1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. IDWS Radio is Back! Mau ngobrol seru bareng penyiar (announcer) atau mau ikutan jadi penyiar di IDWS Radio? Mau promoin lagu indie kamu? Bisaa!.Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Terima kasih untuk kebersamaan komunitas selama hampir 12 tahun ini. Apa pengalaman menarikmu selama di IDWS? Apa saran, kritik, dan masukan kamu untuk IDWS? Tolong sampaikan di sini yaa~ Terima kasih.
  6. Dismiss Notice
  7. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  8. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Tips Ampuh Hadapi Pertengkaran

Discussion in 'Lifestyle' started by AlexisAce, Jun 17, 2009.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. AlexisAce M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Mar 16, 2009
    Messages:
    288
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +13,655 / -1
    Perbedaan pasti selalu ada dalam setiap kehidupan, baik itu di rumah, kantor, dengan teman, bahkan dengan pasangan. Dari perbedaan itu kemudaian bisa timbul pertengkaran. Itu wajar saja terjadi, tetapi kalau pertengkaran mulai merambat ke hal-hal lainnya itu sudah tidak bisa disebut sehat.

    Banyak yang mengatakan bahwa pertengkaran atau perbedaan pendapat adalah bumbu dalam sebuah hubungan dan hal itu bisa menyehatkan bila kedua orang dalam hubungan tersebut saling mengerti dan menghargai satu sama lain. Selain itu kekuatan cinta pun menjadi faktor pendukung lainnya yang semakin mengokohkan hubungan asmara.

    Nah, agar pertengkaran itu tidak berkepanjangan dan bisa menyulut pertengkaran yang lebih hebat lagi, ada beberapa jurus jitu yang bisa anda pakai untuk menyelesaikan pertikaian dalam hubungan.

    - Jebak si dia untuk menceritakan apa yang terjadi
    Masalah memang sering datang silih berganti dan tidak bisa dihindari. Namun anda tidak perlu marah atau mengeluarkan kata-kata yang menyakitkan hati ketika masalah itu datang, cukup tanyakan baik-baik kepadanya apa yang terjadi.

    Bila pasangan masih diam membisu, anda dapat menjebaknya dalam sebuah pertanyaan. Langkah ini dilakukan untuk membuatnya sulit berkelit sehingga dia akan menceritakan apa yang terjadi dan yang sedang dirasakannya.

    - Tetap tenang
    Membuat pasangan sedikit terbuka untuk mengungkapkan isi hati mungkin tidak mudah bagi anda, tapi bukan berarti anda harus marah padanya. Bila berada dalam posisi seperti ini, anda harus tetap bersikap tenang dan tidak perlu marah atau menyakiti hatinya dengan kata-kata kasar.

    - Tanyakan permasalahan yang dihadapi dan apa yang diinginkannya
    Jangan hanya berdiam diri saja menunggu penjelasan dari pasangan anda. Tidak ada salahnya bagi anda untuk menanyakan apa yang terjadi padanya.

    Bersikap terbuka dengan menaruh perhatian pada pasangan pasti akan membuatnya merasa senang mengetahui anda masih memerhatikan hal yang terkecil darinya. Tanyakan juga apa yang dia harapkan dan inginkan dari hubungan yang dibina agar tidak selalu diliputi masalah.

    - Mengambil langkah untuk break
    Mengambil langkah untuk break dalam hubungan bukan berarti anda harus benar-benar putus dari pasangan. Tapi inilah waktunya untuk anda dan pasangan memikirkan kembali hubungan yang diinginkan.

    - Meminta maaf
    Jika anda dan pasangan dilingkupi cinta yang dewasa, tentu tidak perlu menunggu siapa yang lebih dulu mengungkapkan maaf, tetapi akan lebih baik bila anda dan pasangan dapat saling menyadari untuk melakukannya.

    - Sentuhan lembut dan pesan romantis
    Maaf tidak hanya sebatas di bibir saja, ada baiknya anda atau pasangan mengiringi permintaan maaf dengan tindakan menyentuh atau membelai lembut pasangan. Selain itu anda juga dapat melayangkan sebuah pesan romantis yang diselipkan pada sebuah buket bunga yang diberikan padanya.

    - Fokus pada hubungan anda berdua
    Inilah saatnya anda berpikir serius dan fokus pada hubungan yang sedang dibina. Sebuah permasalahan dalam hubungan pastinya akan memengaruhi setiap kegiatan anda dan pasangan, oleh karena itu sebaiknya ambil langkah serius untuk menyikapi dengan bijak setiap permasalahan yang ada.
     
  2. Ramasinta Tukang Iklan





  3. shinobi32 M V U

    Offline

    Forza Inter!

