMG]

    Data distribusi penjualan sepeda motor yang dikeluarkan Asosiasi Industri Sepeda Motor (AISI) di bulan Agustus mencapai pada titik terendah di tahun 2012 ini. Di bulan kedelapan ini hanya 433.529 unit sepeda motor terjual, atau turun 25,98 persen bila dibandingkan dengan bulan sebelumnya.

    Penurunan ini masih ada hubungannya dengan libur panjang selama hari raya Idul Fitri di bulan Agustus lalu. "Hal ini lebih karena hari kerja yang terpotong oleh libur lebaran. Kurang lebih satu minggu sampai 10 hari kerja," buka Thomas Wijaya, Deputy General Manager Sales Division, PT Astra Honda Motor (AHM).

    "Hal ini bukan hanya pada produksi tapi juga berdampak pada aktifitas jaringan juga aktifitas konsumen," jelas pria ramah ini. Hal ini pun terjadi pada semua pabrikan. Semua merek yang tergabung di AISI menunjukan penurunan aktifitas pengiriman sepeda motornya pada konsumen.

    Hingga bulan Agustus 2012 ini, total penjualan sepeda motor nasional hanya mencapai 4.762.171 unit. Market share penjualan Honda masih paling tinggi, ada di 56,91 persen. Sedang di posisi kedua ada Yamaha dengan 34,39 persen. Disusul Suzuki, Kawasaki dan TVS dengan 6,63 persen, 1,82 persen dan 0,25 persen.

    Kedepannya, masalah yang akan kembali mendera pasar sepeda motor nasional adalah turunnya harga komoditi di tanah air. Penjualan kelapa sawit, batubara, karet dan berbagai komoditi lainnya, harganya di pasar ekspor mulai terpuruk. "Komoditi mulai drop pada bulan September, tentunya akan mempengaruhi pasar sampai akhir tahun," prediksi Thomas.

    Belum lagi aturan DP pembiayaan pembelian sepeda motor Syariah yang kabarnya akan diatur lebih tinggi, tentunya hal ini juga akan membuat penjualan sepeda motor makin berat.


    ========================================


    wah lesu dong :malu
     
  8. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Pilih Master Rem Untuk Pasang Kopling Hidrolik

    [​IMG]

    Pernah dibahas cara bikin kopling hidrolik di Yamaha Scorpio . Namun master rem belum dibahas. Saat itu pembuat bilang butuh 3 master rem belakang untuk bikin kopling hidrolik. Padahal pakai 2 master rem variasi sudah cukup.

    “Kalau mau hasilnya biasa, pakai 2 master rem sudah cukup. Satu untuk master dan satunya buat kaliper. Tapi, agar safety dan estetika gunakan master rem beda bentuk untuk yang di setang dan sebagai penonjok di bak mesin,” ujar Adri Bridjal Hanafie alias Mas Boy, mekanik Boy Motor Sport (BMS).

    Biar enak dilihat, saran Mas Boy sisa 2 master rem, 1 dipasang di setang kanan buat rem depan. Lalu sisanya lagi buat master rem kopling hidrolik yang pasang di kiri setang. Cuma biar imbang posisinya, kedua master rem variasi ini mesti dibuatkan braket ke setang.

    Oh iya, untuk membeli ke-3 master rem belakang variasi atau part asli, saran mas Boy pilih yang lubang kaki bautnya ada di arah jarum jam 3 dan 9. Sedangkan slang dan wadah minyak rem adanya mesti di atas atau di arah jam 12.


    [​IMG]


    “Master rem model ini baru ada punya Kitaco. Kelebihannya posisinya bisa diputar balik, baik sebagai penekan dan yang ditekan. Sehingga bikin adaptornya juga mudah,” imbuh warga Pondok Sukatani Permai, Jl. Marquisa VII, No. 4, Cimangis, Bogor.

    Untuk membuat braket adaptor master kanan dan kiri, siapkan pelat besi 5 mm dan 2 mm. Tidak lupa juga 2 penjepit setang yang biasanya ada di atas segitiga. Fungsi 2 penjepit setang itu digunakan sebagai penjepit adaptor master.

