1. Hai IDWS Mania, buat kamu yang ingin bebas iklan, cek hidden post, dan fitur lain.. kamu bisa berdonasi membership Gatotkaca di sini yaa~
  2. Silahkan Login atau Register, untuk melihat konten-konten menarik lainnya.
  3. Pengen ganti nama ID atau Plat tambahan? Sekarang bisa loh! Cek infonya di sini yaa!
  4. Ungkapin kenangan film Asia paling berkesan buatmu. Berhadiah GK, Pulsa, dan Line Gift Sticker loh! .Klik info lengkapnya di sini, kuy~.
  5. Tim staff IDWS mengajak dan memberikan kesempatan IDWS Mania bergabung dalam tim staff komunitas forum IDWS nih. Klik untuk info lengkapnya yuk~
  6. Pengen belajar jadi staff forum IDWS? Sekaran kamu bisa ajuin Moderator in Trainee loh!. Intip di sini kuy~

Gaya Hidup Tips 4 Cara Mudah Menghilangkan Jamur Pada Jaket Kulit

Discussion in 'Lifestyle' started by jaketkulitasli, Mar 8, 2017.

Thread Status:
Not open for further replies.
  1. jaketkulitasli Members

    Offline

    Joined:
    Mar 8, 2017
    Messages:
    4
    Trophy Points:
    11
    Gender:
    Female
    Ratings:
    +0 / -0
    Halo sobat fashion, kali ini saya akan membagikan sedikit tips bagaimana cara mengatasi jaket kulit yang terkena jamur berdasarkan pengalaman pribadi. :ogcihui:

    Jamur adalah musush utama dari produk yang terbuat dari bahan kulit asli, dampak yang ditimbulkan bisa bermacam macam, mulai dari muncul bau tidak sedap hinga bisa merusak bahan kulit. Karena itu bagi pemilik produk fashion berbahan kulit harus mengenali terlebih dahulu bagaimana ciri dan penyebab jaket kulit terkena jamur.

    CIRI JAKET KULIT TERKENA JAMUR
    Jamur yang biasanya tumbuh dijaket kulit ditandai dengan adanya timbul bercak-cak putih yang menempel pada jaket kulit yang dapat menimbulkan bau apek, sulit ketika dibersihkan serta apabila dibiarkan maka lama-kelamaan akan merusak jaket kulit. Untuk itu apabila telah mengetahui cairi-ciri dari jaket kulit yang berjamur segeralah untuk langsung membersihkannya jangan dibiarkan berlarut-larut jika tidak ingin jaket kulit menjadi rusak karena jamur.

    PENYEBAB JAKET KULIT BERJAMUR
    Jaket kulit yang terkena jamur bukan tanpa sebab, pasti ada saja faktor yang mempengaruhi mengapa jaket kulit bisa berjamur, faktor yang paling mempengaruhi ialah air, meskipun jaket kulit tahan terhadap air namun apabila terkena air secara dan tidak langsung untuk dibersihkan maka yang terjadi ialah tumbuh jamur pada permukaan jaket.

    Faktor lainnya ialah karena terkena debu dan kotoran, bagi orang yang tidak memperhatikan jeketnya, hal tersebut dapat menimbulkan pertumbuhan jamur, ditambah dengan keringan pemakainya yang menempel pada jaket kulit.

    Karena apabila air, kotaran dan debu menempel pada jeket serta dibiarkan begitu saja tidak ada penanganan yang lebih lanjut, maka kemungkinan besar jaket kulit akan ditumbuhi jamur yang lama kelamaan jamur tersebut akan menyebar dan menyebabkan kerusakan pada jaket kulit. Oleh sebab itu perlu penanganan agar jaket kulit terhindar dari jamur dan apabila sudah terkena jamur dapat melakukan cara pembersihan untuk jaket kulit.

    CARA MENGATASI JAKET KULIT BERJAMUR
    Jaket kulit merupakan salah satu jaket yang selalu diminati dan style nya tidak pernah ketinggalan zaman, karena model dari jaket tersebut selalu menampilka keklasikan sehingga banyak orang yang menggemari jaket jenis ini dan tidak sedikit pula yang memiliki jaket kulit.

    Bukan hanya dari kalangan pria saja yang banyak memakai jaket kulit, melainkan wanita hingga anak-anak muda banyak yang sering terlihat memakai jaket kulit, bahkan ada beberapa diantara mereka yang telah menjadi kolektor jaket kulit.

    Akan tetapi perlu diketahui juga, meskipun jaket kulit asli yang terbuat dari kulit hewan bukan berarti tidak rentah terhadap segala jamur yang tumbuh dipermukaan jaket kulit. Akan sangat disayangkan apabila jaket kulit yang telah dibeli dengan harga mahal rusak begitu saja. Untuk menghindarkan hal tersebut maka perlu mengetahui cara yang tepat untuk membersihkan jaket kulit yang berjamur supaya jaket kulit menjadi bersih dan juga awet.
    1. Cara membersihkan jamur yang pertama. Apabila mendapati jamur yang menempel pada jaket kulit, cara membersihkannya cukup dengan menyiapkan spons pencuci piring dan yang digunakan pada sisi halus sponsnya untuk membersihkan jamur tersebut, bersihkan dengan rutin dan teliti. Pada saat membersihkan jaket kulit pastikan bahwa jaket digantung yang diletakan diluar ruangan.
    2. Yang kedua, Dengan menggunakan minyak nabati untuk membersihkannya, dengan cara meneteskan minyak nabati pada noda jamur kemudian menggosoknya secara perlahan pada permukaan jaket kulit agar tidak merusak permukaan jaket
    3. Dan yang ketiga adalah dengan cara menggunakan Lotion khusus kulit dengan menggunakan lotion yang khusus untuk kulit secara merata, kemudian digosokan secara perlahan selanjutnya diamkan agar lotion dapat meresap kedalam jaket.
    4. Jika jamur masih membandel anda bisa membawanya langsung kepada profesional untuk ditangani.

    CARA MENCEGAH JAKET KULIT BERJAMUR
    Selanjutnya untuk mencegah agar jamur tidak muncul lagi dikemudian hari, sobat fashion perlu melakukan tips berikut :
    • Jaga kondisi jaket kulit selalu dalam keadaan kering
    • Hindari menyimpan jaket kulit di tempat yang tertutup dan pengap
    • Hindari tempat penyimpanan jaket kulit yang lembab
    • Simpan jaket kulit ditempat yang mendapat cahaya dan sirkulasi udara cukup baik

    Demikianlah sedikit tips sederhana seputar jamur dan cara mengatasinya pada jaket kulit asli, semoga bermanfaat.
     
  2. spellcaster11 Members

    Offline

    Joined:
    Jan 2, 2017
    Messages:
    9
    Trophy Points:
    1
    Gender:
    Male
    Ratings:
    +0 / -0
    thanks for the tips yaah.. bener banget kalo pny jaket kulit tuh harus apik rawatnya. kalo ngga sayaang ntr berjamur:ogcuriga:
     
Thread Status:
Not open for further replies.

Share This Page

About Forum IDWS

IDWS, dari kami yang terbaik-untuk kamu-kamu (the best from us to you) yang lebih dikenal dengan IDWS adalah sebuah forum komunitas lokal yang berdiri sejak 15 April 2007. Di bangun sebagai sarana mediasi dengan rekan-rekan pengguna IDWS dan memberikan terbaik untuk para penduduk internet Indonesia menyajikan berbagai macam topik diskusi.