1. Disarankan registrasi memakai email gmail. Problem reset email maupun registrasi silakan email kami di inquiry@idws.id menggunakan email terkait.
  2. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin support forum IDWS, bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi Gatotkaca di sini yaa~
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Berpakaian untuk Pria Saat Interview Kerja Part Time

Discussion in 'Career Talks' started by vikz, Jun 6, 2014.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. vikz Members

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 22, 2008
    Messages:
    479
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +15 / -0
    Dear Teman-teman,

    Kerja paruh waktu banyak dijalankan oleh mereka yang sambil berkuliah. Permasalahannya timbul ketika masyarakat dihadapkan pada tipikal gaya mahasiswa, sebagian ada bergaya urakan dengan earphone nangkring di kuping. Ada pula yang bergaya model ‘kutu buku’. Gaya mahasiswa seperti itu yang akan menurunkan pamor Anda sebagai calon kandidat mendapatkan lowongan kerja part time yang Anda inginkan. Untuk itulah artikel ini ada untuk mengulas patokan gaya berpakaian pria saat menghadapi wawancara kerja. Check it out potongan casual dari atas sampai bawah berikut ini.

    Atasan denim

    Atasan berbahan denim akan membuat Anda tampil casual namun tetap profesional. Untuk menampilkan kesan tersebut, Anda harus tahu aturan umum bahwa dilarang untuk memadukan denim dengan denim lagi.

    Celana khaki

    Jika atasan menggunakan denim, celana berbahan khaki adalah pasangan yang tepat. Sebaliknya jika denim yang jadi pilihan celana, gunakan atasan berbahan khaki dengan warna lembut dengan celana berwarna gelap.

    Sepatu kets

    Untuk momen interview kerja paruh waktu atau yang non-profesional, gaya sepatu fashion sneakers adalah pilihan tepat untuk gaya Anda. Alternatif gaya keseluruhan dengan memakai sneakers ini akan lengkap dengan padanan gaya formal kemeja lengan panjang dilapisi dengan sweater tanpa lengan dan celana panjang khaki warna gelap. Dengan ini gaya yang Anda pancarkan adalah casual smart look.

    Untuk pria dan mahasiswa, paduan gaya di atas akan memberikan nuansa yang tepat dalam situasi tatap muka saat wawancara, serta melengkapi kepercayaan diri Anda dalam menghadapi wawancara kerja paruh waktu. Pastikan pakaian Anda telah disetrika rapi dan bersih. Mempersiapkan dress code yang tepat pada saat interview kerja part time akan menjadi sebuah nilai yang akan diperhitungkan si pewawancara kerja. Bahkan untuk lowongan freelance online pun si pemberi kerja tetap perlu untuk melakukan panggilan wawancara tatap muka. So, Worker, persiapkan dirimu dengan pelengkap gaya yang tepat untuk memaksimalkan presentasi wawancara yang mengesankan.

    Salam,

    Sumber :

    http://jobsearch.about.com/od/inter...Wear-to-a-College-Job-Interview-for-Men_2.htm, Diakses tanggal 14 Mei 2014
    http://jobsearch.about.com/od/inter...Wear-to-a-College-Job-Interview-for-Men_3.htm, Diakses tanggal 14 Mei 2014
    http://jobsearch.about.com/od/inter...Wear-to-a-College-Job-Interview-for-Men_4.htm, Diakses tanggal 14 Mei 2014

    Bursa Kerja Online : http://www.Lokerpedia.com
    Like Us : https://www.facebook.com/lokerpedia
    Tweets : https://twitter.com/Lokerpediatweet
    Linkedin : http://www.linkedin.com/company/workerclub-co-id​​
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan

  3. Peloponessian M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Apr 28, 2011
    Messages:
    530
    Trophy Points:
    92
    Ratings:
    +67 / -0
    intinya rapih, ga terlalu kebesaran, sepatu disikat.
     
  4. viperclaster Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Aug 8, 2014
    Messages:
    51
    Trophy Points:
    7
    Ratings:
    +0 / -0
    disemir apa disikat gan? hehe
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Dibangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.