    Pelat 5 mm dengan panjang 115 mm dan lebar 55 mm dibentuk sesuai lubang baut master kopling atau rem depan. Juga dudukan wadah minyak rem yang sudah dimodifikasi. Trus pelat dibor 6 mm, 2 buat dudukan lubang baut master dan 2 buat pengikat adaptor ke setang.

    Sedang pelat 2 mm panjang 50 mm dan lebar 30 mm dibentuk buat dudukan tuas rem Honda Tiger custom yang nantinya dilas ke pelat utama. “Hal yang sama dilakukan pada master satunya,” wanti pemilik HP 0812-947-4400.


    =======================================

    jiah ngabil part nya tiger :obhehe:
     
  9. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Footstep Bikers ER-6N, Tambah Macho

    [​IMG]

    Tampang Kawasaki ER-6n yang sport turing dan sedikit telanjang memang kelihatan keren. Tapi, akan tampak lebih macho jika komponen tertentu diganti demi mendongkrak tampilan. Salah satu contohnya pijakan kaki aplikasi versi variasi.

    Seperti footstep buatan Bikers yang bikin mantab jika diterapkan di Ninja ER-6n lantaran modelnya hi-tec. Apalagi part berbahan dasar aluminium billet ini memiliki 4 pilihan warna. Hitam, silver, gold dan merah juga kombinasi. Jadi, bisa pilih sesukanya dan tinggal pasang.

    Cuma untuk mendapatkan piranti seharga Rp 4 juta ini, silakan datang ke Dwikarya Motor di Jl. Pungkur 169C, Bandung, Jawa Barat. Atau bisa tanya dulu ke telepon (022) 93002818. Jangan malu ya.


    ================================


    4 juta :shock1:
     
  10. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Kawasaki Z1000 Lebih Atraktif

    [​IMG]
    Kawasaki segera meluncurkan edisi spesial Z1000, sosoknya sudah bocor.


    Tokyo, KompasOtomotif - Kawasaki Motor Company segera menyegarkan Z1000 dengan kelir baru yang lebih atraktif. Moge bergaya "naked bike" ini tidak lagi cuma ditawarkan dengan warna ortodoks tapi mengombinasikan tiga warna sekaligus, merah, putih dan hitam. Menurut majalah lokal Jepang Autoby, Kawasaki bakal melepas model "edisi spesial" ini untuk Eropa, dalam waktu dekat.



    [​IMG]
    Ninja 400R juga ditawarkan dengan kelir yang sama, kombinasi Putih, merah, hitam.


    Z1000 ini juga kembali dibekali pelek berwana aluminium yang sempat tidak digunakan lagi sejak awal tahun ini. Belum ada pernyataan resmi komentar resmi dari pihak Kawasaki terkait rencana peluncuran produk penyegaran ini. Selain itu, bisa dipastikan kalau ubahan hanya terjadi pada kelir saja, sedangkan untuk spesifikasi mesin, rangka dan kaki-kaki masih menggunakan tipe lawas.

    Selain Z1000, Kawasaki juga menyiapkan kombinasi yang sama untuk model lain seperti Ninja 400R dan ER6F.

    ===============================


    moge emang model nya bikin ngiler aja :blink:
     
  11. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Yamaha Byson Berubah Tampilan Makin Garang

    [​IMG]

    Jakarta - Setelah sekian lama tidak mengalami perubahan, motor sport Yamaha Byson kini berganti wajah (facelift). Byson mengalami perubahan desain striping dengan menghadirkan warna baru yaitu biru.

    Byson baru ini tersedia dalam empat warna, tiga warna sebelumnya sudah ada yakni Deep Red Metallic, Black Metallic X, White Metallic 6. Dan yang teranyar Vivid Purplish Blue Cocktail 5.

