1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Fitness Untuk Pemula

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by rawing, Apr 1, 2010.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. rawing Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +138 / -0
    Bagi Anda yang belum pernah melakukan kegiatan fitness sama sekali atau pemula, ada baiknya mengikuti tips di bawah ini terlebih dahulu :

    1. Warmup : Lakukan pemanasan mulai dari jogging, jalan jongkok dan melakukan pelemasan pada pergelangan tangan Anda 5 hingga 10 menit.
    2. Muscular Strength : Setelah itu mulailah melakukan latihan angkat barbel dengan beban berat yang standar, yaitu 2 sampai dengan 4 kg, yang berdurasi 5 menit.
    3. Muscular Endurance : Dilanjutkan dengan push up, sit up dan pull up masing-masing sekitar 5 menit.
    4. Cardio respiratory Endurance : Langkah selanjutnya melakukan kegiatan olahraga yang lebih banyak menggunakan tangan seperti renang atau bulutangkis.
    5. Flexibility: Lari secara perlahan sekitar 10 menit. Hal ini bisa dilakukan di komplek tempat Anda tinggal. Atau bisa juga Anda melakukan lari di tempat dengan durasi yang sama.
    6. Cool Down : Jalan santai keliling komplek (lebih dianjurkan mengelilingi taman) selama 15 menit.

    Jika Anda berusia di bawah 35 tahun dan tidak memunyai masalah dengan kesehatan, Anda tidak perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter sebelum melakukan hal-hal di atas. Jika Anda berumur di atas 35 tahun, dan memunyai riwayat penyakit yang cukup parah konsultasikan dulu dengan dokter Anda. Karena bisa saja jika Anda melakukan hal-hal di atas, yang terjadi adalah penyakit tersebut kambuh dan menyerang Anda lagi dengan tingkatan yang lebih tinggi. Berikut adalah beberapa jenis penyakit yang sangat tidak dianjurkan oleh dokter untuk mengikuti latihan di atas :

    • * Tekanan darah tinggi
    • * Hepatitis
    • * Anda adalah seorang keturunan penderita stroke
    • * Penderita vertigo
    • * Memunyai masalah dengan pernafasan
    • * Penyakit tulang
    • * Selalu memunyai masalah dengan otot-otot di sekujur tubuh Anda.
    • * Memiliki kandungan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh

    Jika Anda tidak bermasalah dengan kesehatan, lakukan langkah-langkah di atas minimal seminggu (dilakukan setiap hari) sebelum memulai kegiatan fitness. Jangan lupa asupan vitamin dan makanan yang berkualitas dengan melakukan control dan konsultasi terhadap dokter Anda.

    Selamat mencoba!
    :semangat:



    :thx:
     
    • Like Like x 3
    • Thanks Thanks x 2
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. kidjaisy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    nice tips gan...

    :hero:
    bisa dicoba ni...
    jadi berotot ga ya..?
    hehe
     
  4. rawing Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Oct 26, 2009
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    16
    Ratings:
    +138 / -0
    cendolnya doooong!!:malu1:
     
  5. kzenjaboy Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 17, 2009
    Messages:
    210
    Trophy Points:
    36
    Ratings:
    +216 / -0
    nice, i'll try it
     
  6. sugibara M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    409
    Trophy Points:
    86
    Ratings:
    +30 / -0
    * * Memiliki kandungan kadar kolesterol yang tinggi di dalam tubuh


    itu buat yang obesitas? ato harus di cek dl ke dokter supaya tau kadar kolesterol dlm tubuh?
     
  7. wanna_know Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Sep 18, 2009
    Messages:
    291
    Trophy Points:
    16
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +42 / -0
    hhmmm...
    pemula ??

    boleh. nti ta coba ya..


    thx...
     
  8. kidjaisy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    udh tu...
    lumayan lah.. saling berbagi...^^
     
  9. dimastechies M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Nov 13, 2008
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    66
    Ratings:
    +146 / -0
    dumbell sama barbell sama nggak sih?
     
  10. kidjaisy M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 14, 2010
    Messages:
    205
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +36 / -0
    apa an tu dumbell...?
    blum pernah denger 'n liat....
     
  11. greenteanovi211 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 14, 2009
    Messages:
    486
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +40 / -0
    nice info terimakasih banyak
     
  12. Haecked M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    May 31, 2009
    Messages:
    1,601
    Trophy Points:
    211
    Ratings:
    +15,636 / -0
    Suka cendol ya bro... tak kasih deh....

    Aduh mau fitness dimana susah cari tempatnya
    mendingan juga maen futsal ..... :basah:
     
  13. hapoki M V U

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Apr 12, 2010
    Messages:
    192
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +13 / -0
    wah.. thanks buat infonya.. bakalan g lakuin nih.. hehehe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.