1. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  2. Pengen ganti nama ID? Plat tambahan? Promo GK? Cek Promo Spesial Hari Kemerdekaan, Kuy~ Cek infonya di sini yaa!
  3. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  4. Hai IDWS Mania, membership gatotkaca telah hadir kembali lho, kalau mau info lebih lanjut klik di sini
  5. Eh, eh.. IDWS punya kebijakan baru dan Moderator in Trainee baru loh!. Intip di sini kuy!

Science Tips Atasi Asam Lambung Berlebih Dengan Bahan Alami

Discussion in 'Pengetahuan Penting Penunjang Kesehatan' started by syarifah96, Mar 5, 2016.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. syarifah96 Members

    Offline

    Joined:
    Feb 2, 2016
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    [​IMG]
    Ada berbagai cara mengatasi rasa sakit akibat asam lambung tinggi dengan cara tradisonal dan alami yang telah teruji secara efektif dapat mengobati asam lambung secara cepat dan alami. Namun banyak diantara kita yang meninggalkan kebiasaan tersebut dan lebih memilih membeli resepnya di apotik terdekat. Penyakit yang sering di sebut dengan penyakit maag ini suatu kondisi dimana lambung meproduksi asam lambung (HCI) secara berlebih. Bahkan terkadang asam lambung tersebut naik sapi ke kerongkongan dan menyebabkan rasa sakit yang luar biasa. Namun anda tak perlu khawatir karena kini saya akan merekomendasikan beberapa cara alami dan tradisional untuk mengatasi asam lambung yang naik secara efektif dan tanpa efek samping.

    1. Jahe
    Jahe dapat di manfaatkan untuk menetralisasi asam lambung yang berlbih jik di konsumsi tidak lebih dari 2-4 gram. Jika lebih dari itu maka akan memperburuk kondisi maag anda.

    2. Lidah buaya

    Jus lidah buaya jika di konsumsi setelah bangun tidur oleh penderuta asam lambung tinggi maka akan sangat berdampak baik untuk anda. Itu di sebabkan karena di dalam lidah buaya mengandung zat inflamasi di dalamnya yang dapat meredam peradangan di dalam lambung anda. Selain dapat mengatasi asam lambung yang tinggi, lidah buaya juga berkhasiat dapat melancarkan buang air besar.

    3. Permen karet
    Saat kita mengunyah permen karet, maka produksi air liur akan semakain banyak. Air liur tersebutlah yang dapat menetralkan asam lambung yang berlebih.

    4. Baking soda
    Seperti yang telah kita ketahui, baking soda memiliki sifat basa dan tentunya dapat meredam sifat asam yang tinggi di lambung. Untuk memanfaatkan cukup mencampurkan 1 sendok baking soda pada segelas air minum. Dan anda dapat meminumnya maksimal 2 gelas dalam sehari.

    5. Kunyit
    Anda dapat memanfaatkan kunyit atau kunir sebagai ramuan alami untuk mengatasi asam lambung tinggi anda. Caranya, anda dapat memotong-motong kunyit menjadi beberapa bagian. Setelah itu masak dengan 1,5 gelas air. Setelah mendidih, anda dapat mengangkatnya dan meminumnya selagi hangat. Atau juga anda dapat memarut beberapa ruas kunyit, setelah itu anda dapat memeras dan mengambil sarinya. Anda dapat meminumnya secara teratur hingga 3x sehari.

    Semoga bermanfaat dan menjadi perantara kesembuhan untuk anda.
     
    Last edited: Mar 5, 2016
  2. wahyoedipo Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Jan 24, 2014
    Messages:
    198
    Trophy Points:
    17
    Ratings:
    +2 / -0
    wah mksh gan kebetulan ane sering kena lambung nh nice inpoh deh
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.