    Dalam siaran pers Yamaha, grafis melekat pada tangki Byson yang berbentuk tengkorak kepala banteng. Temanya Invincible War Machine dan layaknya seperti superhero police robot yang menggambarkan kesan futuristik untuk karakter bodi motor.

    Grafis ini membuat Byson terlihat lebih garang dan fokus ke bagian tangki tengkoraknya, sehingga pengendaranya pun bisa pamer. Perubahan lainnya yang mempertegas kesan lelaki ada pada bagian bracket. Sebelumnya berwarna silver, sekarang warna hitam.

    Di luar itu, harga Byson baru ini tetap Rp 20,9 juta on the road Jakarta dan sekitarnya.
    Tidak ada perubahan pada bagian mesin tetap menggunakan mesin 4 langkah, 2 valve SOHC, berpendingin udara dan berkapasitas 153 cc.



    ============================


    makin ganteng :obhehe:
     
  12. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Ini Tampang Baru Kawasaki ZX-6R, Mesinnya Jadi 636 cc!

    [​IMG]

    Beberapa waktu yang lalu sempat di beritakan EPA document dari Amerika Serikat yang bocor ke publik , di dalamnya ada beberapa informasi mengenai rencana Kawasaki meluncurkan moge supersport ZX-6R dengan mesin yang lebih besar. Yaitu 636 cc!

    Nah, kali ini sudah bisa kita lihat penampilannya. Foto-foto spy shoot yang bertaburan di dunia maya ini coba kami kumpulkan. Secara dimensi memang tak banyak berubah, tapi desainnya dipastikan lebih agresif. Pada beberapa bagian malah mirip dengan sang kakak ZX10R.


    [​IMG]


    Coba tengok bagian lampu utamanya, lebih tajam dengan desain meruncing. Sedang fairingnya dari samping punya banyak lekukan tajam dengan lubang udara berukuran besar. Pastinya untuk memperlancar aliran udara mengusir panas mesin.

    Sedang buntut dan area tangki masih kental nuansa ZX-6R terdahulu. Volume ruang bakar yang lebih besar bisa dilihat dari stiker "636" di area samping fairingnya.

    Sayangnya belum diketahui banyak tentang perubahan spesifikasinya. Yang jelas motor ini akan hadir ke pasaran dengan varian berfitur anti lock brake system (ABS).


    ================================


    pantes yg lama keluar di indonesia, cuman mau ngabisin stok sampe keluar versi baru nya [​IMG]
     
  13. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Jaket Windproof dan Waterproof Lokal, Andalkan Gore-Tex

    [​IMG]


    Bahan kulit pada jaket biasa digunakan oleh pengendara. Bahan ini fleksibel dan kuat. Namun demikian, masalah akan datang apabila berkendara dalam kondisi hujan.

    Saat hujan, lapisan bahan kulit anti penguapan atau dengan kata lain kulit sulit bernafas. Pengendara bakal kegerahan. Sedang, bahan Gore-Tex memiliki dua fungsi bisa ‘bernafas’ juga antiair.

    Aris Gampang Utomo, produsen jaket Respiro mengungkapkan, bahan Gore-Tex memiliki technology paling tinggi sebagai bahan yang windproof dan waterproof. “Sejujurnya, di Indonesia belum ada produsen yang bisa menyamai bahan kualitas Gore-Tex,” papar pria yang berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

    Paling mungkin mendekati alias similar dengan Gore-Tex. Beberapa produsen mengakui memiliki bahan dengan kualitas similar Gore-Tex. Ada beberapa tipe Respiro yang memiliki kualitas windproof dan waterproof. Seperti seri Respiro Windpro yang dijual antara Rp 240 sampai Rp 300 ribu.


    [​IMG]


    “Ada beberapa pilihan warna, merah-hitam, biru-hitam dengan ukuran lengkap, S,M, L, XL,” kata Aris yang bisa dihubungi di nomor 0815-7200-8899.

