1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  7. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Info Tips - Cara Memanggang Kue

Discussion in 'Meramu / Meracik' started by archore, Jul 15, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. archore Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jun 16, 2009
    Messages:
    144
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +42 / -0
    Bagi pemula, membuat kue ada kalanya menjadi susah-susah gampang. Bila tidak benar dalam memanggangnya, bisa jadi kue yang dibuat menjadi bantat atau gagal. Nah, agar tidak menemui kegagaln, terapkan sejumlah tips mudah kali ini!

    1. Alas Kue. Lembaran-lembaran alas kue berwarna gelap baik sekali untuk memanggang kentang bakar atau daging panggang. Sedangkan lembaran-lembaran alas kue yang berwarna terang akan membantu agar memanggang kue tidak cepat hangus terbakar.

    2. Ukuran Telur. Telur yang dibutuhkan untuk resep-resep kue yang dipanggang biasanya yang berukuran sedang sampai besar. Namun, jika memakai telur yang berukuran terlalu besar, hanya akan membuat kue Anda mengempis ketika sudah dingin. Sayang, bukan?

    3. Kue Renyah. Kue kering akan lebih terasa garing dan renyah bila adonannya diuleni dengan air dingin. Sebaliknya, bila menguleninya dengan air hangat, kue jenis ini akan gampang remuk.

    4. Irisan Kacang & Buah. Saat menambahkan irisan kacang, kenari, atau buah-buahan ke dalam adonan kue, masukkan terlebih dahulu ke dalam kantung terigu, kemudian kocoklah sampai merata. Kalau sudah terselimuti oleh tepung, irisan kacang atau buah-buahan tadi akan menyatu secara sempurna dengan adonan kue, sebelum dipanggang.

    5. Muffin. Cetakan muffin dapat diisi lebih cepat tanpa banyak adonan tercecer ke mana-mana, kalau saja Anda menggunakan sendok khusus untuk es krim.
    Nah, selamat mencoba!
     
    Last edited by a moderator: Sep 27, 2014
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.