    Joined:
    Jul 31, 2008
    Messages:
    18,337
    Trophy Points:
    242
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +72,200 / -10
    klo egk maw ada cekcok ma orang laen, bertapa aja di gunung.
    coz, sebagai sesama manusia pasti ada masa2nya kyk gitu.
    yg penting bagaimana cara menyikapinya..

    ha..ha..
    udah gede ya gw..!!
    :onion-11:
     
  4. zutara M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Aug 3, 2008
    Messages:
    9,280
    Trophy Points:
    226
    Ratings:
    +46,318 / -0
    contoh cara jebaknya gmn ??
     
  5. oem4r M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Feb 13, 2009
    Messages:
    310
    Trophy Points:
    191
    Ratings:
    +10,348 / -0
    ya bener juga niy...cuma mgkin yang ts mw bilang meminimalisasi terjadinya cekcok itu....

    namanya juga manusia,,, kdg2 kn lupa, jdi emosi deh,

    atuh klo bener truz mah malaikat namanya,,,tapi klo salah truz juga kaya pcaran ma setan ya...:lol:

    :rokok::rokok::rokok::rokok:
     
  6. happyoung Members

    Offline

    Joined:
    Jul 4, 2009
    Messages:
    6
    Trophy Points:
    1
    Ratings:
    +0 / -0
    haduh klo gw ga bisa sebelum gw bicara atau minta maaf udah ditabok duluan:death: extrem banget yayanku:onion-84:
     
  7. basex M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 26, 2009
    Messages:
    581
    Trophy Points:
    81
    Ratings:
    +88 / -0
    sebelum TS tulis..aku dah enjalankan jurus ampuh itu...
    its work...
    pada intinya dalam suatu pertengkaran harus ada yang ngalah...
    inget bro..mengalah bukan berarti kalah...
    klo untuk kebaikan ke depan..why not
     
  8. raynaldo M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Mar 8, 2009
    Messages:
    1,860
    Trophy Points:
    227
    Ratings:
    +47,712 / -0
    haha, bener bro

    inti-nya klo tengkar harus ada yg ngalah, klo g ada yg ngalah pasti akan tengkar trus2an

    nice tips :top:
     
  9. ranqakak Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 7, 2008
    Messages:
    25
    Trophy Points:
    6
    Ratings:
    +0 / -0
    hem hem,tips ampuh nih keknya,,
    thx infonya gan.
     
  10. miha M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jan 4, 2009
    Messages:
    281
    Trophy Points:
    71
    Ratings:
    +44 / -0
    setuju.....setuju.....setuju.....harus tenangin pikiran dulu
     
  11. biaraja Members

    Offline

    Silent Reader

    Joined:
    Dec 14, 2008
    Messages:
    94
    Trophy Points:
    6
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +16 / -0
    gw praktenya ajak ke ranjang aja semua masalah reda
     
  12. prufessuer M V U

    Offline

    Post Hunter

    Joined:
    Mar 10, 2009
    Messages:
    2,163
    Trophy Points:
    161
    Ratings:
    +2,655 / -0
    intinya kalau masalah mau cepet beres harus ada yg ngalah dan walaupun bukan kita yg salah mendingan minta maaf aj, mengalah untuk menang :lol:
     
  13. irwanrahman96 M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 17, 2009
    Messages:
    344
    Trophy Points:
    141
    Ratings:
    +2,004 / -0
    gampang, ajak aja nikah... pasti langsung senang :piss:
     
  14. V U DEN M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jun 18, 2008
    Messages:
    299
    Trophy Points:
    111
    Ratings:
    +769 / -0
    intinya mah, salah satu harus ada yang mengalah dan jangan ikuti ego masing-masing
     
  15. Selie M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    Jul 21, 2009
    Messages:
    201
    Trophy Points:
    56
    Ratings:
    +44 / -0
    hiks2.....


    berguna bgt ni buat gwe.... T.T


    gwe bakal menghadapi pertengkaran dengan tenang deh...
     
  16. keemchee M V U

    Offline

    Senpai

    Joined:
    Jun 26, 2009
    Messages:
    5,563
    Trophy Points:
    212
    Ratings:
    +10,041 / -7
    2 poin ini agak aneh d kyk nya..kalo yg bertengkar itu pemimpin negara yg berlainan pendapat...:???:
     
  17. asnaeb M V U

    Offline

    Beginner

    Joined:
    May 4, 2009
    Messages:
    206
    Trophy Points:
    31
    Ratings:
    +2 / -0
    Thx buat tips :top:

    yang paling susah itu tetap tenang kyknya
     
  18. taufikadi M V U

    Offline

    Lurking Around

    Joined:
    Jan 19, 2010
    Messages:
    1,656
    Trophy Points:
    227
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +11,091 / -0

    setuja bro :top:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.