    Tipe lainnya jaket Respiro Ultralite R2 ini cocok dipakai dalam kondisi panas. “Dibuat dari bahan yang ringan dan memiliki mesh panel untuk mengeluarkan udara panas yang ada di dalam. Jaket Ultralite R2 ini cukup untuk menahan udara dingin. Harganya pun mirip dengan seri Windpro,” katanya.

    Produsen lainnya A1AM Gear asuhan Irfan Arifahmi. Jaket A1AM Gear yang juga menggunakan bahan anti air dan udara ini ada beberapa tipe turing dan sport turing. “Bedanya kalau model turing lebih panjang dan banyak kantong, Sedangkan sport turing kebalikannya,” rinci Irfan yang beralamat di Jl. Raya Gandul, No, 10B, Cinere, Depok ini.

    Untuk mendukung kondisi pengendaranya pada bahan dalam jaket A1AM ini dilengkapi dengan mesh atau jaring. “Ada airflow intake di bagian dada kiri dan kanan juga lengan. Untuk pembuangan udara berada di belakang punggung. Sirkulasi yang baik ini membuat pengendara menjadi lebih nyaman menggunakan jaket A1AM,” bilang Irfan.

    Untuk ukuran jaket A1AM ini cukup lengkap “Mulai size Eropa juga Asia yang berukuran lebih kecil,” ungkap pria yang bisa dikontak di 0817-6525-755. Harga jual juga lumayan terjangkau. dipasangi banderol yang ada di kisaran Rp 400 sampai Rp 750 ribu. Semua tergantung spesifikasi yang diinginkan.


    =========================================


    mending beli jas kalo harga segitu [​IMG]
     
  14. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Semua Tentang Balap, Racing Fuel & Efek Desian Motor

    [​IMG]


    Sekarang genggam MOTOR Plus edisi 707 lumayan berat. Berat bukan cuma dari bobotnya, tapi juga konten yang disodorkan tabloid Biker sejati ini. Pasalnya di edisi khusus 40 halaman, Em-Plus mengangkat tema besar seputar dunia balap. Baik soal teknologi dan apparel yang sedang ramai dipakai.

    Untuk ulasan teknologi, langsung aja baca liputan tips troke-up berikut alat dan cara aplikasinya. Selain itu riset komponen di mesin Yamaha New Jupiter Z yang sedang ramai di bicarakan pun layak Bro baca isinya.

    Kali ini juga jangan sampai ketinggalan baca ulasan sok belakang motor balap berwarna serta gadget pilihan mekanik. Makin lengkap lagi kalau mau tahu soal ulasan racing fuel di pasaran juga cara setingan di mesin. Trus di dunia balap lurus, simak liputan ban-ban drag terbaru serta ciri-cirinya.

    Mumpung ulasannya masih dunia balap, modifiaksi motor yang diturunkan redaksi juga nggak jauh-jauh. Contohnya ulasan motor Mio juara drag bike Cibinong, Honda Mega Pro juara Kejurnas Grasstrack dan Yamaha Jupiter jawara MP setingan IP. Semua bisa lihat di halaman modifikasi.

    Makin seru lagi kalau baca ulasan sport di tabloid ini. Seperti ada pembalap ngumpet di Kejurnas Grasstrack Bandung, bikin balap murah di Kejurnas Motocross Kuningan-Jawa Barat dan Arisan pembalap di Dragbike Cibinong. Apalagi kalau baca naiknya podium pembalap Indonesia di ajang Asian Dream Cup, Autoolis- Jepang, laporan WSBK di Jerman dan kabar Road Race Pon XVIII, Riau.

    Oh iya, edisi kali ini Em-Plus juga sedikit mewanti buat biker yang suka memodifikasi tunggangannya. Jika salah desain, konon dapat membuat pengkapuran pada tulang belakang. Mau tahu lengkapnya, jangan lupa beli MOTOR Plus edisi 707, ya Bro.


    ====================================


    mau sampai kapan printed edition melulu, kuno, digital ebook dong [​IMG]
     
  15. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Kem Buta Thailand, Sudah Dihardening

    [​IMG]


    Untuk keperluan balap, banyak sekali yang mencari kem buta. Kem buta maksudnya kem gendut atau kem kerbau dengan bubungan yang masih mentah. Sehingga memungkinkan mekanik untuk membentuk sendiri durasi bukaan klep yang dimau.

    Seperti kem buta yang ditawarkan Miekeel Tjahjanto dari MC Racing. Kem yang bentuknya endut macam penjualnya ini konon diproduksi di Thailand. Masih mentah dan silakan mekanik membentuk kem seenak perutnya sendiri.

    Meski masih mentah namun dudukan lahernya sudah pas. Tersedia untuk Yamaha Mio yang bisa dipakai untuk Jupiter-Z. Juga tersedia buat Honda Blade yang bisa dipakai di Honda BeAT dan Spacy. Tapi, dudukan laher harus disesuaikan.

    Kem untuk Mio diameter pingganggnya 26 mm. Sementara bubungannya punya ukuran 33 mm. Sedangkan kem untuk Blade diameter pinggangnya 33 mm dan bubungannya 39 mm.

    Menurut Miekel, kem buta ini sudah dihardening alias dikeraskan. Tinggal bentuk saja. “Sudah dipakai balap 3 kali tidak masalah,” jelas Mieekel dari Jl. Kebon Jeruk IX No. 20C, Kota, Jakarta Barat. Telepon (021) 622-023-61.


    =================================


    balap liar di kira jalan punyamu doang opo [​IMG]
     
  16. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Pasang Stiker di Dek Skubek, Lindungi Dari Lecet

    [​IMG]

    Punya motor baru bagi sebagian orang serasa punya pacar baru. Tentunya pacar barunya enggak mau lecet duluan kan? Seperti dek motor matik yang biasanya cepat lecet lantaran sering bergesekan langsung dengan benda yang sering dibawa.

    Apalagi bagi yang sering membawa barang berat dan keras. Eces disimpan di dek tengah tinggal dijepit kaki. Seperti ketika disuruh orang tua untuk membeli gas 3 kg ke warung depan lantaran enggak bisa masak karena sudah habis. Ha..ha...

    Akibatnya lecet karena gesekan. Daripada lecet mending pakai stiker deh. Selain bisa mempercantik area dek, juga bisa digunakan pelindung agar gesekan yang terjadi enggak langsung kena cat orisinal.


    [​IMG]


    Sebelum lecet, buruan deh motor diboyong ke tukang stiker. Soal pilihan model stiker tentunya sekarang sudah banyak. Seperti model bintang, motif batik, carbon looks, pokoknya banyak lagi. Tinggal disesuaikan keinginan bro and sis.

    “Urusan harga siapkan doku Rp 80 ribu untuk stiker model polos dan Rp 120 ribu buat nebus yang pakai gambar. Harga itu sudah termasuk jasa pemasangan,” jelas Jon yang biasa pasang stiker di Jl. Arteri Permata Hijau No. 13, Jakarta Selatan.

    Kalau mau agak ribet, tinggal tebus saja stikernya, pasti lebih murah. Lantas nanti dipasang sendiri di rumah, biar sedikit melatih skill nempel stiker sambil mengisi waktu luang.

    Untuk nebus stiker bermotif karbon siapkan uang sekitar Rp 40-50 ribu per meter. “Biasanya untuk dek motor matik bisa menghabiskan 2 meter,” kata Jon.

    Jangan lupa sebelum pemasangan, dek dibersihkan terlebih dahulu pakai lap kering agar debu hilang. Maksudnya agar lem yang terdapat di stiker bisa merekat sempurna. Pada bagian yang melipat, cukup panaskan pakai korek gas atau hairdryer, agar lem bisa merekat kuat.


    ==============================


    pacar baru kok wes lecet, berarti ndak ori lagi [​IMG]
     
  17. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Trend Toko Apparel dan Variasi Sepeda Motor di Mall

    [​IMG]


    Toko variasi sepeda motor di sentra spare part seperti di Ciledug Tangerang, Kebon Jeruk III Jakarta Barat atau Otista di Jakarta Timur, sudah biasa. Jadi berbeda kalau gerai kebutuhan sepeda motor ini buka di Mall. Jauh dari kesan kumuh juga semrawut.

    Sejak beberapa tahun terakhir ini mulai banyak pebisnis seputar roda dua, baik variasi, racing part hingga apparel sepeda motor yang memutuskan untuk membuka gerainya di Mall. Sedikit nyeleneh tapi memang terbukti lebih nyaman. Yuk kita kunjungi beberapa dari mereka yang berdagang dari pusat perbelanjaan.

    Pertama ada Sphinx Motorsport, yang membuka workshop-nya di Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan. Sphinx Motorsport adalah pemegang merek-merek racing part branded. Mulai dari Two Brothers, Leo Vince, Arrow, Driven, ISR, MRA, Barnett, oli Motorex, PJ1 dan masih banyak lagi.

    "Tempat lebih rapih buat display dan tidak kotor," alasan Budiman Terianto, pemilik Sphinx Motorsport. Selain itu, konsumennya pun diyakini lebih nyaman. Kebanyakan, konsumen yang langsung berkunjung ke gerainya adalah dari toko atau bengkel lain yang hendak membeli barang dalam jumlah besar.


    [​IMG]


    Gerai lainnya adalah Scooterpack di Senayan Trade Center (STC) yang merupakan toko aksesoris khusus original dari Vespa. Semua barang yang dijajakan disini adalah asli dikirim dari Italia.

    "Sebelumnya, kami buka di Bogor sejak 2008, tapi karena pada perkembangannya di Jakarta juga ramai, makanya kita pindah ke sini," buka Ario Daru, Manager Scooterpack. "Karena konsepnya adalah boutique dealer, maka kami sengaja buka di Mall agar lebih nyaman dan tidak membosankan," bebernya.

    Di gerainya yang didesain unik ini, semua aksesori Vespa mulai dari spion, boks bagasi hingga crash bar lengkap tersedia. Racing part dari merek-merek Italia seperti Malossi, Leo Vince dan Bitubo tersedia di sini.



    [​IMG]


    asih dari STC, ada juga Pro Riders. Kalau yang ini gerai apparel kelas atas. Pro Riders memegang lisensi sebagai distibutor resmi Alpinestar, Bering, VRI46 juga EGV1 yang merupakan official merchandise khusus Jorge Lorenzo.

    "Untuk apparel lebih cocok di mall, karena konsumen jadi lebih nyaman. Selain itu, kawasan Senayan juga salah satu tempat nongkrong bagi pecinta moge. Jadi rasanya tepat kalau kami membuka gerai di sini," beber Frans Lee, owner Pro Riders yang juga membuka gerai yang sama di Surabaya Town Square (Sutos).

    Pastinya soal kenyamanan, akan sangat memuaskan pelanggan!


    Sphinx Motorsport
    Poins Square Lt.3A no. 57.
    Jl. RA Kartini No.1, Lebak Bulus, Jakarta 12430.
    Telp: 021-75921370

    Scooterpack
    STC Senayan Building, Lower Ground Floor No.115 – 116
    Jl.Asia Afrika Pintu IX Gelora Senayan, Jakarta Selatan 10270
    Telp: 021-57936081

    Proriders - Jakarta
    Senayan Trade Center (STC), Ground Floor No. 29-31
    Jl. Asia Afrika - Pintu IX Gelora Senayan Jakarta Pusat 10270
    Phone: +622157931965

    Proriders - Surabaya
    TownSquare Surabaya (SUTOS) Street Level Unit S-09
    Jl. Hayam Wuruk No. 6 Surabaya 60242
    Phone: +62315633978



    =================================


    mahal di tambah biaya sewa gedung [​IMG]
     
  18. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Cara Cepat Ganti Bohlam Lampu CBR 250R, Rogoh Aja!

    [​IMG]

    Lampu utama wajib menyala di siang hari dan malam hari. Pastinya untuk safety, tapi apa jadinya jika lampu utama tiba-tiba putus, wah bisa berabe tuh! Tapi tenang, pemilik Hona CBR 250R enggak perlu repot waktu mengganti bohlam lampu yang putus.

    Pasalnya, untuk ganti bohlam utama pada motor berfairing ini terbilang sangat mudah. Bohlam bisa diganti tanpa perlu membuka cover bodi. "Kalau lampu utama putus ya tinggal rogoh saja untuk mengganti bohlamnya," buka Amir, mekanik Jiester Modification Shop.


    [​IMG]


    Selipkan saja tangan dari bawah fairing, pasti langsung dengan mudah menjangkau posisi lampunya. Kalau sudah terjangkau tinggal cabut fiting lampunya. "Lalu buka karet pelindung lampu dan buka pen penahan bohlam lampu. Terakhir tinggal cabut lampunya,” lanjut Amir.

    "Untuk memasang bohlam lampu barunya lakukan kebalikan dari cara membuka tadi," jelas mekanik yang bengkelnya berada di Jl Arteri Kelapa Dua No.5A, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

    Cara ini juga bisa dilakukan jika sobat mau mengganti lampu senjanya, tapi ingat ganti lampu senja dengan warna yang standar aja ya!


    ================================


    pinter ya produsen sama pembuat UU nya, pinter bikin konsumen ngeluarin duit [​IMG]
     
  19. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Buka Toko Variasi Sepeda Motor di Mall, Butuh Kebijakan Khusus

    [​IMG]

    Pada tulisan sebelumnya sudah dibeberkan beberapa gerai apparel dan variasi sepeda motor di mall. Kenyaman jadi unggulan bagi mereka, cuma masalahnya adalah proses bongkar-pasang variasi jadi kendala. Kalau di bengkel umum bisa ngebengkel di halaman toko, tapi di Mall?

    "Tetap bisa kok, nanti motor boleh masuk ke dalam mall sampai di depan toko kita," buka Ario Daru, Manager Scooterpack yang gerainya ada di Senayan Trade Center (STC), Ground Floor No.115 – 116. "Kami sudah bekerja sama dengan pihak mall dan mereka memberikan kebijakan khusus bagi kami," jelasnya.

    Untuknya, Scooterpack ada di lantai dasar sehingga konsumen bisa langsung membawa masuk motornya langsung ke dalam mall tanpa perlu repot naik lift. "Untuk konsumen pun lebih nyaman, menunggu pemasangan variasi di dalam ruangan ber AC," kekeh pria berkacamata ini.

    Pastinya menawarkan sensasi yang berbeda bagi konsumennya. Saat berkunjung ke Scooterpack, kami juga merasakan kemudahan ini. Sambil menunggu juga bisa jalan-jalan dan melihat-lihat barang-barang lain di dalam mall.

    Kebijakan yang sama juga diberikan pada Sphinx Motorsport. Di gerainya yang berada di lantai tiga Poins Square, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, workshop khusus racing part ini juga diberi keistimewaan khusus.


    [​IMG]
    Suasana di salah satu sudut Sphinx Motorsport. Meski di lantai 3, motor tetap bisa dibongkar-pasang


    "Pengelola gedung sudah kerjasama untuk memberikan akses lift kepada konsumen kami," terang Budiman Terianto, pemilik Sphinx Motorsport. Alhasil, pemegang merek racing part branded mulai dari Two Brothers, Leo Vince, Arrow, Driven, ISR, MRA, Barnett, oli Motorex, PJ1 dan masih banyak lagi ini lebih leluasa melayani konsumennya.

    Nah, buat yang tertarik membuka toko variasi di mall, pastikan dulu keistimewaan yang diberikan oleh pihak Mall!


    Sphinx Motorsport
    Poins Square Lt.3A no. 57.
    Jl. RA Kartini No.1, Lebak Bulus, Jakarta 12430.
    Telp: 021-75921370

    Scooterpack
    STC Senayan Building, Lower Ground Floor No.115 – 116
    Jl.Asia Afrika Pintu IX Gelora Senayan, Jakarta Selatan 10270
    Telp: 021-57936081


    =================================


    lebay banget sih motor masuk ke mal :puff:
     
  20. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Polda Metro Jaya Benahi Sistem E-Tilang

    [​IMG]

    Tilang elektronik merupakan salah satu cara penegakan hukum berlalu lintas secara elektronik. Pada 2011 lalu, Dit Lantas Polda Metro Jaya telah mulai menguji coba tilang elektronik ini di kawasan Sarinah, Jakarta Pusat.

    Setiap pelanggaran berkendara akan terekam oleh CCTV. Alat tilang elektronik bekerja menggunakan sensor dan terhubung langsung dengan CCTV.

    “Saat ini sedang dilakukan pembenahan baik dari sisi alat ataupun sistem. Alatnya tentu akan menggunakan yang lebih baik dan canggih agar dapat maksimal dalam penerapan di lapangan. Secepatnya dilaksanakan,” ujar Wadir Lantas AKBP Drs. Wahyono, M.Hum.

    “Di samping itu, masih diperlukan adanya integritas data base mengenai identitas kendaraan sebagai bukti kepemilikan kendaraan guna mendukung efektifitas alat itu nantinya,” sambungnya.

    Adapun jenis pelanggaran yang nantinya akan ditangkap CCTV adalah kendaraan melewati garis yelow box, melanggar garis berhenti dan menerobos lampu merah.

    Jika ada yang melanggar, kendaraan itu akan langsung diambil gambarnya dan dikirim ke Traffic Management Centre (TMC).


    ================================


    yg gak pake helm, terdeteksi nggak ya? :hmm:
     
  21. carlos_roy_fajarta M V U

    Offline

    Rockstar

    Joined:
    Nov 28, 2008
    Messages:
    43,061
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +702,577 / -0
    [Info & Tips] Seting Headlamp Yamaha Mio J, Tetap Terang Meski Boncengan

    [​IMG]


    Sedari dulu, sorot headlamp nggak ada yang fleksibel. Arahnya mengikuti posisi motor, baik saat ditunggangi sendiri atau boncengan. Pada saat beban di belakang makin berat, arah sinar lampu makin tinggi atau menjauh dari setelan awal.

    “Makanya biar arah lampu depan tetap enak ketika ada beban atau tidak, baiknya batok lampu diseting ulang sesuai bobot pengendara,” ujar Pardin, mekanik Sarana Motor di Jl. Kemang Timur, Jakarta Selatan.

    Apalagi fokus lampu utama ke jalan jarak ideal sekitar 4 meter. Cuma berhubung sering boncengan dan bobotnya cukup berat, posisi fokus lampu jadi berubah dan makin menjauh. Repotnya lagi kalau mau pakai lampu jauh, arahnya ke atas pohon.

    Nah, biar dapat arah lampu depan pas, yuk diseting lagi arah sorotnya. Motor yang dipakai praktek Yamaha Mio J, kebetulan skubek injeksi ini cara setel lampunya hampir sama dengan skubek terdahulunya, yaitu Mio Sporty.

    “Cuma bedanya sedikit lebih lembut dan sensitif saat melakukan pengaturan arah sorot lampu. Baut penyetelnya dikendurkan sedikit dan setel pelan-pelan,” wantinya.

    Kalau berminat ingin seting lampu depan, kata Pardin alat yang digunakan kunci ring-pas 10. Tugas kunci ini hanya untuk mengendurkan serta mengencankan baut pengunci rumah reflektor yang posisinya ada di bawah batok lampu.

    Biar enggak dua kali kerja, saat melakukan seting lampu, baiknya malam hari dan tidak sedang pakai standar tengah dan sambil ditunggangi. Kalau sudah dapat setingan pas, baut 10 kembali dikencangkan.

    Beres deh.


    ================================


    oh itu mah khusus yg lampu dalam batok :obhehe:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.